6 Kebiasaan Buruk Orang Indonesia Saat Terjadi Kecelakaan Bikin Panas Aja

lensaterkini.web.id - Kecelakaan di Indonesia sebagian besar disebabkan oleh pengendara mereka sendiri. Mengendarai kendaraan sepertinya hal sepele, tapi butuh konsentrasi tinggi. Kit mungkin sudah berhati-hati, tapi terkadang pembalap lain ceroboh. Memang itulah situasi di Indonesia, pengemudi sembarangan jika menyetir.

Masih soal kecelakaan, sadar atau tidak, jika ada beberapa tipe orang di tempat kejadian. Berawal dari bantuan tulus untuk menjadikannya acara tontonan. Berikut adalah beberapa jenis orang saat terjadi kecelakaan, Anda pasti salah satunya.

Baca Juga : 5 Kecelakaan di Taman Hiburang Paling Parah Dan Mengerikan

Pahlawan yang sejati

Tipe pertama ini bisa dianggap sebagai superhero sejati. Jika terjadi kecelakaan, orang-orang ini secara langsung melakukan refleks untuk membantu korban tadi. Tak perlu diatur oleh siapa pun, mereka langsung berinisiatif membantu korban. Tapi sayang jumlahnya hanya bisa dihitung dengan jari. Karena kebanyakan orang lain tidak membantu, hanya menyaksikan kecelakaan itu.

Pahlawan berbulu domba

Nah tipe orang ini yang membuat marah. Sudah tahu bahwa orang yang tertangkap, masih mencuri kesempatan dalam keadaan sesak. Ada barang pencuri, ada genggaman, hanya semua akta tidak boleh dilakukan saat ada bencana. Sulit untuk mendeteksi orang seperti mereka, kamunflasenya sangat sempurna. Menjadi seperti pahlawan, ternyata menjadi busuk dari belakang. Jangan meniru orang seperti ini.

Baca Juga : 5 Kecelakaan Taman Bermain Paling Sering di Dunia

Si selebgram yang eksis

Ada satu lagi fakta yang layak dilakukan saat terjadi kecelakaan, dia adalah orang-orang yang bahkan percaya diri di tempat kejadian. Dalihnya masih bisa eksis di dunia maya, tapi waktu itu benar-benar salah. Alih-alih membantu, alih-alih senyum dan selfie berpose bersama. Bisa dibilang orang Indonesia yang tipe seperti inilah yang tersenyum pada penderitaan orang lain. Jika dia bilang Dian Sastro "Mereka ... jahat".

Kecelakaan berasa bioskop

Ini adalah tipe yang paling umum di Indonesia, mungkin anda salah satunya. Ya, bila ada kecelakaan, orang-orang ini tidak membantu menjadikannya tontonan. Akibatnya jalan menjadi macet karena keramaian yang berkerumun.

Ya begitulah tingkah laku masyarakat Indonesia, barangkali karena jarang melihat saat kecelakaan ya, malah bikin acara bangsawan. Tapi seharusnya tidak begitu, pengguna jalan lainnya yang menerima dampaknya.

Si fotografer dadakan

Jika ada seorang narsisis, jika ini adalah tipe orang yang menjadi fotografer dadakan. Niatnya adalah untuk mengabadikan momen yang jarang terjadi, jika tidak ya sengaja mencari citra terbaik untuk disertakan dalam media berita. Ini agak eksentrik, tapi setidaknya lebih etis dari tipe selfie builder. Tapi jenis ini juga dianggap berjasa karena mereka bisa mengetahui keadaan yang terjadi di lokasi kejadian.

Baca Juga : 5 Artis Yang Pernah Alami Kecelakaan Saat Dipanggung

Pengendara yang cuma nengok doang

Tipe ini selalu membuat kemacetan di jalan raya, bukan turun untuk membantu korban, bahkan perlahan untuk kecelakaan itu. Padahal di belakangnya masih banyak pengendara, akibat kemacetan parah karena tingkah laku satu orang ini. Setelah melihat alih-alih membantu, mereka terus bergoyang-goyang. Saya tidak tahu harus berkata apa kepada pembalap ini.

Ya, itulah kenyataan saat kecelakaan itu terjadi di Indonesia. Siapa nomor jujur anda? Jangan jadi nomor kedua ya, saya ingin orang yang sama-sama terpengaruh lagi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola