5 Perawatan Setalah Melakukan Waxing Pada Bulu Halus Anda

lensaterkini.web.id - Waxing atau hair removal dengan larutan lilin atau gula cukup populer di kalangan wanita saat ini. Karena metode ini cukup ampuh untuk menunda pertumbuhan rambut lebih lama.

Namun perlu diingat, proses waxing melibatkan retraksi paksa yang bisa menyebabkan iritasi kulit atau bahkan pembengkakan. Untuk menghindarinya, berikut beberapa perawatan yang bisa diaplikasikan setelah waxing seperti dikutip Boldsky.

Baca Juga : 6 Perawatan Wajah ini Sangat Nyeleneh yang Pernah Ditemukan

1. Tetap jaga kelembapan kulit dengan moisturizer

Tip yang satu ini bisa membuat perbedaan besar pada kondisi kulit setelah waxing. Pastikan daerah kulit wax tetap lembab sepanjang hari untuk mencegah munculnya ruam kecil dan pastikan kulit tetap lembut dan kenyal sampai sesi waxing berikutnya.

2. Lakukan eksfoliasi 2 hari kemudian

Waxing biasanya meninggalkan lapisan kulit mati yang mengelupas. Cara terbaik untuk membersihkannya adalah melalui pengelupasan kulit. Tapi hindari pengelupasan atau penggosokan sampai 2 hari setelah waxing. Karena kulitnya masih sangat sensitif. Gunakan scrub dengan butiran lembut agar tidak membuat iritasi kulit.

Baca Juga : 4 Perawatan SPA Yang Aneh di Jepang Hingga Mengubur Diri di Pasir

3. Kenakan pakaian longgar

Minimalkan gesekan antara kulit sensitif setelah diwarnai dengan pakaian kain. Pilih kemeja longgar dan terbuat dari bahan lembut sampai kulit benar-benar pulih.

4. Jauhi air panas

Sama seperti kain bahan kasar, air dengan suhu yang terlalu hangat juga kurang bersahabat dengan kulit proses waxing baru. Hindari mandi air hangat sampai kulit benar-benar sembuh terlebih dahulu.

Baca Juga : 5 Artis Indonesia Yang Habiskan Milliaran Untuk Kecantikannya

Biasanya kulit baru yang menjalani proses waxing benar-benar sembuh dalam waktu seminggu. Jadi obati dengan seksama selama masa pemulihan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Kesehatan
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola