4 Ustadz Kontroversial Yang Putuskan Untuk Poligami

Belakangan ini masyarakat kembali dihebohkan dengan berita tentang Ustadz Al-Habsyi yang katanya melakukan poligami. Kabar seperti itu nampaknya cepat sekali menyebar di kalangan orang-orang Indonesia karena mayoritas dari kita memang belum bisa sepenuhnya menerima fenomena poligami, apalagi jika hal itu dilakukan oleh seseorang yang selama ini dianggap panutan.

Sekalinya masyarakat mendengar kabar orang besar berencana melakukan poligami, pastilah tokoh tersebut akan mendapatkan komentar macam-macam. Berikut adalah beberapa tokoh agama yang sempat membuat heboh karena keputusan poligami yang dipilihnya.

1. Ustadz Aswan Faisal

lensaterkini.web.id - Tokoh agama yang satu ini mungkin memang jarang kita lihat wajahnya di layar kaca. Tapi Ustadz Aswan Faisal ini sering sekali mengisi acara-acara keagamaan di daerah-daerah Indonesia. Kakak kandung almarhum Ustadz Jefry Al Buchory ini sempat membuat heboh media Indonesia ketika ada seorang wanita bernama Rima Purnama Dewi mengaku sebagai istri keduanya.

Perempuan tersebut mengaku bahwa beberapa waktu yang lalu sang ustadz menikahinya secara siri dan berjanji akan meresmikannya. Namun setelah buah hati mereka lahir ternyata sang ustadz tak juga memenuhi janjinya dan malah menceraikan Rima melalui pesan BBM.

Saat Ustadz Aswan dimintai konfirmasi, beliau hanya mengatakan bahwa sebuah aib keluarga tidak sepatutnya diumbar di hadapan publik. Dalam islam memang kita tidak diperkenankan menceritakan apa yang terjadi dalam keluarga kepada orang lain.

2. Aa Gym

Berita lain yang sempat menghebohkan masyarakat Indonesia adalah soal keputusan KH Abdullah Gymnastiar untuk menikah lagi. 2006 lalu beliau menyebutkan bahwa telah menikahi seorang janda tiga orang anak bernama Alfarini Erida atau yang kerap disapa Teh Rini. Banyak sekali masyarakat yang kaget dengan keputusan sang tokoh agama karena memang saat itu dia berada di puncak karirnya.

Saat itu diketahui bahwa istri pertama Aa, Teh Ninih sudah dengan ikhlas mengijinkan suaminya menikah lagi. Tetapi lima tahun kemudian terdengar kabar sang istri pertama menginginkan cerai. Hal itu tidak berlangsung lama karena pada tahun 2012 Aa Gym kembali meniahi Teh Ninih yang kemudian membuatnya menyandang status sebagai istri kedua. Dan sampai saat ini keluarga Aa terlihat bahagia.

3. Ustadz Arifin Ilham

lensaterkini.web.id - Kisah poligami ustadz yang paling harmonis sepertinya dialami oleh Arifin Ilham. Meskipun poligaminya sempat menjadi pembicaraan di mana-mana, namun dia berhasil membuktikan bahwa dirinya bisa menjaga rumah tangga itu dengan baik. Ustadz ini diketahui menikah dengan istri pertamanya pada 1998 sebelum kemudian kembali mempersunting istri keduanya pada 2010.

Istri kedua sang ustadz sebenarnya adalah salah satu jamaah dzikirnya. Uniknya sebelum menikah dengan kedua perempuan itu terlebih dahulu sang ustadz memimpikan mereka. Sampai saat ini keluarga besar Arifin Ilham kerap memperlihatkan keharmonisannya bersama dua istri dan anak-anak ke publik.

4. Ustadz Al Habsyi

Kembali ke permasalahan yang dialami Ustadz Al Habsyi yang dikabarkan telah melakukan poligami selama beberapa tahun tanpa sepengetahuan sang istri. Kabar tersebut berawal dari gugatan cerai yang dilayangkan sang istri, Putri Aisyah dengan alasan adanya wanita idaman lain dalam rumah tangganya bersama Al Habsyi.

Kabar ini seketika membuat publik terkejut pasalnya banyak orang yang melihat rumah tangga Ustadz AL-Habsyi selama ini baik-baik saja dan tidak ada masalah. Persidangan cerai pasangan ini masih berlangsung sampai saat ini dan selama ini kuasa hukum Putri yang selalu menjelaskan apa latar belakang kliennya melayangkan gugatan cerai. Yah kita tunggu saja bagaimana kelanjutan proses hukumnya.

Poligami mungkin saja hal yang lumrah dilakukan dalam islam hanya jika pihak istri sebelumnya setuju dan suami dapat bersikap adil. Namun negara kita nampaknya memang belum sepenuhnya dapat menerima hal tersebut sampai saat ini. Namun percayalah sebelum seorang lelaki memutuskan demikian pasti ada banyak hal yang dipikirkannya dengan matang.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola