5 Kisah Hewan Paling Unik Di Dunia Bikin Kamu Tersipu

lensaterkini.web.id - Mungkin tidak semua manusia memiliki jodoh sejati, atau tidak semua manusia mampu menemukan teman sejati, jadi terkadang mereka mengalihkan cinta dan cintanya kepada hal lain, salah satunya ke hewan peliharaannya.

Anjing, kelinci, kucing, burung dan hewan lainnya, adalah makhluk yang mampu menempa tali persahabatan, yang sering membuat orang cemas dan sedih, ketika mereka melihat mereka sakit atau bahkan mati, atau bahkan sebaliknya, pendampingnya merasakan emosi yang dalam saat melihat tuannya. Dalam ketidakadilan, kesedihan dan sebagainya.

Baca Juga : 10 Hewan Unik dan Cantik yang Tak Mudah Anda Temui

1. Anjing Pemberani yang Menemukan Persembunyian Osama

Kita sering berasumsi bahwa anjing adalah teman terbaik manusia-tapi tidak untuk Osama bin Laden. Salah satu alasannya adalah kisah anjing militer AS yang memainkan peran penting dalam pengungkapan lokasi persembunyian pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden, 2 Mei 2011.

Sekelompok anjing yang dilatih oleh militer AS, turun pada Medan perang wilayah Pakistan, yang diduga merupakan tempat persembunyian kelompok teroris al-Qaeda. Dilengkapi dengan perisai wajah, anjing Gembala Jerman atau Malinois Belgia yang dilatih oleh Marinir AS, diambil dan diturunkan dari sebuah helikopter di wilayah Abbottabad. Anjing memiliki kemampuan untuk melacak dan mendeteksi adanya bahan peledak dan menemukan ruang tersembunyi Osama bin Laden.

Salah satu kemampuan yang tidak bisa kita abaikan adalah anjing Gembala Jerman atau Malinois Belgia memiliki kecepatan lari ganda manusia. Bahkan ucapan seorang perwira militer AS, David Petreus, mengatakan, "Kemampuan mereka dalam pertempuran tidak dapat ditiru oleh manusia atau mesin." "Militer membutuhkan banyak anjing terlatih," tambahnya.

2. Tenggelamnya Knut, Beruang Kutub yang Malang

Knut adalah nama beruang yang lahir di kebun binatang Berlin pada bulan Desember 2006, wajahnya yang imut dan menggemaskan menjadikannya pusat perhatian sebagai beruang kutub yang populer. Namun Knut kemudian dilaporkan terbunuh secara tragis pada 2011, diusianya menginjak 4 tahun, kematiannya juga menjadi headline di setiap media massa di seluruh dunia. Cerita tentang knut dimulai sebagai hasil tindakan sang ibu, yang tidak menyukai kelahiran dan kehadiran Knut.

Para ibu dibantu oleh petugas kebun binatang Thomas Dorflein, dalam proses kelahiran Knut. Kelahiran knut adalah kelahiran dan proses pertumbuhan beruang kutub pertama di kebun binatang Berlin dalam 33 tahun. Popularitas Knut dimulai saat Annie Leibovitz (fotografer) mengambil foto dan menempatkan Knut bersama Leonardo DiCaprio di sampul majalah Vanity yang adil, pada tahun 2007. Detil-detil kematian Knut diabadikan dalam video dokumenter, yang patut diangkat ke dalam cerita film.

Kematian knut itu tragis dan mencengkeram orang-orang yang melihatnya secara pribadi pada saat itu. Knut, yang diduga menderita radang otak akibat infeksi, pingsan dan jatuh ke kolam di depannya, kemudian di alam bawah sadar tenggelam di hadapan ratusan pengunjung ke kebun binatang Berlin. Walikota Berlin Klaus Wowereit mengatakan, "Warga Berlin sangat menyayanginya. Dia adalah bintang di Kebun Binatang Berli ini."

Baca Juga : 7 Hewan yang Hidup Dengan Sistem Pertahanan Paling Unik

3. Teror Binatang di Ohio, AS

Pengumpul hewan AS Terry Thompson (62), pada tanggal 18 Oktober, baru saja merilis 73 koleksi hewan di lahan seluas 30 hektar, sebuah tempat bernama Muskingum County Animal Farm di Zanesville, Ohio. Namun niatnya untuk membangun taman satwa liar ternyata berdampak buruk akibat pengelolaan dan pengawasan yang buruk.

Tindakan Terry mengakibatkan pejabat Kota Ohio harus bekerja keras, akibatnya sebanyak 49 hewan ditembak mati oleh pejabat kota. Bintang-bintang yang mati termasuk babo, beruang hitam, singa dan harimau Bengali yang langka. Yang lebih mengejutkan pemilik hewan itu bahkan melepaskan pistol ke kepalanya sendiri, dan langsung mati.

Beberapa menduga bahwa Terry bunuh diri dengan depresi karena ketidakmampuannya mengelola dan merawat hewan yang dimilikinya. Sementara pihak berwenang Ohio City menjelaskan bahwa penembakan hewan yang mereka lakukan adalah melindungi warga kota.

4. Kebun Binatang yang Luput Dari Publikasi

Jika Anda mengikuti kekacauan politik yang akhirnya menjadi pertempuran saudara di Libya dan Afghanistan pada tahun 2011, jarang menemukan berita dan rekaman video atau foto tentang keadaan kebun binatang di kedua negara. Meski keberadaan kebun binatang baik di Kota Tripoli maupun di kota Kabul, tak ada yang mencolok di dunia fauna dan satwa liar lainnya, karena terbitan langka berita dunia.

Di Libya, kebun binatang tersebut berada di daerah yang dikuasai oleh rezim Gaddafi dan simpatisannya, yaitu di Kota Abu Salim. Kepala Kebun Binatang Abu Salim Ibrahim Basha, yang telah bertugas selama 24 tahun, mengatakan bahwa pemerintah Khadafi sangat buruk dalam hal keuangan terkait perawatan dan pemeliharaan kebun binatang di kota. Jadi sedikit orang yang tertarik untuk bekerja sebagai penjaga kebun, upah rendah dan keamanan pekerja sosial adalah salah satu alasannya.

Bahkan saat gejolak politik dalam negeri di Libya masih belum memanas, diktator pemerintah Khadafi enggan berkunjung untuk melihat perkembangan kebun binatang, apalagi saat suasana politik semakin panas. Sementara di kota Kabul, pelepasan publikasi tentang keberadaan kebun binatang tersebut tidak menjadi perhatian pengamat satwa liar dunia. Kenapa tidak? Afghanistan adalah salah satu negara bagian timur tengah yang mengalami perang dan perpecahan politik yang panjang, bahkan pada saat runtuhnya rezim komunis pada tahun 1992.

Perang saudara di Afghanistan telah 'menghancurkan' keberadaan kebun binatang, meski tidak secara fisik langsung, tapi tanpa Merawat dan merawatnya Cukup baik untuk menghilangkan keberadaan hewan di dalamnya. Dilaporkan bahwa 400 hewan dibiarkan mati kelaparan. Tapi ketika rezim Thaliban mulai berkuasa (1996), mereka mencoba menyelamatkan beberapa hewan yang masih hidup, dan mencoba membangun kembali kebun binatang tersebut.

Secara diplomatis, pemerintah China dan Pakistan kemudian memberikan hadiah dalam bentuk pengiriman beberapa ekor binatang setiap tahun, sehingga koleksi hewan di Kabul berkembang, sehingga orang-orang bisa berada di dekat hewan dan lebih antusias mengunjungi kebun binatang.

Baca Juga : 10 Hewan yang Memiliki Warna Paling Unik di Dunia

5. Sahabat Manusia Hingga Akhir Hayat

Kisah persahabatan antara manusia dan hewan peliharaan hampir selalu menyentuh pada akhir sebuah kisah hidup. Seperti yang dialami seekor anjing Hawkeye milik seorang prajurit Marinir AS, Jon Tumilson (25th). Jon adalah satu dari 22 Marinir AS yang tewas saat sebuah helikopter Chinook jatuh oleh gerilyawan Afghanistan pada Agustus 2011.

Sebuah pemandangan tajam ratusan orang yang menghadiri acara penghormatan terakhir untuk Jon Tumilson, saat anjing-anjingnya yang hawkeye berbaring di hadapan peti kemas majikan selama upacara. Foto yang menarik diambil oleh salah satu sepupu Jon, Lisa Pembleton. Dan akhirnya Hawkeye dipelihara dan dirawat oleh salah satu teman dekat Jon, tapi rupanya anjing itu belum bisa melupakan kenangannya bersama mantan tuannya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola