6 Milliuner Paling Muda Sedunia, Miliki Kekayaan Milliaran

Media kelas atas asal Shanghai, Hurun Report Inc melansir data terbaru orang terkaya dunia 2017. Dari data tersebut, 8 dari 10 orang terkaya dunia berasa dari Amerika Serikat. Lainnya yaitu satu dari Spanyol dan satu lagi dari Meksiko.

Pada tahun 2017, tercatat sebanyak 2.257 miliuner dari 68 negara dan 1.811 perusahaan. Dengan total kekayaan meningkat sebesar 16 persen menjadi USD 8 triliun atau setara dengan 10,7 persen dari produk domestik bruto (PDB) global, dan naik 7 persen dari PDB global selama 5 tahun belakangan ini.

Dari daftar ini, terdapat 78 miliuner yang masih berusia di bawah 40 tahun. Berikut 6 orang terkaya dunia dengan umur yang masih sangat muda.

Bobby Murphy

lensaterkini.web.id - Bobby jadi salah miliuner termuda dunia. Usia 27 tahun, total kekayaan Bobby tercatat mencapai USD 4,9 miliar atau sekitar Rp 65,3 triliun. Bobby merupakan salah satu pendiri Snapchat bersama Evan Spiegel.

Evan Spiegel

Evan masih berusia 26 tahun tercatat menjadi salah satu orang terkaya dunia dengan total kekayaan mencapai USD 4,9 miliar atau sekitar 65,3 triliun.

Evan Spiegel adalah pendiri dari perusahaan pembuat aplikasi Snapchat. Aplikasi ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif setiap harinya. Sejumlah perusahaan ternama seperti CNN, Yahoo, dan Major League Baseball (MLB) telah menggunakan aplikasi ini untuk promosinya.

Patrick Collison

lensaterkini.web.id - Patrick tercatat masih berusia 28 tahun dengan total kekayaan mencapai USD 1,3 miliar atau sekitar Rp 17,3 miliar. Patrick merupakan salah satu Co-Founder dari perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Stripe bersama John Colllison.

John Collison

John masih berusia 27 tahun dan juga tercatat menjadi salah satu orang terkaya dunia dengan total harta USD 1,3 miliar atau sekitar Rp 17,3 triliun. John merupakan salah satu Co-Founder dari perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Stripe.

Mark Zuckerberg

lensaterkini.web.id - Semua orang mungkin sudah tahu siapa Mark Zuckerberg. Dia adalah bos Facebook yang masih berusia 32 tahun dengan total kekayaan mencapai USD 58 miliar atau sekitar Rp 773 triliun. Di umurnya yang ke-32 tahun, Mark Zuckerberg adalah miliarder termuda yang berhasil masuk dalam 10 besar orang terkaya di dunia.

Pertama kali Mark masuk dalam daftar pada September 2008 dan menempati peringkat 400 dengan kekayaan USD 1,5 miliar atau setara dengan Rp 19 triliun. Pada saat itu Facebook masih menjadi perusahaan pribadi. Setelah IPO pada tahun 2012, nilai saham Facebook terus melonjak hingga 223 persen, membuatnya langsung memasuki peringkat ke-5 orang terkaya di dunia.

Dustin Moskovitz

Dustin menjadi salah satu miliuner dunia termuda sejagat. Di usia 32 tahun, kekayaannya saat ini tercatat mencapai USD 9,9 miliar atau sekitar Rp 132 triliun.

Dustin Moskovitz merupakan salah satu pendiri Facebook, Dustin adalah Chief Technology Officer pertama Facebook. Kemudian menjabat sebagai Vice President of Engineering. Pada tahun 2008 dia memutuskan meninggalkan Facebook mendirikan perusahaan baru bernama Asana.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola