4 Bus Ciamik Indonesia Paling Mewah Bikin Ogah Turun

Berbanggalah menjadi orang Indonesia karena kita punya aneka jenis moda transportasi yang bisa dengan mudah dipilih bila ingin bepergian. Saat ini mayoritas orang kita pasti ingin bepergian dengan nyaman, itulah yang kemudian membuat banyak perusahaan transportasi memperbaiki armadanya agar mendapat penumpang sebanyak-banyaknya. Salah satunya adalah jenis transportasi bus. Kalau dulu bus menjadi pilihan kesekian banyak orang karena kurangnya kenyamanan yang dirasakan dan lamanya perjalanan, sekarang image bus kembali naik daun.

Ada banyak sekali perusahaan yang menaungi bis-bis tersebut sudah mulai melakukan pembenahan dan bahkan menyediakan armada bus baru demi kenyamanan penumpang. Pembenahannya pun tidak nanggung-nanggung, bis yang dulu biasa saja bisa disulap menjadi bersih mengkilat. Dan armada bus baru yang disediakan bisa semewah kereta eksekutif atau sekelas pesawat bergengsi. Di bawah ini ada empat bus yang banyak menjadi pembicaraan para pecinta kendaraan darat ini karena fasilitasnya yang elit.

1. Bus Imah Leumpang

lensaterkini.web.id - Kalian yang bertempat tinggal di daerah Majalengka, Jawa Barat pasti sudah familiar dengan bus yang dimiliki oleh PO. Metropolitan ini. Bus yang diberi nama Imah Leumpang ini dibangun di atas chassis Volvo B7R dan dilengkapi dengan fasilitas sangat mewah. Bayangkan saja dalam satu bus ini para penumpang dapat menemukan AC, TV, kursi pijat, kulkas, kitchen set, sampai ruang meeting. Untuk penumpang yang hobi menyanyi, bus ini juga menyediakan fasilitas karaoke.

Imah Leumpang biasanya menjadi langganan para pebisnis yang akan ke luar kota. Kendaraan ini memang dikhususkan untuk para penumpang VIP yang ingin bersantai menikmati perjalanan dalam keadaan yang nyaman sewaktu mengunjungi tempat tujuan. Bus ini selain bisa disewa untuk perjalanan bisnis, juga bisa digunakan mengajak keluarga berlibur.

2. Bus Omah Mlaku

PO. usantara juga memiliki satu bus yang menyediakan fasilitas bak hotel, yaitu Bus Omah Mlaku atau terjemahan Bahasa Indonesianya menjadi Rumah Berjalan. Bus ini menerapkan tarif sekitar 8 juta untuk siapa saja yang menyewanya selama semalaman. Omah Mlaku menggunakan mesin Volvo B12M yang terkenal stabil karena pihak pengembang memang sangat mengutamakan kenyamanan para penumpang kendaraan ini.

Adapun fasilitas yang disediakan dalam bus ini adalah sofa panjang, tempat tidur, lemari pendingin, kursi pijat, dapur, toilet, karaoke, dan pastinya Wifi. Penumpang bus ini juga dibatasi hanya 11 orang orang demi merasakan kenyamanan. Meskipun dibandrol dengan harga yang tidak murah, bus ini memang banyak dipilih oleh masyarakat sejak 2008. Ada harga ada rupa lah ya.

3. Bus Omah Mlayu

lensaterkini.web.id - Masih merupakan saudara dari Omah Mlaku, PO. Nusantara juga mengeluarkan bus dengan nama Omah Mlayu atau Rumah Berlari. Bus yang identik dengan warna merah ini menggunakan mesin buatan Swedia bernama Scania K124IB. Fasilitas yang dimiliki bus ini juga tidak kalah mewah dengan Omah Mlaku yang tentu saja membuat penumpangnya terlena. Bila kalian tertarik menilik kemewahannya, datang saja ke Pool PO Nusantara di daerah Kudus.

Omah Mlayu memiliki tiga ruangan yang dipisahkan oleh pintu, diantaranya ruang depan untuk pengemudi, ruang tengah (berisi sofa, kursi pijat, fasilitas karaoke, kulkas, mucrowave, pemanas air, pemanggang roti, serta meja dan kursi makan), dan ruang belakang (terdapat sofa, LCD TV, tempat tidur, dan toilet). Fasilitas Wifi juga sudah pasti ada agar penumpang bisa memantau perkembangan informasi di luar sana.

4. Bus AM Trans Luxurious

Satu lagi bus Indonesia yang dikenal dengan fasilitas mewahnya yaitu Bus AMTrans Luxurious milik PO. Am Trans yang berlokasi di Kota Kembang, Bandung. AMTrans menggunakan mesin Hino RK-8 R260 yang telah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga mampu membuat para penumpang merasa nyaman. Untuk menyewa bus ini, para penumpang perlu merogoh kocek sebesar 4 sampai 8 juta dengan fasilitas yang bikin geleng-geleng kepala.

Adapun fasilitas yang dijanjikan oleh PO. AM Trans ini adalah AC, televisi, karaoke, kursi pijat, kamar tidur, ruang merokok, sofa, toilet, dapur, sampai home theater. Bus ini biasa menjadi langganan para pejabat, pengusaha, selebritis, dan juga ibu-ibu sosialita. Ya iya lah ya, pasti bus ini jadi incaran banyak orang karena kenyamanan yang ditawarkan sudah membuat kita serasa di hotel bintang lima.

Mungkin tidak banyak yang tahu ya bahwa di Indonesia ada bus-bus yang menyaingi penerbangan first class. Kalau banyak dari kita yang sempat heboh dengan kemunculan sleeper bus yang dilengkapi tempat tidur, ternyata empat bus di atas justru punya fasilitas lebih mencengangkan yang pastinya bikin penumpang betah serasa di rumah.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola