5 Kelakuan Kocak Orang Indonesia Saat Puasa Ramadhan

lensaterkini.web.id - Meski secara harfiah hanya lapar dan haus, tapi sebenarnya puasa sangat sulit. Selain menahan diri agar tidak makan dan menyesap apapun, pikiran dan spiritual juga ditempa. Ini sangat berat, jadi jangan heran jika pahala sangat besar bahkan tidak bisa ditentukan. Tidur aja kalau sudah sepadan dengan pahala kok.

Karena berpuasa berat, wajar saja manusia melakukan hal yang unik untuk mengurangi beban. Ya, kali ini kita membicarakan hal unik dan usil yang sering dilakukan saat berpuasa. Ada banyak jenis, dan nampaknya hampir kita melakukannya setidaknya saat kecil. Lalu, apa hal unik yang dimaksud? Periksa ulasan berikut ini.

Baca Juga : 7 Kejadian Unik Saat Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan

Curi kesempatan saat wudhu

Haus untuk puasa adalah ujian terbesar. Makan bisa dilakukan selama dua hari saja, tapi minum? Sulit menahannya. Untungnya saat berpuasa kita tidak benar-benar haram menyentuh air. Hanya jangan minum mah please. Tapi, itu kemudian digunakan untuk melakukan tidak-tidak. Misalnya dengan memanipulasi air wudhu.

Apakah Anda mengatakan bahwa Anda tidak akan pernah berkumur lama selama wudhu saat berpuasa? Jangan membuatnya jadi batal, tapi itu hukum makruh. Tapi, nama godaan, terkadang kumur-kumur masih belum cukup akhirnya putus asa untuk minum wudhu. Jika ini jelas membuatnya batal jika sengaja. Tapi, sengaja atau tidak, kita biasa meyakinkan diri kita bahwa itu adalah sesuatu yang tidak terkendali. Padahal alesan doang.

Sengaja datang telat saat sholat isya’, cari masjid yang cepat

Pria ke masjid setelah jeda adalah musuh semua orang. Penyebab dari semua jenis, tapi dari semua ya jelas karena kekenyangannya. Akhirnya dengan dalih inilah muncul ide untuk terlambat ke masjid agar bisa melakukan sholat dan terawih paling. Tujuannya adalah pulang dulu.

Pada saat ini biasanya juga menjadi lebih pilih-pilih tentang masjid. Tidak mencari pastor yang terkenal atau bacaan yang bagus, tapi mana yang lebih cepat untuk menyelesaikannya. Makanya, super terebutih ngebut biasanya yang paling banyak jamaah. Bukan untuk mempertanyakannya sih, tapi kalau cepat membuat tujuannya agar ibadah cepat cepat selesai ya gimana caranya.

Hibernasi mengurangi rasa lapar

Itu memang penyembahan, tapi tidak sepanjang hari. Jika tidur setelah bergerak tidak apa-apa, tapi kalau mulai pagi sampai sebelum putus ya tidak bisa apa-apa. Ya karena ini adalah salah satu cacian orang Indonesia saat berpuasa, meski tidak banyak tapi hanya ada yang melakukannya.

Lagipula, jika Anda tahu bahwa tidur adalah ibadah, apalagi bergerak, pastinya malah lebih banyak pahala saat berpuasa. Dan lagi, jika tidur selalu lelah untuk tidak bangun, lebih baik melakukan lebih bermanfaat.

Baca Juga : 8 Negara Dengan Puasa Terlama Hingga 23 Jaman

Mental cari gratisan

Ramadan adalah bulan yang bebas. Jangan mengambilnya secara pribadi, ini berarti tentang fenomena yang ada pada masa itu. Ya, seperti yang Anda tahu, di bulan ini orang begitu mudah memberi sedekah. Terutama untuk hal-hal yang bersinggungan dengan makanan yang takjil, buka, dan juga fajar. Ada banyak yang memberi, tapi tidak sedikit sebaliknya.

Ya, mentang-mentang banyak penyebaran gratis, beberapa orang benar-benar memanfaatkan ini. Akibatnya, bisa menghemat banyak karena hampir setiap hari bisa menjadi makanan gratis. Tidak masalah sebenarnya, tapi ya jangan terus bertanya. Ingat juga kalau suatu hari harus belok jadi beri. Sayangnya, tidak banyak orang Indonesia yang berpikir begitu baik. Jika ada yang gratis kenapa tidak?

Pergi ke Masjid cari sandal baru

Kalau yang satu ini selalu bikin resek, pastinya kamu pasti sudah minimal pernah mengalaminya. Entah itu shalat tarawih atau shalat, selalu ada insiden 'Sandal ditukarkan'. Awalnya membawa sandal yang bagus, bolak-balik bisa jadi buluk.

Pasalnya sandalnya lenyap, jadi sandal orang lain yang menjadi korban kita. Sebagai hasil dari satu sandal jamah yang bertukar, ambil sandal orang lain dan sebagainya. Bukan sihir kalau sandal yang digunakan tarawih bisa berubah dengan sendirinya.

Ramadan adalah bulan dimana tidak hanya pahala yang digedein, tapi juga dosa. Jadi hati-hati hanya hal-hal kecil yang sama tapi mengganggu. Misalnya ya deretan tingkah laku diatas. Mungkin ada yang bukan dosa, tapi kalau itu mengganggu dan membuatnya tidak nyaman maka potensinya sama. Berhati-hatilah di hari di bulan rahmat.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola