5 Makanan Terjorok Yang Ternyata Kaya Nutrisi

Selama ini imej yang terbentuk di dalam otak kita tentang makanan sehat adalah makanan yang segar kaya nutrisi. Sementara makanan dengan tekstur yang berlendir, berwarna kecoklatan, dan berbau identik dengan makanan yang tidak sehat.

Penelitian yang dilansir dari boldsky.com menyebutkan bahwa ternyata ada lho beberapa makanan buruk rupa dan cenderung menjijikkan yang baik untuk kesehatan karena bernutrisi tinggi. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

Sumsum sapi

lensaterkini.web.id - Sumsum juga menjadi bagian sapi yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Tulang sumsum yang direbus akan menjadi air kaldu yang lezat. Selain itu, sumsum kaya akan kolagen yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Dadih darah

Di beberapa daerah di Indonesia, darah hewan masih dikonsumsi dalam bentuk dadih. Memang dadih memiliki bentuk dan tekstur yang terlihat menjijikkan. Namun dadih merupakan makanan sumber zat besi dan seng yang bermanfaat untuk menyehatkan darah dalam tubuh.

Babat

lensaterkini.web.id - Babat adalah jerohan sapi yang umum dikonsumsi di Indonesia. Bagi beberapa orang, babat memang memiliki rasa enak dan membuat ketagihan. Namun bagi yang tidak familiar, babat terlihat menjijikkan.

Babat sendiri merupakan makanan yang kaya protein. Setiap 3,5 gram babat mengandung 12 gram protein yang mampu memenuhi seperlima kebutuhan protein harian yang direkomendasikan.

Ikan sarden

Ikan sarden yang dibahas di sini bukanlah ikan sarden dalam kalengan namun ikan sarden segar. Ikan sarden segar bisa dibilang memiliki aroma yang amis dan membuat selera makan jadi hilang. Namun nyatanya ikan sarden mengandung asam lemak omega 3 dan vitamin B12 yang baik untuk mendukung kesehatan tubuh.

Hati sapi

lensaterkini.web.id - Hati sapi adalah makanan yang tinggi vitamin B. Kandungan vitamin ini membantu untuk mengisi tubuh dengan asam amino yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Asam amino juga bermanfaat untuk membantu produksi kolagen dan elastin dalam tubuh.

Kamu pasti setuju bahwa makanan di atas memang terlihat menjijikkan. Namun ternyata makanan tersebut kaya nutrisi. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola