7 Waktu Paling Nikmat Minum Air Putih Setiap Harinya

Kamu pasti sering mendengar saran kesehatan yang mengatakan bahwa kamu harus banyak minum air putih. Sebabnya tubuh membutuhkan cairan untuk mendukung seluruh sistem agar bisa berfungsi dengan baik.

Selain jumlah air putih sebanyak 8 gelas per hari harus dicukupi, ada beberapa waktu khusus untuk minum air putih yang bisa memberikanmu manfaat sehat yang lebih maksimal, lho. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah waktu khusus tersebut.

1. Setelah bangun tidur

lensaterkini.web.id - Segera setelah kamu bangun tidur di pagi hari, minumlah setidaknya 1-2 gelas air. Kebiasaan ini bermanfaat untuk memaksimalkan kerja organ tubuh serta menghilangkan racun yang menumpuk.

2. Sebelum tidur

Sebelum tidur, biasakan untuk minum segelas air. Hal ini bermanfaat untuk mencegah hilangnya cairan dalam tubuh yang berfungsi menurunkan risiko stroke dan serangan jantung.

3. Sebelum Mandi

lensaterkini.web.id - Minum segelas air sebelum mandi? Well, hal ini bermanfaat untuk mengatur tekanan darah dalam tubuh.

4. Sebelum dan sesudah makan

Minum segelas air sebelum makan tak hanya baik untuk mendukung kesehatan pencernaan namun juga mampu menekan nafsu makan sehingga terhindar dari kebiasaan makan secara berlebihan. Sementara minum setelah makan berfungsi untuk menurunkan makanan dan membantu penyerapan nutrisi makanan.

5. Sebelum dan sesudah olahraga

lensaterkini.web.id - Sebelum olahraga, cobalah untuk minum 1-2 gelas air. Hal ini bermanfaat untuk menjaga agar tubuh terhidrasi dengan baik. Sementara minum setelah olahraga akan membantu mencegah dehidrasi.

6. Ketika sakit

Ketika kamu sedang sakit, cobalah untuk minum lebih banyak air putih yang berfungsi untuk menghindarkan tubuh dari segala macam jenis dehidrasi dan mengeluarkan bakteri maupun virus penyebab penyakit.

7. Ketika lelah

lensaterkini.web.id - Saat kamu merasa lelah, bisa jadi hal ini pertanda bahwa kamu tubuhmu sebenarnya kekurangan cairan. Minumlah segelas air untuk membantu mengendalikan energi dalam tubuh.

8. Sebelum dan setelah ngemil

Sama seperti sedang makan besar, minum segelas air sebelum dan sesudah ngemil akan membantu menekan keinginan untuk ngemil terlalu banyak serta memaksimalkan penyerapan nutrisi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Kesehatan
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola