5 Aksi Heroik Pengemudi Ojek Online Yang Patut Dicap Jempol

Sejak menjamurnya keberadaan tukang ojek online, memang banyak pihak yang merasa dirugikan. Sebut saja para supir angkot yang kerap melakukan demo menolak para driver berbasis internet tersebut. Meski demikian, para tukang ojek online rupanya sudah kadung memiliki tempat di hati masyarakat.

Bukan hanya karena praktis, namun juga banyaknya tukang ojek yang berhati bak malaikat. Beberapa kebaikan tersebut bahkan sempat tertangkap kamera dan diliput oleh media. Berikut ini adalah beberapa aksi heroik para tukang ojek online yang berhasil menyita perhatian publik.

1. Dua pengemudi GrabBike gagalkan aksi tawuran anak SMA di Bekasi

lensaterkini.web.id - Tawuran di kalangan anak SMA memang menjadi salah satu yang meresahkan masyarakat. Kali ini dua kelompok pelajar menggunakan seragam putih abu-abu saling serang di tengah jalan yang lokasinya sendiri berada di sekitar pusat perbelanjaan di kota Bogor.

Di tengah-tengah aksi saling serang kedua kubu remaja tersebut, tiba-tiba muncul dua pengendara GrabBike bersama sepeda motor mereka di tengah-tengah pelajar yang tengah tawuran tersebut. Seolah tanpa rasa takut, seorang pengemudi bahkan sempat mengejar para pelajar.

Alhasil, para remaja pun kocar-kacir dan batal melanjutkan aksi tawuran. Video berdurasi 1,52 menit tersebut pun sontak menjadi viral di berbagai media sosial. Banyak netizen yang mengaku kagum dengan aksi heroik yang dilakukan oleh dua pengemudi tersebut. Hingga saat ini masih dipertanyakan siapa sebenarnya dua driver GrabBike pemberani tersebut.

2. Abang Gojek selamatkan gadis yang terluka karena bom Sarinah

Awal tahun 2016 lalu, Jakarta diguncang oleh bom di sepanjang kawasan Sarinah. Para karyawan pontang-panting. Di tengah keriuhan orang-orang yang berusaha menyelamatkan diri dan menjauh dari lokasi, ternyata masih ada yang peduli dengan sesamanya. Terekam dalam kamera bahwa laki-laki berjaket Gojek justru berlari menghampiri lokasi ledakan hanya untuk menyelamatkan gadis yang tengah terluka parah.

Seorang netizen yang menjadi saksi kejadian tersebut pun langsung mengunggah foto dan video aksi si abang yang diketahui bernama Yunus tersebut ke twitter. Aksi mulia pun menyebar di berbagai media sosial. Netizen pun mengaku heran karena si abang gojek seperti tidak peduli risiko terkena ledakan bom yang bisa dia tanggung hanya karena menyelamatkan gadis yang terluka tersebut.

3. Anak hilang ditolong mas driver ojek online

lensaterkini.web.id - Seorang anak berusia 6 tahun bernama Daffa tersesat di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Tak tega melihat anak tersebut menangis dan kebingungan, seorang driver ojek online pun mengantarkan anak tersebut kepada Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Jakarta Timur.

Tak jelas siapa driver ojek online baik hati tersebut, karena pihak dinas sosial hanya mengatakan bahwa si anak ditolong oleh seorang driver ojek online tanpa menyebutkan namanya. Setelah mengumumkan hilangnya anak tersebut di berbagai media sosial dan juga radio, Daffa pun bisa kembali berkumpul bersama keluarga.

4. Tiga driver GrabBike kepung seorang jambret di Depok

Tiga driver GrabBike melakukan aksi heroik dengan menolong seorang wanita yang tasnya dijambret. Meski gagal menangkap si pelaku, ketiga pengemudi tersebut berhasil menyita motor milik pelaku. Diketahui jika wanita yang menjadi korban penjambretan tersebut bukanlah seorang penumpang, melainkan hanya pejalan kaki yang tengah lengah karena bermain handphone.

Korban bernama Rininta yang tasnya mendadak dijambret pun berteriak minta tolong. Dengan memanfaatkan GPS, para driver GrabBike tersebut melacak keberadaan ponsel Rininta dan mengejar si pelaku. Pelacakan tersebut berhasil membuat para driver menemukan rumah kontrakan si pelaku.

Atas izin ketua RT setempat, para driver pun mendobrak pintu rumah, sayangnya si pelaku sendiri berhasil melarikan diri melalui atap. Di rumah kontrakan tersebut, masih terdapat motor dan helm pelaku yang akhirnya diserahkan pada Polres setempat.

5. Mas Gojek nekat tabrak jambret demi menolong penumpang

lensaterkini.web.id - Seorang penumpang bernama Lia menceritakan kisahnya ditolong oleh driver Gojek saat dijambret. Kejadian bermula saat Lia baru saja pulang dari kantornya di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, menuju daerah Citraland, Grogol, Jakarta Barat dengan menggunakan Gojek. Saat di perjalanan pulang, tiba-tiba saja mereka dipepet oleh beberapa pengguna sepeda motor dan akhirnya merebut tas milik Lia. Saat itu, Lia sama sekali tidak meminta agar sang driver Gojek mengejar para penjambret, namun dengan spontan driver Gojek bernama Rendi tersebut mengejar para pelaku sambil berteriak untuk menarik perhatian pengendara lain.

Dalam misi pengejaran, Rendi sempat berhasil menarik jaket pelaku, sayangnya si pelaku menambah kecepatan motornya dan lolos. Misi pengejaran tersebut mendapat kemudahan saat para pelaku terjebak jalanan macet, Rendi pun dengan nekat menabrakkan motornya ke arah pelaku hingga membuat mereka terjatuh. Orang-orang pun berkerumun menghampiri Lia dan Rendi, sebagian menghampiri si pelaku. Sayangnya, hanya salah satu pelaku yang berhasil ditangkap, dan yang lainnya berhasil meloloskan diri.

Itulah lima aksi heroik yang dilakukan oleh para driver ojek online. Banyak yang terkesan dengan aksi spontan mereka, namun banyak pula yang menyebut mereka pencitraan. Yah, itu memang risiko hidup di era modern ini, jadi orang baik masih dianggap salah, jadi jahat jauh lebih salah.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola