6 Orang Terkenal Yang Bunuh Diri Karena Defresi Berat

Hidup memang nggak lepas dari yang namanya masalah. Ringan ataupun berat, yang namanya problematika itu pasti ada. Kita sebagai manusia biasa memang kadang lelah menghadapi masalah yang bertubi-tubi. Saking putus asanya, beberapa orang kepikiran mengakhiri hidupnya.

Itu sedikit gambaran ‘orang biasa’ yang memiliki masalah. Lalu bagaimana dengan tokoh-tokoh terkenal atau selebritis? Para tokoh terkenal ini pasti memiliki masalah, sama seperti orang biasa. Namun tekanan yang mereka hadapi lebih berat, karena disorot banyak media.

Karena nggak kuat, beberapa di antara mereka memilih mengakhiri hidup seperti contohnya Kurt Cobain. Musisi grunge ini menembak dirinya sendiri pada tahun 1994. Aduh! Siapa lagi ya tokoh terkenal yang mengakhiri hidupnya?

1. Kurt Cobain

lensaterkini.web.id - Pentolan grup music Nirvana ini cukup dielu-elukan penggemarnya di era 90-an. Berwajah tampan dan menjadi anggota band tentu saja menjadi daya pikat penggemarnya. Namun, siapa sangka kalau Kurt Cobain memendam sesuatu dalam dirinya.

Di beberapa wawancara, Kurt Cobain mengaku tengah berjuang melawan iblis yang ada dalam dirinya. Karena itulah ia mencoba bunuh diri pada bulan Maret. Percobaan pertama gagal, ia kemudian sukses menembak diri sendiri pada 5 April 1994 di rumahnya Seattle.

2. Pratyusha Banerjee

Kamu yang penggemar sinetron India pasti nggak melewatkan Anandhi. Ya, sinetron ini pernah tayang di Indonesia dan dibintangi oleh  Pratyusha Banerjee. Sayangnya aktris cantik ini nggak berumur panjang seperti episode Anandhi. Ia gantung diri pada 16 Juni 2016.

Cewek cantik ini nekad mengakhiri hidupnya lantaran memiliki hutang sebesar 97 juta rupiah dan nggak kuat menghadapi kekerasan.

3. Freddie Prinze

lensaterkini.web.id - Menjadi terkenal belum tentu membuat orang hidup bahagia. Itulah yang dialami oleh Freddie Prinze, ayah dari Freddie Prinze Jr. Ia terkenal sejak usianya belia yaitu 20 tahun. Kepopuleran ternyata membuat Freddie prinze mengalami depresi. Ia kemudian lari ke pelukan obat-obatan terlarang untuk menghibur diri.

Kebiasaannya tersebut membuat hubungannya dengan sang istri hancur. Mereka kemudian bercerai. Tak kuasa menghadapi cobaan hidup sendiri, Freddi Prinz menghabisi nyawanya sendiri dengan pistol.

4. Ernest Hemingway

Nama Ernest Hemingway pasti nggak asing lagi bagi kamu yang suka baca buku. Penulis peraih Nobel dan Pulitzer ini menembak pelipis kepalanya sendiri pada tahun 1961. Ia melakukan bunuh diri karena tak kuat dengan penyakit genetic yang dideritanya. Setelah Ernest hemingway, beberapa saudaranya yang menderita penyakit ini juga mengikuti jejaknya bunuh diri.

5. Vincent Van Gogh

lensaterkini.web.id - Pelukis terkenal ini diduga mengalami depresi yang berkepanjangan, tidak satu dua minggu saja melainkan bertahun-tahun. Terbukti dari kata terakhirnya yang berbunyi, ‘La tristesse durera toujours’, jika diterjemahkan adalah kesedihan tetap ada untuk selamanya.

6. Robin Williams

Siapa yang nggak kenal dengan aktor Hollywood satu ini. Ia terkenal sebagai comedian yang sukses mengocok perut siapa saja. Siapa sangka di balik perannya yang selalu menghibur, ia sendiri memendam duka. Robin Wiliiams didiagnosa mengidap Parkinson. Tak kuat dengan penyakit tersebut, ia mengakhiri hidupnya pada tahun 2014.

Selama kita hidup, masalah pasti ada dan membayangi. Makanya kita nggak boleh menyerah dan putus asa, apalagi sampai bunuh diri. Berpikiran untuk menghakhiri hidup pun jangan sampai. Masih banyak kok orang yang peduli dengan kita, jika mau meminta pertolongan. Kalaupun tak menemukan, masih ada Tuhan yang siap 7 hari 24 jam.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola