7 Manfaat Biji Semangka Bagi Kesehatan Anda

Hampir semua orang membenci biji semangka. Karena dianggap mengganggu saat menyantap segarnya buah semangka. Namun menurut sebuah penelitian, ternyata ada manfaat mengejutkan dari biji semangka yang tidak banyak diketahui orang. Beberapa kandungan baik ada dalam biji semangka, seperti asam lemak, protein, dan banyak mineral.

Selain itu, biji semangka penuh dengan vitamin B, tiamin, niacine, folat, dan mineral seperti magnesium, kalium, zat besi, zinc, fosfor, serta tembaga. Dengan 100 gram biji semangka, maka itu setara dengan 600 gram kalori. Lantas bagaimana cara mengonsumsinya? 

Anda perlu mengolah biji semangka, menggilingnya atau membakarnya. Bisa juga direbus untuk diambil manfaatnya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah resep alami untuk mengonsumsi biji semangka.

1. Ambil sekitar 20 - 30 biji semangka.
2. Giling dan didihkan selama sekitar 15 menit dalam dua liter air.

Jumlah itu cukup untuk dikonsumsi dalam dua hari dan jika tidak habis, Anda harus membuangnya. Ulangi prosedur ini selama beberapa minggu. Akan tetapi Anda harus memberikan jeda di hari ketiga. Artinya, dua hari berturut-turut meminum ramuan ini, hari ketiga stop.

Hari keempat dan lima minum lagi, hari keenam stop, dan seterusnya. Manfaatnya mengejutkannya apa sih? Nah, ini yang akan kita bahas. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Melindungi kesehatan jantung

lensaterkini.web.id - Siapa yang menyangka bahwa ternyata biji-biji semangka mengandung magnesium yang dapat membantu dalam menjaga kesehatan jantung. Bahakn biji-biji tersebut juga dapat membantu menjaga tingkat tekanan darah dan meningkatkan proses metabolisme tubuh.

Oleh karena itu, banyak peneliti yang mengungkapkan bahwa biji semangka cocok untuk dijadikan obat pencegah penyakit jantung dan juga hipertensi.

Mencegah penuaan dini

Biji semangka ternyata juga memiliki kandungan antioksidan yang terbukti mampu membantu untuk menghindari proses penuaan dini. Biji semangka mampu memperkuat kulit dan membuatnya lebih sehat serta lebih muda. Wow!

Mengobati diabetes

lensaterkini.web.id - Sejumlah biji semangka direbus dan diolah untuk dikonsumsi setiap hari. Jika rutin dikonsumsi dalam beberapa waktu, ramuan ini ampuh untuk mengobati diabetes.

Memulihkan tubuh

Setelah jatuh sakit, ada baiknya Anda mengonsumsi biji semangka untuk membantu pemulihan dengan cepat. Efek pemulihan ini baru akan terlihat setelah satu atau dua hari. Orang yang menderita kehilangan memori atau amnesia temporer juga bisa mendapatkan keuntungan dari biji semangka ini. Keren, bukan?

Meningkatkan kesubuhan pria

lensaterkini.web.id - Biji semangka mengandung zat yang dinamakan antioksidan lycopene. Yang mana merupakan obat yang sangat baik untuk meningkatkan tingkat potensi pada pria. Ini juga dapat dilakukan dengan memasukkan biji semangka kering dalam makanan pria. Bagi Anda seorang suami yang sedang mendambakan momongan, bisa mencoba biji semangka untuk meningkatkan kesuburan.

Mencegah Edema

Apa itu edema? Edema adalah akumulasi cairan di dalam jaringan yang menyebabkan tangan, pergelangan kaki, kelopak mata dan bagian tubuh lainnya membengkak. Edema disebabkan oleh penggunaan obat-obatan tertentu, kehamilan, retensi garam, alergi atau penyakit serius lainnya.

Satu sendok biji semangka kering dan satu sendok madu, dicampur dengan tiga per empat air hangat bisa menjadi ramuan yang mujarab untuk mengontrol dan menceha edema. Anda harus meminumnya setidaknya duka kali setiap hari.

Sumber terbaik untuk magnesium

lensaterkini.web.id - Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, biji semangka adalah salah satu penyumbang magnesium. Anda tentu tahu bahwa magnesiu, membantu dan menjaga fungsi tubuh dengan cara yang sempurna. Hal ini juga membantu dalam menyeimbangkan tingkat tekanan darah. Selain itu, metabolisme tubuh juga akan terjaga.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Kesehatan
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola