5 Kebaikan Nike Ardila Yang Jarang Diketahui Masyarakat Indonesia

Siapa yang tak kenal Nike Ardila? Dialah sosok penyanyi yang memiliki jutaan fans meski tak lagi hidup di dunia. Tak terasa kini sudah 22 tahun sejak meninggalnya sang legenda. Bisa dibilang, hingga saat ini belum ada yang bisa menyamai karir dan prestasinya di bidang tarik suara. Meski telah lama meninggal, penggemarnya justru makin bertambah.

Bukan hanya dipandang sebagai penyanyi berbakat, Nike juga dikenal rendah hati dan memiliki jiwa sosial yang besar. Tak heran jika namanya menjadi abadi di hati para fans. Berikut ini adalah lima kebaikan Nike Ardila yang pasti membuat kita makin bangga jadi penggemarnya.

1. Cerita Melly Goeslaw tentang Nike yang hobi shopping

lensaterkini.web.id - Melly Goeslow dalam akun instagram pribadinya mengenang Nike sebagai sosok yang luar biasa. Sedikit cerita yang dibagikan oleh diva pop Indonesia tersebut, tentang hobi Nike berbelanja banyak barang saat pergi ke luar negeri. Nike bahkan memenuhi sekitar lima kopernya dengan barang belanjaan. Namun, sesampainya di Indonesia Nike justru memanggil teman-temannya untuk  memilih barang-barang brand luar negeri tersebut.

Barulah sisanya Nike ambil untuk disimpan sendiri. Melly menuturkan jika dia juga sempat heran kenapa Nike memberikan hampir semua barang belanjaannya yang notabene dari luar negeri. Namun jawaban Nike justru sederhana, “nanti bisa beli lagi.” Begitu banyak kebaikan hati Nike dan cerita indah tentang almarhumah, Melly mengaku jika tak cukup dalam sepuluh buku untuk menceritakannya.

2. Selalu rendah hati, namun ditinggikan oleh para penggemar

Nike Ardila memang berasal dari keluarga sederhana. Hingga ia menjadi penyanyi terkenal pun, tak ada yang berubah dari kepribadiannya. Satu cerita diungkapkan oleh seorang penggemar bernama Adhit. Saat pertama kali bertemu dengan Nike Ardila, Adhit hanya seorang bocah SD yang minta tanda tangan pada semua artis yang ada di salah satu stasiun televisi.

Dia mengaku jika di lokasi make up artis banyak sekali artis yang dia mintai tandatangan, namun tak seorang pun yang menanggapi permintaan anak kecil. Namun, berbeda dengan Nike Ardila yang menyambut permintaan Adhit dengan senyum. Bukan hanya itu, Adhit bahkan diberi ciuman sayang di pipi oleh Nike. Kenangan tersebut tak bisa dilupakan oleh Adhit kecil yang kini sudah jadi pria dewasa. Baginya, Nike Ardila adalah sosok rendah hati yang pantas digemari.

3. Memanfaatkan suara merdu untuk konser kemanusiaan

lensaterkini.web.id - Begitu banyak kebaikan Nike Ardila yang terekspos ke media justru ketika figurnya telah tiada. Sebelumnya, Nike memang tak pernah pamer jiwa sosialnya. Namun, mungkin wangi bunga tak bisa disembunyikan, demikian dengan kebaikan Nike yang satu persatu diketahui publik.

Salah satunya adalah cerita tentang Nike yang dulu kerap menggunakan suara emasnya untuk melakukan konser kemanusiaan. Hasil dari konser tersebut, kemudian disumbangkan pada orang-orang yang membutuhkan. Bagi para penggemar Nike, jiwa sosial tersebut adalah alasan utama untuk mengidolakan sosoknya.

4. Bersahaja, menganggap dirinya sama seperti lainnya

Kebaikan Nike Ardila pada para penggemar dikemukakan oleh Pak Adji yang merupakan guru vokalnya. Beliau mengaku kerap melihat Nike menulis wesel yang ditujukan pada para penggemarnya. Hal baik juga diceritakan oleh Drs. A. Latif, seorang guru olahraga SMA I Bandung.

Dia menceritakan bahwa Nike adalah seorang siswa yang rendah hati. Meski saat itu statusnya sudah menjadi penyanyi terkenal, Nike tidak pernah bersikap mentang-mentang. Saat diberi tugas berlari, Nike juga berlari bersama teman-temannya. Tak pernah sekalipun Nike meminta untuk diperlakukan istimewa.

5. Merupakan donatur tetap di salah satu panti asuhan

lensaterkini.web.id - Nike memang sangat menyukai anak kecil. Seperti diceritakan sebelumnya, Nike tak segan memberikan kecupan pada penggemar yang masih kecil. Rasa cintanya terhadap anak-anak pula yang mendorong Nike untuk menjadi salah satu donatur tetap di panti asuhan Anak Bayi Sehat, Bandung.

Salah satu anak di panti tersebut bahkan begitu dekat dan sudah dianggap anak sendiri oleh Nike. Kisahnya yang menjadi donatur tetap di panti tersebut juga baru terkuak setelah kepergian Nike untuk selamanya.

Lima kebaikan Nike Ardila di atas mungkin sudah membuktikan jika kebaikan hati seseorang memang abadi. Nike dikenang bukan sebatas prestasi keartisan, namun jiwa sosialnya yang begitu luar biasa. Nike pergi begitu cepat, mungkin karena Tuhan sudah sangat merindukannya. Semoga idola kita mendapat tempat istimewa di sisi-Nya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Selebritis
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola