4 Kejadian Heboh Dipanggung Dangdut Indonesia

Dangdut adalah salah satu aliran musik yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut selain karena dangdut adalah musik asli tanah air, lantunan lagunya juga terkenal sangat sederhana dan mampu membuat siapa saja terlena untun bergoyang bersama. Tak hanya besar di ibu kota, dangdut saat ini juga sudah semakin menjamur saja di daerah-daerah kecil Indonesia. Saat ini hampir semua daerah-daerah memiliki grup dangdut sendiri yang disebut orkes.

Hampir setiap pekannya orkes-orkes tersebut pasti mengadakan pertunjukan di daerah-daerah untuk menghibur masyarakat. Namun, sedihnya ada beberapa pertunjukan yang alih-alih menghibur malah membuat para penonton merasa iba dan ngeri. Di bawah ini ada empat kejadian menghebohkan masyarakat yang sempat terjadi di pentas dangdut Indonesia.

1. Panggung dangdut ambruk

lensaterkini.web.id - Beberapa waktu lalu ada sebuah video viral yang diunggah di YouTube oleh akun Harian Indonesia tentang pementasan dangdut. Video yang diberi judul Tragedi 4 April Bojong Celeng – Indramayu itu dilihat sampai ratusan ribu orang lantaran menampilkan kejadian hal yang tak biasa. Video dibuka dengan penampilan seorang biduan berbaju merah yang menyanyi dan mengajak penonton bergoyang bersama.

Lama kelamaan naiklah beberapa penonton mulai dari bapak-bapak sampai anak muda. Bahkan beberapa ibu juga tampak asik berjoget di panggung. Namun beberapa menit kemudian saat asik bergoyang, tiba-tiba ‘bruk…’ panggung tersebut ambles.

Pada kejadian tersebut tentu saja semua orang yang awalnya asik menikmati musik langsung terjatuh. Dan satu-satunya orang yang selamat di atas panggung adalah pemain keyboard. Kejadian itu diduga terjadi karena panggung terlalu kecil untuk menampung banyaknya orang.

2. Penyanyi terkapar saat melantunkan lagu dengan syahdu

Tragedi lainnya muncul saat sebuah akun facebook bernama Alin Awi Karlina mengunggah video panggung dangdut berdurasi 4.50 menit. Video tersebut memperlihatkan seorang pria berkemeja lengan panjang berwarna biru sedang menyanyikan lagu Rhoma Irama berjudul Bulan Bintang dengan suara yang sangat syahdu. Tampak dirinya beserta band pengiring sangat menikmati alunan lagu tersebut.

Namun tak disangka beberapa menit kemudian sang penyanyi langsung berjongkok dan terbaring dengan posisi kaki terlipat. Awalnya belum ada yang menyadari hal itu, namun beberapa waktu kemudian barulah orang-orang memperiksa kondisi sang penyanyi. Video yang sudah dibagikan oleh banyak netizen itu membuat mereka merasa iba dan bertanya-tanya siapakah sosok penyanyi tersebut dan di mana lokasi kejadian.

3. Meninggalnya Irma Bule digigit ular

lensaterkini.web.id - Kejadian lain yang tak kalah menggemparkan masyarakat adalah kematian Irma Bule saat tampil di Desa Lemahabang Wadas, Kabupaten Karawang tahun lalu. Tragisnya sang biduanita meninggal di panggung saat beraksi bersama ular yang sudah sering menemaninya. Penyanyi ini memang dikenal dengan penampilannya yang selalu unik sebab menari bersama ular. Menurut saksi, Irma sebelumnya bisa menyelesaikan lagu pertamanya dengan mulus sambil menari bersama hewan melata itu.

Bahkan di lagu kedua pun sang biduan juga tampak menikmati lagu yang ia nyanyikan sambil menari dengan si ular. Namun tak lama kemudian perempuan ini jatuh tak sadarkan diri karena sang ular mengigit bagian pahanya. Gigitan itu berlangsung kurang lebih selama 10 menit sampai akhirnya sang pawang melepaskannya. Tapi sayangnya nyawa sang biduanita sudah tak tertolong meski sudah dibawa ke rumah sakit.

4. MC dangdut kondang menghembuskan nafas terakhir saat tahun baru

Kejadian menyedihkan ternyata tak hanya menimpa para penyanyi dangdut, pasalnya seorang pembawa acara dangdut kenamaan di Jawa Timur juga harus menghembuskan nafas terakhir di panggung yang telah membesarkan namanya. MC yang dijuluki sebagai si rambut jagung karena rambut kuningnya ini meninggal saat membawakan acara tahun baru di Ponorogo bersama orkes ternama, Sagita.

Awalnya sang MC kocak masih terlihat bugar di atas panggung menyapa para penonton. Namun beberapa waktu kemudian tiba-tiba pria ini meninggal dunia. Pembawa acara yang memiliki nama asli Budi Sadewo ini diduga meninggal karena serangan jantung. Tentu saja kepergian sang MC menyisakan kesedihan bagi para penikmat dangdut di Jawa Timur khususnya.

Panggung dangdut yang selama ini dikenal dengan euforia kegembiraan penonton ternyata juga bisa menyisakan kesedihan serta iba. Namun terlepas dari itu semua sampai sekarang musik ini masih tetap ditunggu-tunggu oleh penikmatnya di seluruh penjuru tanah air. Semoga selanjutnya panggung dangdut tetap bisa memberi warna baru bagi penikmatnya ya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola