4 Orang Terkenal di Dunia Yang Pernah Jadi Buruh Pabrik

lensaterkini.web.id - Bertepatan dengan hari ini 1 Mei dirayakan sebagai Hari Buruh Internasional atau Mayday. Hari Buruh Internasional ada sejak 1886 oleh Federasi Perdagangan Terorganisir dan Serikat Buruh sebagai peringatan saat bersejarah bagi para pekerja dalam memperjuangkan hak-hak mereka.

Pada hari ini, semua orang di kelas pekerja di seluruh dunia merayakannya dengan berbagai cara. Di Indonesia, hari buruh dirayakan dengan suara para pekerja yang berpartisipasi dalam demonstrasi buruh mereka menuntut kesejahteraan yang benar dan layak.

Anda bisa memanfaatkan hari kerja ini untuk beristirahat dan mencari inspirasi. Tidak perlu malu saat Anda dikatakan sebagai pekerja atau kelas pekerja. Apapun pekerjaan Anda saat ini tidak berarti ini adalah determinan masa depan masa depan, sama seperti langkah pertama menuju kesuksesan.

Lihat saja beberapa nama selebritis ini, mereka memulai perjalanan yang sukses dari menjadi pekerja di awal karir mereka sampai akhirnya berhasil di bidangnya, bahkan namanya sekarang telah menjadi terkenal.

Baca Juga : 9 Artis Indonesia Yang Karirnya Dulu Seorang Pemulung Hingga Pengamen Jalanan

Zhang Xin

Zhang Xin saat ini disebut ratu untuk bisnis properti dan real estat karena kesuksesannya sebagai CEO dan Pendiri SOHO China, pengembang real estat komersial terbesar di Beijing dan Shanghai. Prestasinya pun tidak sampai di situ ia juga di nobatkan sebagai wanita terkaya versi majalah Forbes di dunia pada tahun 2015. Bahkan pernah mendengar kabar bahwa kekayaan yang dimiliki oleh Zhang Xin lebih dari Donald Trump, dijuluki sebagai raja properti dan real estat.

Zhang Xin lahir dari keluarga yang kurang mampu. Sehingga untuk bisa membiayai pendidikannya, ia harus rela bekerja sebagai pekerja pabrik dengan shift 12 jam kerja. Karena gajinya sebagai pekerja kecil, Zhang Xin harus ekstra sabar dalam menabung gajinya sembari memenuhi kebutuhannya pada saat bersamaan.

Setelah berhasil menabung cukup uang untuk melanjutkan pendidikannya, dia akhirnya bermigrasi ke Inggris untuk belajar di Universitas Sussex, menjalani penghematan dan beasiswa yang dia dapatkan. Setelah itu ia kembali kuliah lagi di Universitas Cambridge Amerika untuk mendapatkan gelar masternya.

Berhasil menyelesaikan pendidikannya, Zhang Xin dan suami akhirnya mulai berbisnis di dunia properti dan real estat. Dalam membangun perusahaannya, dia harus rela kembali hidup dalam kekurangan untuk menghemat biaya perusahaannya dan sekaligus melunasi hutang perusahaannya. Keunikan Zhang Xin dan suami buahnya yang manis, perusahaan SOHO China akhirnya menjadi perusahaan properti yang semakin maju dan sukses.

Bill Gates

Pengusaha software Bill Gates tidak hanya sukses tapi tidak pernah absen dari jajaran orang terkaya dunia selama 10 tahun berturut-turut. Tidak hanya itu perusahaan Microsoft menjadi perusahaan software terbesar dan paling sukses di dunia.

Bill Gates lahir sebagai anak pintar mengapa ia bisa masuk sebagai mahasiswa di Universitas Harvard bergengsi tanpa kesulitan. Di Harvard Bill, ia bertemu dengan rekannya Paul Allen, yang juga belajar ilmu komputer, dan membangun Microsoft Corporation pada saat itu. Tapi Bill memutuskan untuk keluar dari kampusnya untuk memiliki lebih banyak waktu untuk perusahaannya.

Tapi tidak begitu mudah untuk bisa menjalaninya tanpa modal yang cukup. Bill Gates harus bekerja sebagai kongres kantor laki-laki di Washington State Capital. Dimana gajinya kemudian dia harus gunakan untuk memenuhi kebutuhannya sekaligus diselamatkan agar bisa mendanai perusahaannya.

Bekerja sambil mengurus perusahaannya agar tidak sia-sia karena hasilnya buah manis. Bill Gates Microsoft akhirnya berhasil, dan berhasil menyebarkan produknya hampir ke seluruh dunia. Meski kekayaan kekayaan Bill Gates masih memiliki semangat sosial yang tinggi. Dia terus menyumbangkan sebagian kekayaannya ke yayasan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Jackie Chan

Jackie Chan adalah aktor Asia terkenal yang memiliki prestasi cemerlang dalam dunia akting. Tidak hanya di Asia, nama Jackie Chan juga banyak beredar di hampir seluruh dunia. Aktor bela diri ini telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi dari Asia dan skala global.

Tapi sebelum sukses sekarang, Jackie Chan biasa menjalani kehidupan kekurangan. Dia telah mencoba berbagai pekerjaan seperti pelayan restoran dan pekerja bangunan. Semua yang dia lakukan sehingga dia bisa tinggal bersamanya saat dia mengejar cita-citanya sebagai aktor.

Setelah berhasil mendapatkan kesempatan untuk memainkan film pertamanya, Jackie Chan terus menjadi nama populernya sampai sekarang tidak hanya dia telah menjadi aktor sukses yang telah bermain di lebih dari 50 film, dia juga menjadi produser dan sutradara di banyak film. Dia bermain jadi Jackie Chan Ke sosok yang menginspirasi semua orang.

Baca Juga : 8 Pengamen Jalanan Yang Menjadi Artis Musisi Terkenal di Indonesia

Madonna

Masih dari dunia Entertainment, penyanyi terkenal Madonna selain berhasil menorehkan sejarah di dunia menyeret suara sebagai salah satu penyanyi wanita paling sukses di dunia lagu ini tidak pernah melewatkan posisi tinggi di tangga lagu internasional. Tak hanya selalu sukses menjual albumnya, Madonna juga selalu sukses menggelar konser di negara manapun, konser ini selalu dihadiri oleh ratusan ribu penggemar mulai dari remaja sampai orang dewasa.

Madonna yang memang memiliki bakat seni dari kecil sudah sering mengikuti lomba tari sejak masih duduk di bangku sekolah. Untuk mengejar mimpinya sebagai penari, Madonna dengan putus asa keluar dari perguruan tingginya dan pindah ke kota New York hanya dengan USD 35. Karena tidak cukup membayar uang sewa apartemen dan kebutuhan sehari-hari, Madonna yang telah bergabung dengan studio dansa. Harus bekerja sebagai pelayan di salah satu makanan cepat saji.

Kerja dan tarian dilakukan bersama sampai akhirnya kerja kerasnya terbayar ia berhasil menjadi salah satu penari dalam konser salah satu penyanyi era 70an. Tak hanya itu ia juga berhasil berkenalan dengan para musisi yang akhirnya membuatnya menjadi penyanyi sukses hingga saat ini.

Madonna tidak hanya meringkuk di dunia drag vote, ia juga berhasil menjadi aktris dan bahkan menjadi pengusaha sukses. Saat ini ia memiliki bisnis di dunia fashion baik di Clothing Line maupun Fragrance. Perusahaannya disebut Madonna's Material Girl dimana dia dan putrinya Lourdes Maria juga menjadi perancang.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola