7 Negara Termakmur Sedunia Yang Jadi Sorotan Bagi Wisatawan

Sama seperti orang berada yang bisa jadi bikin kita pengen karena mereka memiliki fasilitas yang keren, negara-negara kaya ini juga bisa bikin warga Indonesia melongo saking makmurnya. Mereka adalah negara dengan pendapatan per kapitanya tertinggi di dunia.

Bukan cuma karena negara ini banyak uang, tapi juga fasilitas-fasilitas yang ada di negara itu jauh lebih canggih dan baik perawatannya daripada di Indonesia. Bagusnya lagi negara-negara kaya ini sangat damai dan tenang, jarang ada bentrokan dan tindak kriminal.

1. Qatar

lensaterkini.web.id - Qatar adalah negara dengan pendapatan warganya tertinggi di dunia yaitu $146.011 atau Rp 1,8 milyar setiap tahun! Gimana kira-kira rasanya hidup di negara terkaya di dunia? Makan tanpa perlu mengecek harga, belanja ke mall setiap akhir pekan, atau traveling ke luar negeri setiap tahun? Semuanya mungkin banget dilakukan jika kamu tinggal dan bekerja di Qatar!

2. Luxembourg

Luxembourg memang negara kecil saja, tapi itu merupakan salah satu keuntungannya. Warga Luxembourg bisa jalan-jalan ke Prancis, Jerman, dan Belgia dengan mudah. Selain itu, tingginya gaji di sana membuat kita tidak perlu berpikir panjang untuk jalan-jalan ke luar negeri.

Buat kamu yang memiliki background keuangan atau IT, mencari pekerjaan di Luxembourg ternyata cukup mudah lho. Bagusnya lagi, negara ini ternyata cukup aman. Mungkin karena kebutuhan masyarakatnya sudah terpenuhi dengan baik ya, sehingga tidak ada yang memiliki pikiran jahat.

3. Singapura

lensaterkini.web.id - Singapura cukup dekat dengan Indonesia. Beberapa dari kita mungkin sudah sering mengunjungi negara yang terkenal dengan ikon patung singanya ini. Seperti yang kita lihat atau dengar, Singapura adalah negara yang sangat rapi dan bersih.

Jangankan daerah kumuh, sampah yang berserakan saja tidak pernah ada di negara ini. Mengunjungi Singapura saja sudah membuat kita merasa nyaman karena kebersihannya, bagaimana jika tinggal di sana?

4. Brunei

Buat kalian yang suka galau mikirin harga bbm, mungkin bakalan iri banget melihat warga Brunei yang bisa mendapatkan bbm dengan harga murah. Untuk bahan bakar yang setara dengan Pertamax Plus, di sana kita bisa mendapatkannya dengan harga Rp 4.900 saja! Bisa puas jalan-jalan tanpa mikirin bensin nih!

5. Kuwait

lensaterkini.web.id - Sama seperti Brunei, harga bbm di kuwait sangat murah. Negara dengan nilai mata uang tinggi ini memang menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan hidup. Meski harga bbm tidak sepadan dengan kelakuan pengendara mobilnya yang konon cukup membahayakan. Memang di sana jarang sekali orang mengeluhkan harga bbm, tapi yang ada malah mengeluhkan harga air! Nah lho..

6. Norwegia

Selain memiliki pegunungan dan pemandangan yang cantik, Norwegia menawarkan sistem kesehatan yang murah bahkan gratis bagi warga negaranya. Untuk pemeriksaan dokter dan obat-obatan biasa, memang kita masih perlu membayar.

Tapi untuk rawat inap, operasi, dan semacamnya, pemerintah lah yang menanggung biayanya. Keren banget kan? Nggak heran kalau Norwegia termasuk ke salah satu negara paling bahagia di dunia. Angka harapan hidupnya pun cukup tinggi, yaitu 81 tahun.

7. Uni Emirat Arab

lensaterkini.web.id - Bagaimana rasanya tingal di negara yang memiliki gedung tertinggi di dunia? Belum lagi mobil polisinya bermerek Lamborghini. Pasti kita merasa kita adalah orang terkaya di dunia ya. Bahkan kini Dubai adalah kota yang paling ingin dikunjungi turis. Banyak orang mengagumi kemegahan dan budaya di sana.

Masyarakatnya juga cukup toleran. Tidak ada yang mencibir perempuan berbikini di pantai, tidak ada pula yang memandang perempuan bercadar sebagai orang aneh. Kehidupan di sana cukup damai dan saling menghormati.

Jika dibandingkan dengan negara-negara di atas, Indonesia adalah negara yang masih tertinggal. Bandingkan pendapatan per kapita Indonesia yang cuma $10.579 dengan Uni Emirat Arab yaitu $67.201. Rasanya masih jauh sekali perjalanan kita untuk memiliki kemegahan dan fasilitas yang dimiliki negara-negara di atas.

Selain dari segi ekonomi, kehidupan sosial kita juga masih jauh dar mereka. Banyak sekali bentrokan dan tindak kriminal di negara ini. Indonesia masih perlu banyak belajar dari negara-negara kaya supaya bisa menjadi seperti mereka.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola