5 Kesalahan Dalam Mengejar Karir Yang Harus Diwaspadai

Hampir semua orang di dunia ini ingin mempunyai karir cemerlang untuk kemudian hari. Beberapa resolusi karir-pun dibuat yang pastinya ada peningkatan setiap tahunnya. Dalam membuat resolusi, ada baiknya Anda mengevaluasi resolusi tahun lalu. Jangan buat resolusi yang terlalu ambisius atau terlalu kompleks alias menuntut.

Meski demikian, sebagai manusia, kita memang pasti akan berbuat salah. Namun, sebisa mungkin hindari kesalahan yang mungkin terjadi dalam mengejar karir tersebut. Berikut 5 kesalahan yang harus dihindari dalam mengejar karir seperti ditulis jobsdb.

Terjebak zona nyaman

lensaterkini.web.id - Ketika Anda telah di posisi yang sama dalam beberapa tahun dan mulai merasakan kenyamanan dalam bekerja sehingga tidak lagi ada semangat untuk bergerak maju, itu berarti Anda telah masuk ke dalam zona nyaman.

Zona nyaman atau comfort zone memang menyenangkan, namun hati-hati karena berada di comfort zone bisa membuat Anda terlena sehingga enggan untuk bergerak maju.

Tidak memandang luas

Memahami betul apa yang ingin perusahaan capai merupakan salah satu cara penting untuk dapat mengetahui peran Anda dalam bekerja, serta pencapaian apa yang harus Anda raih. Dengan begini, target perusahaan bisa tercapai.

Dengan memiliki pengertian dan pemahaman apa yang menjadi target perusahaan, Anda bisa menggali lebih dalam lagi apa tujuan Anda direkrut dan passion dalam bekerja, yang berarti hal tersebut juga turut membawamu menuju pintu kesuksesan.

Bekerja dan karir tidak seimbang

lensaterkini.web.id - Hal pertama untuk mencapai kesuksesan berkarier adalah Anda harus enjoy dalam bekerja dan hidup dengan seimbang. Dengan menyeimbangkan kehidupan bekerja dan berkarier akan sangat membantu ANda untuk mencapai kesuksesan yang menjadi tujuan selama ini.

Bekerja memang penting namun apabila Anda tidak happy sama sekali dalam bekerja maka pekerjaan Anda akan menjadi sia-sia.

Tidak memperbaharui kemampuan

Selalu up date dengan teknologi terkini adalah hal penting untuk memastikan kemampuan Anda semakin berkembang. Gagal dalam mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, berarti gagal pula Anda untuk mencapai kesuksesan karier karena setiap harinya para pesaing Anda memperbarui kemampuan mereka.

Tidak berani ambil risiko

lensaterkini.web.id - Setelah bekerja di dunia industri yang sama, Anda telah mempunyai pengalaman dan pelajaran yang cukup banyak dalam industri tersebut. Sehingga, ketika dihadapkan dalam suatu situasi,

Anda bisa memanfaatkan pengalaman dan pemahaman yang dimiliki untuk mengambil keputusan. Dengan begitu, Anda bisa menghindar dari rasa penyesalan yang mungkin bisa datang di masa depan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola