8 Artis Cantik Yang Pernah Terlibat Kasus Korupsi Pejabat

Kasus korupsi biasanya identik dengan sosok pejabat-pejabat di Indonesia yang duduk di kursi pemerintahan. Sayangnya dunia politik yang memiliki jaringan luas membuat tuduhan atas kasus korupsi bukan hanya bisa menghampiri para politikus, tetapi juga selebritis tanah air.

Seperti Syahrini yang saat ini sedang santer dibicarakan, lantaran namanya dibawa-bawa dalam kasus suap pajak Handang Soekarno. Hal ini terjadi karena Hadang Soekarno bertugas menangani persoalan wajib pajak beberapa poitisi dan artis. Berikut cerita dibalik terseretnya Syahrini dalam kasus pajak serta deretan artis lain yang ternyata juga pernah terseret kasus korupsi pejabat.

Kasus pajak kurang bayar yang dituduhkan ke Syahrini

lensaterkini.web.id - Nama Syahrini muncul saat jaksa menanyakan sebuah bukti berupa nota dinas yang sifatnya memberitahukan jumlah pajak yang kurang bayar atau tidak seharusnya dikembalikan.

Menurut jaksa, petugas menemukan beberapa berkas yang berisi dugaan pelanggaran pajak yang menyeret nama orang-orang ternama, salah satunya Syahrini. Syahrini diduga memiliki masalah pajak sebesar 900 juta rupiah antara tahun 2015 – 2016.

Namun, Hadang mengatakan bahwa nama Syahrini disitu terkait dengan tax amnesty sebagai panutan bagi artis-artis lainnya, karena Syahrini dikenal sebagai publik figure yang sering dijadikan panutan.

Aura Kasih dibawa-bawa dalam kasus dugaan suap Pilkada Banten

Kasus suap Pilkada Lebak, Banten dan pengadaan alat-alat kesehatan yang terjadi tahun 2014 lalu ikut menyeret nama Aura Kasih didalamnya. Kala itu Aura Kasih mengaku tidak kenal sama sekali dengan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Dirinya juga mengaku bahwa ia tak pernah bergabung dalam klub mobil yang sama dengan Ratu Atut Chosiyah yang merupakan adik kandung Mantan Gubernur Banten tersebut. Aura menjelaskan bahwa dirinya siap diperiksa bila dibutuhkan dan merasa dirugikan karena nama baiknya jadi tercemar.

Kasus sengketa pilkada yang memyeret nama Iis Dahlia

lensaterkini.web.id - Tahun 2013, Iis Dahlia juga ikut terseret dalam kasus sengketa pilkada Akil Mukhtar. Iis dituding pernah menerima uang hasil dari korupsi Akil Mukhtar.

Namun Iis menepis tudingan tersebut, ia mengaku menerima uang dari Akil Mukhtar saat tahun 2007. Kala itu Akil Mukhtar masih berstatus sebagai Gubernur Kalimantan Barat jauh sebelum dirinya menjabat sebagai hakim konstitusi di Mahkamah Konstitusi. Iis mengaku menerima uang tersebut sebagai pembayaran saat manggung diacara kampanye pilkada.

Ayu Azhari terseret kasus pencucian uang daging sapi impor

Ahmad Fathanah yang menjadi terpidana kasus pencucian impor daging sapi menyeret nama arti cantik Ayu Azhari. Saat itu Ayu diberitakan menerika uang sebesar 1800 US$ atau senilai 20 juta dari Ahmad Fathanah.

Uang tersebut disita oleh KPK dari tangan Ayu. Kala itu Ayu mengatakan bahwa dirinya ikhlas jika uang tersebut diambil negara karena pada akhirnya uang tersebut memang untuk keperluan negara. Ayu juga merasa lega memenuhi panggilan KPK karena sebelumnya ia merasa awam tentang hal tersebut.

Dugaan suap pembangunan wisma atlit Angelina Sondakh

lensaterkini.web.id - Kasus pembangunan wisma atltet SEA GAMES tahun 2011 lalu adalah kasus yang santer dibicarakan, karena banyaknya politikus serta artis yang ikut terlibat di dalamnya.

Penetapan Angelina sebagai tersangka ini berdasarkan pengembangan penyidikan kasus dugaan suap yang menjerat Muhammad Nazaruddin. Karena kasus ini, Angelina mendapat hukuman 12 tahun penjara. Tapi setelah mengajukan banding, Angelina mendapat potongan 2 tahun masa tahanan.

Jennifer Dunn menerima mobil Vellfire

Dalam kasus korupsi Wawan, banyak nama artis yang ikut terseret didalamnya. Selain Aura Kasih, ada Jennifer Dunn yang diduga pernah menerima mobil dari Wawan.

Jennifer mengaku bahwa mobil Vellfire adalah pemberian Wawan tetapi sebagai simbol hubungan kerja lantaran dirinya masuk dalam PH milik Wawan. Ia juga menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak ada hubungan spesial dengan wawan.

Catherine Wilson mendapat mobil Nissan Elgrand

lensaterkini.web.id - Selain Aura Kasih dan Jennifer Dunn, nama Catherine Wilson juga ikut tersangkut dalam kasus korupsi Pilkada Banten dan pengadaan alat-alat kesehatan. Keket menerima mobil Nissan Elgrand dari Wawan.

Tahun 2014 Keket sempat memenuhi panggilan KPK lantaran mobilnya disita. Keket diminta datang untuk memberikan keterangan tentang kenal tidaknya ia dengan wawan dan seperti apa hubungan keduanya.

Honda Jazz Vitalia Sesha hasil pencucian uang daging impor

Selain Ayu Azhari ada nama Vitalia Sesha yang masuk dalam lingkaran kasus pencucian uang impor daging sapi oleh terdakwa Ahmad Fathanah.

Vitalia menerima hadiah mobil Hona Jazz berwarna putih dari Ahmad Fathanah yang diduga sebagai hasil dari pencucian uang kuota daging sapi. Adanya dugaan tersebut membuat KPK menyita mobil Vita dengan nomor polisi B 15 VTA.

Masalah uang itu memang selalu sensitif, terlebih lagi jika uang tersebut ada hubungannya dengan uang negara. Sehingga sebagai publik figure memang perlu kehati-hatian ekstra dalam membelanjakan atau menerima uang.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Selebritis
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola