7 Tipe Penonton Film Sinetron Yang Bikin Greget

Dunia sinetron di Indonesia nampaknya semakin berkibar saja namanya. Bagaimana tidak, meskipun jalan ceritanya bisa dibilang serupa satu sama lain, namun tayangan ini masih sangat diminati oleh mayoritas masyarakat. Tak jarang juga kita yang tak begitu suka menontonnya jadi dibuat penasaran oleh respon para penikmatnya.

Kalian pasti setuju bahwa masyarakat Indonesia memiliki keunikan sendiri saat menikmati yang namanya sinetron yang terkadang membuat kita bingung. Dan berikut ini ada tujuh tipe penonton sinetron yang kerap kita temui di sekitar.

1. Si pemarah

lensaterkini.web.id - Tipe yang pertama ini biasanya tidak akan selalu menemukan kesalahan di sinetron yang dilihatnya. Misalnya saja bila ada adegan tidak pantas yang ditampilkan, penonton tipe emosian akan langsung marah-marah nggak jelas. Padahal juga omelannya itu tidak didengar oleh pihak-pihak terkait dna hanya akan terbawa angin saja.

2. Nonton karena trend

Nah kalau tipe yang ini biasanya didominasi oleh anak-anak kekinian. Mereka hanya akan menonton sinetron yang sedang ramai dibicarakan orang-orang sekeliling saja. Entah sebenarnya mereka menyukainya atau tidak, yang penting nantinya nyambuk jika diajakin bahas ginian.

Penonton jenis ini juga biasanya akan dengan bangga memposting tayangan sinetron yang dilihatnya agar terlihat keren di kalangan teman sepergaulan pecinta sinetron.

3. Kritikus film

lensaterkini.web.id - Wah dijamin juga nggak bakal tenang kalau harus nonton sinetron bareng si tipe kritikus ini. Karena biasanya dia akan merasa sebagai orang yang paling pintar dan bisa berlagak layaknya seorang sutradara ataupun pengambil gambar.

Orang ini cenderung akan mengritik kesalahan kecil yang dilihatnya, sampai acting tiap pemainnya pun dikomentarin. Bila tipe pemarah hanya bisa ngomel nggak jelas, tipe kritikus ini biasanya akan memberikan saran-saran yang menurutnya paling benar sambil menonton.

4. Baper tingkat dewa

Sinetron biasanya identik dengan kisah sehari-hari yang menyentuh para penontonnya. Mulai dari kisah sedih sampai bahagianya. Nah si tipe baper biasanya mudah sekali tersentuh dengan adegan per adegannya. Tipe ini biasanya ditandai dengan mereka yang suka senyum-senyum sendiri ketika adegan romantis dan juga akan menangis terharu saat scene nya berubah sedih.

5. Nonton karena pemainnya

lensaterkini.web.id - Kalau yang ini mah tipe penyuka sinetron terselubung. Mereka yang masuk jenis ini biasanya hanya akan menonton sinetron yang menampilkan idolanya saja. Penonton ini juga biasanya akan pilih-pilih sinetron yang menampilkan aktor dan aktris yang kece.

Tidak peduli bagaimana alur ceritanya asalkan sang idola yang beradu akting, mereka akan dengan setia di depan tv sambil pura-pura menikmati keseluruhan sinetron.

6. Ahli debat

Tidak jarang sinetron juga membuat para penontonnya terlibat debat-debat tertentu. Ada beberapa hal yang biasanya menjadi topik perdebatan para penonton sinetron, misalnya saja tentang alur cerita, sifat dari para pemain, sampai kemampuan aktingnya.

Debat seperti ini biasanya tidak menghasilkan solusi apapun selain saling menjagokan idolanya masing-masing. Dan biasanya mereka akan mengingat setiap detail adegan untuk memperkuat argumennya.

7. Sang fanatik

lensaterkini.web.id - Nah yang ini nih sepertinya butuh perhatian khusus. Tipe penonton fanatik bisa dibilang lebih parah dibanding mereka si baper. Penonton jenis ini biasanya akan bereaksi dengan berlebihan saat menonton, misalnya saja akan menangis dan sangat bersedih ketika pemeran utama sinetron itu meninggal.

Mereka juga akan dengan tidak sabarnya menanti lanjutan episode sinetron itu tiap hari. Bahkan berharap akan ada series lanjutan saat sinetron itu sudah tamat. Belum lagi mereka juga akan kepo mengikuti semua berita terkait tayangan tersebut sampai benar-benar khatam. Kita beri salut atas perjuangannya!

Masyarakat Indonesia memang identik dengan segala keunikannya ya. Apalagi saat sedang menonton sinetron favorit, kadang-kadang kita bisa dibuat emosi justru oleh teman kita yang bereaksi macam-macam. Kalau kalian sendiri kira-kira termasuk tipe penonton yang mana nih?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola