6 Kesalahan Saat Fitnes Yang Bikin Kamu Tampak Menua

Banyak kebiasaan yang dilakukan orang-orang demi sehat namun dengan cara yang salah. Bukannya sehat, hal tersebut terkadang malah membahayakan dirinya sendiri.

Sekarang kita tahu bahwa berolahraga, termasuk fitnes secara teratur akan membuat badan sehat, fit, dan mencegah datangnya sejumlah penyakit. Sementara itu, tidak berolahraga dapat menimbulkan masalah seperti obesitas, nyeri sendi, stres, gangguan pencernaam dan bahkan beberapa jenis kanker. Akan tetapi ada sejumlah kesalahan dalam berolahraga, seperti fitnes yang justru membuat Anda makin terlihat tua! Lho kok bisa? Untuk penjelasan lengkapnya bisa Anda ikuti di bawah ini.

Kesalahan pertama

lensaterkini.web.id - Terlalu over dalam melakukan aktivitas fitnes dan tidak memberikan waktu istirahat meski sehari saja. Nah, hal ini jangan disepelekan karena justru akan membuat hormon kortisol meningkat dalam tubuh. Efeknya tentu saja menyebabkan penuaan dini. So, jangan terlalu keras dalam berlatih. Imbangi juga dengan istirahat, pada dasarnya tubuh juga membutuhkan istirahat.

Kesalahan kedua

Sering melakukan posisi atau gerakan yang salah saat berolahraga. Misalnya saja saat mengangkat beban berat dengan posisi yang salah. Hal ini bukan hanya akan membuat nyeri saja, namun juga meregangkan dan tubuh dapat melorot pada akhirnya. Sehingga memicu terjadinya keriput.

Kesalahan ketiga

lensaterkini.web.id - Banyak yang terobsesi pada pembentukan tubuh indah dan berotot, namun justu melewatkan latihan bebas dan cardio. Jangan disepelekan. Langsung 'menghajar' tubuh dan lebih banyak fokus pada latihan angkat berat juga dapat memperlambat tingkat metabolisme. Tentu saja hal tersebut dapat menyebabkan sel penuaan datang lebih awal. Tidak ingin seperti itu, bukan?

Kesalahan keempat

Akan tetapi, hanya melakukan latihan cardio seperti lari, jogging, bersepeda, dan lain sebagainya serta tidak mengimbanginya dengan latihan angkat berat juga dapat membuat kulit kendor dan berujung pada wajah yang terlihat tua.

Kesalahan kelima

lensaterkini.web.id - Tidak melakukan latihan yang dikhususkan pada perut juga akan berimbas. Hal ini akan memicu perut membesar yang justru akan membuat Anda terliat tua dari usia sebenarnya. Waduh!

Kesalahan keenam

Tidak melakukan pendinginan setelah selesai berolahraga atau fitnes. Sepele sih, namun gerakan pendinginan usai olahraga sangat penting. Karena saat berolahraga otot meregang, sedangkan jaringan banyak dan ini dapat menyebabkan penuaan diri pada sel-sel otot.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Kesehatan
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola