6 Motor Bekas Paling Dicari Orang di Indonesia

Zaman sekarang kayaknya bukan cuma smartphone atau laptop saja yang jadi kebutuhan. Kendaraan roda dua juga jelas wajib kita miliki untuk menunjang aktivitas kita yang padat. Sayangnya tak semua orang punya banyak uang untuk membawa pulang kendaraan bermotor.

Tapi jangan berkecil hati. Motor gaya ga mesti keluaran terbaru kan? Motor-motor bekas atau motor yang diluncurkan beberapa tahun lalu juga masih pantas untuk kamu banggakan, kok. Keuntungannya? Harganya rata-rata sudah turun drastis dari banderolnya yang pertama kali. Jika kamu cukup jeli, membeli motor bekas bisa digolongkan ke dalam investasi jangka panjang kamu.

1. Honda Beat 2008  (Rp7 jutaan)

lensaterkini.web.id - Motor ini jadi primadona semua kalangan. Motor unisex. Cocok dipakai bukan hanya oleh wanita, namun juga para pria. Honda memang tak terbendung kalau soal motor matik. Harga seken motor generasi pertama ini nyaris hanya setengahnya dibanding generasi yang paling baru.

Aspek kenyamanan dan desain ergonomis yang ditawarkan sulit tertandingi. Tinggal tarik gas, ngacir deh. Gak perlu gonta-ganti gigi atau harus pegal tarik ulur kopling. Ada tempat kaki untuk menyimpan barang-barang yang bikin ribet seperti galon, misalnya. Atau kardus indomie? Siapa yang tahu.

2. Honda Blade 2009 (Rp6 jutaan)

Satu dari sekian motor bebek Honda yang punya desain revolusioner pada zamannya. Mesinnya juga irit. Khas motor bebek Honda. Gak ngebosenin juga diajak main sehari-hari.

Motor ini juga katanya cocok dimodifikasi menggunakan footstep underbone. Jadi kamu udah serasa kayak bawa motor balap, iya gak? Harga pasaran seken Blade 2009 saat ini adalah 9 jutaan.

3. Supra x 2007 (Rp6 jutaan)

lensaterkini.web.id - Meski hingga kini cap sebagai motor bapak-bapak tak pernah hilang, namun motor ini tetap mendapat tempat spesial di hati anak muda. Apalagi kalau bukan soal konsumsi bahan bakarnya yang irit?

Penyegaran seri yang terus berlanjut hingga sekarang sejak pertama kali diluncurkan menjadi bukti sahih bahwa Honda Supra selalu di hati. Gak usah banyak mikir, daripada nyicil motor baru mending ambil aja Honda Supra X tahun 2007 ini.

4. Tiger 2008 (Rp10 jutaan)

Kadang irit doang gak cukup buat kamu yang ngaku cowok perkasa. Harus ada diferensiasi yang menunjukkan bahwa kamu memang raja jalanan. Dan untuk mengakomodir hasrat kamu, pilihan motor sport jelas tak bisa diabaikan.

Yang penting performa mantap. Soal hemat daya itu belakangan. Bahkan onderdil yang relatif lebih mahal ketimbang motor standar juga tak masalah kalau memang sudah cinta.

5. Jupiter MX 2011 (Rp9 jutaan)

lensaterkini.web.id - Merupakan seri yang lebih mutakhir dari MX generasi sebelumnya yang hanya mengusung mesin 125cc. Tarikan motor ini halus dan ngacir di putaran tinggi. Handlingnya mantap dengan transmisinya lima percepatan. Meski desainnya sedikit bongsor, namun motor ini gesit di jalanan berkelok.

Sayang, mesinnya masih menggunakan karburator. Coba kalau sudah Blue Core? Tapi, minus seremeh ini tak menghalangi kamu untuk menjadikannya motor bekas pilihan kan?

6. Satria FU 2009 (Rp10 jutaan)

Nah, ini dia motor ayam jago andalan Suzuki. Jika merk sebelah saling sikut dengan meluncurkan banyak merk baru, Suzuki tetap setia Satria FU. Motor ini terkenal dengan keganasan mesinnya. Cocok dipakai mudik dan kalau kamu gak pengen tua di jalan.

Hal itu juga tak terlepas dari bobotnya yang ringan. Motor ini kecil-kecil cabe rawit. Bukan hanya soal kecepatannya, tapi harganya juga. Harga bekasnya setara dengan harga bekas Honda Tiger.

Bagaimana, apakah rekomendasi dari kami cukup memuaskan kamu? Jadi, sudahkah kamu menentukan pilihan? Pastikan harga yang kamu dapat sudah yang paling murah di pasaran. Usahakan juga untuk mengecek kondisi motor bekas yang mau kamu beli, mesinnya, rangkanya, supaya tidak terjadi kesalahpahaman antara kamu dan si penjual di lain waktu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Gadget
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola