5 Pesepak Bola Dunia Yang Pernah Bermain di Indonesia

Terlepas dari segala permasalahan yang pernah ada, sepak bola di Indonesia masih sangat diminati. Hal ini bisa kita lihat dari para suporter yang masih begitu loyal dalam membela klubnya, serta fenomena-fenomena fantastis yang beberapa kali terjadi. Salah satunya misalnya adalah transfer pemain yang tak biasa.

Beberapa hari lalu penggemar sepak bola Indonesia dikejutkan akan berita bahwa Essien resmi bergabung dengan Persib. Kamu tidak salah dengar, ini adalah Essien yang pernah membela Chelsea dan klub-klub besar dunia lainnya. Inilah faktanya, liga Indonesia masih diminati bahkan oleh pemain besar. Tak hanya Essien, tercatat beberapa kali Indonesia pernah kedatangan pemain besar lainnya.

1. Michael Kojo Essien

lensaterkini.web.id - Seperti yang dijelaskan sedikit di bagian pembuka, Persib akhirnya resmi diperkuat oleh Michael Essien. Pemain berkelas internasional ini sendiri pernah membela tim-tim besar seperti AC Milan, Chelsea dan Real Madrid. Kabarnya Essien, akan menjadi gelandang utama pada klub tersebut.

Persib diperkirakan harus mengeluarkan Rp 8-11 miliar untuk melakukan kontrak dengan pemain bintang ini. Rencananya, pemain serba bisa ini akan melakukan latihan perdananya bersama Persib Bandung pada tanggal 24 Maret ini.

2. Pierre Njanka

Pria kelahiran 1975 tersebut dulu pernah memperkuat tim singo edan. Sebelumnya, Njanka pernah menjadi pemain timnas kamerun dalam piala dunia. Selain itu dia juga pernah pada piala Afrika pada tahun 2004.

Dengan adanya Njanka di skuad Arema, membawa tim tersebut menjuarai copa Indonesia pada tahun 2010. Kini Njanka menjadi salah satu legenda bagi para Aremania. Hingga akhirnya dia pindah ke beberapa tim di Indonesia.

3. Roger Milla

lensaterkini.web.id - Pada tahun 1994, Pelita Jaya melakukan kontrak dengan salah satu pemain bertaraf dunia Roger Milla. Milla adalah pemain dunia berdarah Kamerun yang pernah membobol gawang Rusia dalam piala dunia.

Milla juga dikenal dengan selebrasi uniknya saat mencetak gol dan mungkin itulah yang membuatnya tidak bisa dilupakan oleh para penggemarnya. Sayangnya, dia hanya bermain satu musim di Indonesia. Meskipun berusia sangat tua, Milla dianggap masih produktif dalam mencetak gol.

4. Marcus Bent

Pemain ini telah berkali-kali merasakan asam garamnya dunia persepakbolaan internasional. Bagaimana tidak? Bent adalah pemain Liga Premiere yang pernah merasakan berlaga di Indonesia. Bent pernah menjadi pemain klub-klun terkenal seperti Everton dan Birmingham City.

Hingga pada tahun 2011,  Bent menerima kontrak dari Mitra Kukar dan berlaga di sepak bola tanah air. Sayang, performanya semakin surut dalam mencetak gol dan akhirnya dipecat oleh Mitra Kukar.

5. Mario Kempes

lensaterkini.web.id - Pelita Jaya juga pernah diperkuat oleh pemain berkelas internasional Mario Kempes. Prestasinya tidak diragukan lagi, Kempes telah berkali-kali memperkuat timnas Argentina dalam piala dunia. Kempes juga pernah merasakan persaingan seru dalam ajang Copa del Rey dan UEFA. Hingga pada Tahun 1996, Mario Kempes menjadi pemain Pelita Jaya bahkan merangkap menjadi pelatih juga.

Bahkan pemain Internasional saja melirik sepak bola di Indonesia. Itu berarti bahwa sepak bola di negeri ini memiliki value alias nilai. Sebagai warga Indonesia kita patut bangga, karena itu merupakan prestasi besar bagi negeri ini. Ke depannya, tentu kita berharap bakal banyak lagi pemain bintang yang mampir ke Indonesia. Entah itu Messi, Ronaldo, atau pemain-pemain hebat lainnya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Sport
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola