5 Perusahaan Yang Putus Hubungan Dengan Keluarga Donald Trump

Banyak perusahaan yang menjadi salah satu garda terdepan dalam menolak kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Bahkan, produk-produk ini sepakat untuk memboikot produk keluarga orang nomor satu di Amerika Serikat ini.

Para pelanggan pun diminta untuk tak membeli produk keluarga Trump. Salah satunya, produk yang dikeluarkan Ivanka Trump yaitu pakaian dan aksesoris wanita. Gerakan boikot ini diluncurkan oleh Shannon Coulter dalam hastag #GrabYourWallet di media sosial.

Namun, para pendukung Trump tak mau kalah. Para pendukung juga mengancam untuk memboikot produk yang menolak Trump. Berikut perusahaan yang resmi putus hubungan dengan keluarga Donald Trump seperti dilansir businessinsider.com:

Perusahaan Uber

lensaterkini.web.id - CEO Uber Travis Kalanick mengundurkan diri dari dewan penasehat ekonomi Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Keputusan tersebut dibuat lantaran para pelanggan Uber mengancam untuk tak memakai aplikasi transportasi tersebut. Apalagi, Uber menyetujui kebijakan imigrasi para sopir taksi yang dilakukan Trump.

Dalam memonya kepada karyawan, Kalanick mengatakan dukungan terhadap kebijakan tersebut disalahartikan banyak orang. Hingga akhirnya, dia memutuskan untuk mengundurkan diri.

"Penyambungan kelompok itu tidak dimaksudkan untuk menjadi suatu dukungan dari Presiden atau agenda, tapi sayangnya itu telah disalahartikan menjadi tepat," kata Kalanick.

Perusahaan Nordstrom

Pihak Nordstrom memutuskan untuk berhenti menjual pakaian dan aksesoris merek Ivanka Trump dengan alasan penurunan penjualan.

"Setiap tahun kita memotong sekitar 10 persen dan menyegarkan bermacam-macam kita dengan jumlah yang sama. Dalam hal ini, berdasarkan kinerja merek kami telah memutuskan untuk tidak membelinya (Ivanka Trump) untuk musim ini," ujar perwakilan Nordstrom.

Nordstrom menjadi salah satu target utama dari boikot anti-Trump setelah surat terbuka pembelanja untuk pengecer beredar pada Oktober. Surat itu menyebut merek Ivanka Trump 'beracun' dan menuntut Nordstrom berhenti menjualnya.

Perusahaan Shoes.com

lensaterkini.web.id - Toko sepatu online asal Kanada membuang seluruh produk Ivanka Trump. Perusahaan ini mengumumkan keputusannya di Twitter pada November lalu.

Pihak Shoes.com mengatakan penghapusan produk Trump ini menanggapi seruan boikot terhadap merek Ivanka. "Kami memahami dan suara Anda telah mendengar. Kami telah menghapus produk dari website kami," ujarnya di twitter.

Perusahaan Neiman Marcus

Neiman Marcus telah mengkonfirmasi untuk memutuskan hubungan dengan Trump. 15 produk dari perhiasan Ivanka Trump yang tersedia di situs pengecer telah hilang.

Neiman Marcus tidak segera menanggapi beberapa permintaan untuk komentar tentang mengapa produk Trump yang tidak lagi tersedia.

Perusahaan Wayfair

lensaterkini.web.id - Wayfair, yang menjual furniture dan dekorasi rumah, menjatuhkan produk Trump Home pada bulan November. Pada saat itu, perusahaan tidak menawarkan penjelasan mengapa merek itu turun.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola