4 Barang Murahan Ini Sangat Disukai Orang Luar Negeri

Menyukai tas bermerk, sepatu mahal, atau pakaian stylish mungkin sudah jadi hal yang wajar bagi muda-mudi kekinian. Perlengkapan tersebutlah yang membuat mereka merasa keren. Namun, apa sebenarnya maksud dari ‘keren’ itu sendiri? Mungkin intinya hanya soal sudut pandang.

Orang Indonesia kerap menghubungkan penampilan modis itu dengan barang mahal dan mewah. Namun, ternyata orang luar negeri punya pemikiran yang berbeda. Bahkan, mereka sering menggunakan barang-barang sepele dan berharga murah asal Indonesia, meski demikian tetap bisa tampil percaya diri. Dan berikut ini adalah beberapa contoh barang Indonesia yang sering dianggap remeh, namun justru disukai orang luar negeri.

1. Tas anyaman yang biasanya cuma dipakai emak-emak ke pasar

lensaterkini.web.id - Bagi masyarakat Indonesia, keberadaan ‘tas anting’ mungkin nggak keren. Hanya emak-emak yang pergi ke pasar saja yang memakai tas tersebut. Baru-baru ini, netizen dibuat geger gara-gara bule cantik yang dengan santainya jalan ke mall sambil menenteng tas anyaman tersebut. Penampilan mbak bule tersebut mungkin bisa menyadarkan para generasi muda, bahwa keren itu adalah ketika kita bisa pede dengan apapun yang kita pakai.

Foto bule yang mengenakan tas ala emak pergi ke pasar tersebut pun sontak jadi viral dan banyak diperbincangkan. Banyak pendapat yang mengatakan kalau apapun yang digunakan bule cantik tersebut akan tetap membuatnya terlihat keren, termasuk anting anyaman.

2. Gara-gara pakai ‘Sarung dan Peci’, pria ini masuk Street Style Terbaik di Milan

Milan merupakan salah satu kota fashion terbaik di dunia. Pada bulan Januari lalu, para pria stylish sedang unjuk kebolehan di Milan Fashion Week. Kebanyakan dari mereka menggunakan gaya tailoring klasik dan juga dipadu sportwear. Di antara deretan pria stylish tersebut, ada yang sangat menyita perhatian, yaitu penampilan pria bernama Mobolaji Dawodu.

Pria yang diketahui berprofesi sebagai seorang editor di majalah fashion tersebut mengenakan scraf yang bermotif seperti sarung. Sementara itu di kepalanya juga ada penutup kepala yang menyerupai peci. Diketahui bahwa pada bulan Desember lalu, Mobolaji memang sempat melakukan perjalanan ke Indonesia. Bukan hal mustahil jika style keren tersebut terinspirasi dari muslim di Indonesia, ya.

3. Batik Korpri dipakai mas-mas bule, keren juga sih

lensaterkini.web.id - Beberapa saat lalu, foto bule yang mengenakan seragam Korps Pegawai republik Indonesia (Korpri) sempat bikin netizen geger. Nggak cuma satu, ada beberapa orang bule yang tertangkap kamera tengah memakai seragam dinas khas pegawai negeri Indonesia.

Mereka mengaku jatuh cinta dengan motif pada seragam tersebut, dan menyangka jika itu adalah batik. Seorang bule Spanyol bernama Pablo Fernandez Moriana bahkan mengaku memiliki banyak sekali koleksi batik korpri. Foto-foto yang beredar di twitter tersebut pun banyak mendapatkan respon, banyak netizen yang tergelitik dengan penampilan para bule yang dengan santainya jalan-jalan mengenakan batik Korpri.

4. Sandal jepit Swallow naik daun gara-gara Sehun

Kejadian ini memang sudah cukup lama sih, tapi tentu kita masih ingat gimana sandal jepit asli Indonesia mendadak banyak diperbincangkan gara-gara dipakai oleh Sehun, seorang personil boyband asal Korea Selatan, EXO. Diketahui bahwa Sehun sangat nyaman mengenakan sandal jepit tersebut saat beraktivitas di beberapa negara.

Awalnya, Sehun memang terlihat mengenakan sandal tersebut di Bandara Soekarno Hatta usai melakukan konser “The Lost Planet” di Gelora Bung Karno. Mungkin karena terlanjur nyaman mengenakan sandal jepit, Sehun pun membawanya saat menjelajah negeri lain seperti Tiongkok dan Thailand.

Itulah empat barang yang mungkin menurut orang Indonesia sepele, tapi ternyata sangat digemari orang luar negeri. Gimana? Bule aja keren pakainya, masa kita kalah? Setidaknya mereka bisa kasih kita pembelajaran soal nggak usah peduli orang mau ngomong apa, selagi kita nyaman, pakai aja. Tapi tentu tetap pada tempatnya ya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola