6 Keunggulan HP Nokia Jadul Yang Tak Dimiliki Android dan IPhone

Nokia adalah ponsel yang melegenda. Ponsel ini pernah menjadi andalan dan dambaan orang-orang di tahun 2000an dulu. Entah itu orang tua, mahasiswa hingga anak-anak. Meski Nokia pernah gagal bersinar di ranah smartphone, namun tetap saja ada begitu banyak kenangan berkesan yang membekas di hati para pecintanya.

Beberapa waktu lalu, Nokia resmi memulai lembaran petualangan baru di dunia smartphone lewat Nokia 6. Namun, bukan hal baru dari Nokia yang akan kami bahas di sini, melainkan hal-hal memorable yang mengundang nuansa nostalgia akan ponsel asal Finlandia ini.

Di bawah ini beberapa hal yang paling berkesan dari Nokia sekaligus sulit kamu temukan di ponsel zaman sekarang. Simak yuk apa saja hal-hal tersebut!

1. Baterainya awet seminggu penuh

lensaterkini.web.id - Sematang apapun kamu mempertimbangkan spesifikasi dan kualitas kamera sebelum membeli smartphone, tetap saja, daya tahan baterai menempati prioritas utama, kan? Buat apa kamu nenteng hape keren berlabel mentereng kalau kamu harus selalu membawa power bank dan casan kemana-mana.

Lain halnya dengan Nokia. Ponsel ini memiliki ketahanan baterai yang luar biasa mencengangkan. Satu minggu! Bahkan, lebih awet lagi jika kamu tak begitu sering menggunakannya. Dan itu sungguhan, tidak seperti produsen sekarang yang mengklaim ponselnya dapat bertahan beberapa hari, padahal kenyatannya satu haripun sudah harus diisi ulang. Inilah satu-satunya alasan mengapa Power Bank belum ada pada saat itu.

2. Game-game yang simpel namun adiktif

Zaman sekarang, kita disuguhi banyak sekali game-game keren. Entah itu dari segi visualnya, karakternya, atau hal-hal lainnya. Meski ada yang gratis, namun tak sedikit pula yang harus ditebus dengan kocek dalam-dalam. Lalu, bagaimana dengan Nokia zaman baheula?

Snake II, Space Impact, Bantumi hingga Bounce adalah game-game andalan Nokia kala itu. Game-game ini sudah terpasang di Nokia kamu, gratis dan tanpa repot harus mengunduhnya terlebih dulu. Selain bikin ketagihan, cara memainkannya pun relatif sangat mudah. Kamu cukup gunakan satu jempol kamu saja. Tidak seperti game-game smartphone sekarang yang memerlukan dua jari atau bahkan kontroler tambahan untuk memainkannya.

Saking serunya permainan ini, kamu tak akan sadar kalau kamu sudah memainkannya hingga berjam-jam. Belum lagi jika kamu berhasil mencetak skor tinggi. Kalau sudah begitu, ajang pamer skor Snake II di sekolah pun jadi tak terelakkan lagi.

3. Casing yang penuh warna!

lensaterkini.web.id - Ketika ponsel zaman sekarang hanya bisa menggunakan casing tambahan, sejak dulu Nokia bahkan sudah bisa mengganti casing-nya secara keseluruhan. Entah itu casing bodi hingga papan tuts sekalipun.

Selain warnanya yang bisa digonta-ganti sesuai mood, ada juga casing dengan desain kartun atau superhero favorit kamu. Nah, jika kamu tak punya banyak uang untuk membeli berbagai casing yang kamu idamkan, tak usah khawatir. Kamu bisa saling tukar casing dengan saudara atau teman kamu yang Nokianya setipe dengan Nokiamu.

4. Dengan Nokia kamu bisa jadi komposer dadakan

Buat kamu yang pernah menjajal fitur ini, selamat. Itu artinya, kamu telah berhasil menjadi DJ dadakan. Nokia menyediakan fitur kreatif bagi penggunanya yang bosan dengan ringtone yang disediakan. Lewat fitur ini, tiap pengguna dapat menggubah nada sesuai kreativitas mereka masing-masing. Sama seperti permainan, fitur ini sudah disediakan langsung oleh Nokia, kok. Kamu tinggal masuk ke aplikasi tersebut dan susun bunyi-bunyian sesuai keinginan kamu.

Zaman dulu internet tidak selazim sekarang. Jadi, ketika sedang butuh komposisi nada lagu terbaru orang zaman dulu berbondong-bondong membeli majalah musik. Karena di situlah satu-satunya sumber “mengunduh” komposisi nada lagu terbaru. Jika cara itu masih mandek juga, kamu bisa koq “membeli” atau meminta nada kompilasi yang telah disusun teman kamu via pesan singkat. Keren, bukan?

5. Ponsel tahan banting

lensaterkini.web.id - Saat ini, fenomena ganti hape tak hanya disebabkan karena spesifikasi yang sudah ketinggalan zaman saja, tapi juga karena faktor lain yang biasanya tidak disengaja. Dan dari sekian faktor tersebut, rusak karena terjatuh dari ketinggian tertentu menjadi salah-satu penyebabnya. smartphone zaman sekarang, meski sudah dilapisi Gorilla Glass atau Dragon Tail generasi terbaru sekalipun, tetap saja tidak menjamin layarnya tidak akan retak atau pecah ketika jatuh atau terbanting.

Bandingkan dengan Nokia. Beuh, meski tak ada garansi yang tertulis khusus di buku panduannya, namun ponsel ini benar-benar tahan banting. Belum lagi layarnya. Ponsel jadul Nokia tidak kenal dengan yang namanya pelindung layar. Sehingga kamu tak memerlukan proteksi tambahan ketika memakainya. Pelindung layar? Maksud kamu, pelindung ubin?

6. Desain ponsel unik dan menarik

Jika dipikir-pikir, kamu pasti bosan juga kan melihat desain ponsel zaman sekarang. Nyaris semua ponsel keluaran sekarang berbentuk persegi panjang, dengan dominasi layar dengan menyematkan beberapa tombol tambahan.

Hal ini tak akan kamu temui pada ponsel Nokia yang dulu. Produsen asal Finlandia ini mampu menghasilkan beragam desain unik sehingga konsumen tak bosan melihatnya. Sebut saja seri 7600 yang bentuknya menyerupai ketupat, 7280 yang bentuknya mirip seperti lipstik, N90 dengan layar yang bisa diputar 180 derajat, serta N-gage yang dirancang untuk memudahkan kamu dalam bermain game.

Itulah beberapa hal menarik dari Nokia yang jarang kita temui di ponsel saat ini. Hal-hal yang sedikit banyak membawa kita ke masa lampau, di mana saat itu orang berduyun-duyun membawa pulang ponsel ini. Di mana dulu iPhone belum terlahir dan Samsung hanya pilihan nomor sekian.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Gadget
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola