Waspada, 5 Bahaya Lada Hitam Bagi Kesehatan Anda

Lada hitam atau merica hitam adalah bumbu dapur yang cukup familiar digunakan di masakan Indonesia. Dengan penambahan lada hitam di dalam masakan, maka rasa masakan berubah menjadi pedas, aroma menggiurkan, hingga sensasi hangat setelah mengonsumsinya.

Lada hitam sendiri mengandung zat antioksidan, enzim, protein, dan vitamin yang bisa memberikan manfaat sehat untuk tubuh. Meskipun begitu, terlalu banyak mengonsumsi lada hitam bisa memberikan efek buruk berikut ini.

1. Masalah pencernaan

lensaterkini.web.id - Salah satu dampak negatif dari terlalu banyak mengonsumsi lada hitam adalah menyebabkan masalah pencernaan seperti ketidaknyamanan di perut, rasa panas di perut, hingga diare.

2. Masalah pernapasan

Mengonsumsi lada hitam terlalu banyak juga bisa menyebabkan iritasi di tenggorokan dan masalah pernapasan lainnya.

3. Membuat kulit jadi kering

lensaterkini.web.id - Penelitian terbaru menunjukkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi lada hitam akan menyebabkan kulit kering, bersisik, dan bahkan gatal bagi mereka yang memiliki jenis kulit sensitif.

4. Sulit hamil

Jika kamu sedang berencana untuk hamil, sebaiknya kurangi konsumsi lada hitam. Sebab lada hitam bisa menyebabkan munculnya rasa panas di rahim.

5. Mengganggu proses menyusui

lensaterkini.web.id - Para wanita hamil juga disarankan untuk mengurangi konsumsi lada hitam sebab rempah-rempah ini mampu mengubah rasa air susu dan menyebabkan masalah pencernaan pada bayi.

Itulah beberapa efek buruk dari konsumsi lada hitam jika kamu mengonsumsinya terlalu banyak. Oleh karena itu batasi konsumsi lada hitam agar tidak sampai mengganggu kesehatanmu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Kesehatan
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola