5 Hal Konyol Yang Dikira Mayat Beneran Bikin Geger Orang Indonesia

Entah apa yang bakal terpikirkan kalau melihat sesosok tubuh mengambang di sungai. Mendengar kata mayat saja sudah membuat bulu kuduk berdiri, apalagi melihat langsung. Bisa-bisa kejadian tersebut malah membuat tidak bisa tidur tiga hari tiga malam karena terus terbayang kengeriannya.

Namun, beberapa peristiwa penemuan mayat ternyata tidak semengerikan itu, kocak malah. Karena yang ditemukan ternyata bukan mayat sungguhan. Berikut beberapa peristiwa penemuan jasad yang dikira mayat yang mungkin bisa buat kamu terpingkal dibuatnya. Walaupun begitu, pada awalnya kejadian ini bikin geger masyarakat.

1. Dikira Mayat Mengambang

lensaterkini.web.id - Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan dengan gambar sesosok mayat yang ditemukan di sebuah parit. Beberapa waktu setelah itu, kemudian regu penyelamat pun langsung datang melakukan evakuasi. Namun saat didekati, sontak tim penyelamat kaget karena mayat tersebut langsung berdiri. Ternyata yang dikira mayat tadi hanya seorang perempuan yang sedang mendinginkan badan karena panas.

Peristiwa kocak ini sebenarnya sudah diberitakan satu tahun yang lalu. Namun alasan sebenarnya mengapa perempuan ini memilih merendamkan diri di parit masih belum diketahui. Beberapa situs berita mengatakan bahwa wanita ini terjatuh saat bermain Pokemon Go. Sedang situs yang lain mengatakan bahwa wanita ini hanya sedang beristirahat karena lelah. Yang jelas apapun alasannya, jangan sampai melakukan hal ini, dari pada nanti digotong dengan mobil jenazah.

2. Mayat tertawa di sawah

Di Kebumen, sesosok mayat terlihat mengapung di sawah milik warga. Melihat kejadian tersebut warga segera melapor polisi untuk mengevakuasi jasad yang masih belum diketahui identitasnya. Namun saat didekati, warga kaget karena mayat itu bangkit sambit tertawa-tawa.

Sontak semua warga kaget dan tertawa melihat hal tersebut. Orang yang dikira mayat tersebut segera diamankan dan diketahui bahwa sebenarnya dia hanya orang gila. Masalahnya mau diapakan lagi, namanya juga orang gila, mau tidur di sawah, di jalan raya dan dimanapun semua sah-sah saja.

3. Mayat Hidup Berjalan

lensaterkini.web.id - Kejadian hampir serupa juga terjadi di Natuna. Dikira menemukan mayat, seorang wanita berteriak untuk meminta bantuan warga. Saat warga berkumpul, eh ternyata si mayat malah bangun dan berjalan sempoyongan. Warga yang melihat kejadian tersebut kaget awalnya.

Namun setelah diperiksa ternyata itu bukan mayat, semua jadi kesal dibuatnya. Ternyata yang dikira mayat tersebut adalah seorang pemuda mabuk yang tidur sembarangan. Karena kesal, warga langsung menyiram pemuda tersebut dengan air agar sadar.

4. Mayat di Parit

Seperti di Natuna, kejadian yang sama terjadi di Bontang. Karena mendengar teriakan menemukan mayat, warga segera berbondong-bondong mendekat. Ternyata yang ditemukan hanya seorang pemuda mabuk yang tidur di selokan. Wajahnya yang pucat serta tubuhnya yang lemas membuat warga berasumsi bahwa mereka menemukan mayat.

Namun setelah mendengar suara dengkuran, warga langsung yakin bahwa dia belum meninggal. Diperkirakan pemuda mabuk ini jatuh ke parit saat dibonceng temannya atau dia sengaja dikerjai saat keadaan mabuk.

5. Bau menyengat mirip mayat

lensaterkini.web.id - Karena mencium bau yang sangat tidak enak, para warga di sebuah kampung berasumsi bahwa ada mayat di sekitar rumah mereka. Namun, setelah dicari-cari sama sekali tidak ditemukan sama sekali jasad di sana. Hal ini pun membuat mereka makin penasaran.

Warga mencoba menelusuri sumber bau, dan ternyata berasal dari sebuah bunga Bangkai yang sedang mekar. Tanaman endemik Indonesia ini memang akan mengeluarkan bau yang sangat menyengat saat mulai mekar untuk menarik serangga datang.

Pelajaran yang bisa diambil dari kisah-kisah di atas adalah kita harus selalu klarifikasi atas apa pun yang terjadi. Kadang, sesuatu yang terlihat tak mesti menceritakan keadaan asli. Bisa jadi malah sebaliknya. Seperti kisah si wanita di atas yang dikira mayat padahal sedang enak-enaknya tidur.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola