5 Mobil Bekas Paling Jadul Yang Harganya Selangit

Ada banyak alasan kenapa sebuah mobil bekas dihargai mahal. Namun, dari semua faktor, yang paling menonjol alias punya value lebih adalah model. Ya, terlepas dari masalah fungsionalitas, model adalah prioritas penting bagi para buyer ketika membeli mobil bekas. Ketika sebuah mobil seken modelnya bagus, maka ia pasti menampilkan impresi atau kesan yang oke pula.

Lantaran model itu penting, maka biasanya mobil bekas yang bentuknya kece harganya juga tinggi. Tapi, kondisi semacam itu tak selamanya bisa jadi patokan. Pasalnya, ada juga mobil-mobil yang modelnya bisa dibilang nggak banget tapi harganya tak karuan. Bahkan beberapa dari mereka harganya benar-benar mengalahkan mobil terbaru masa kini yang harganya sudah cukup tinggi.

Mobil jelek tapi harganya selangit? Seperti lelucon saja ya. Tapi, pada kenyataannya hal ini memang benar terjadi. Tak percaya? Simak deh ulasan menarik berikut ini.

1. Ferrari 250 GTO, Mobil Jadul yang Harganya Bikin Sinting

lensaterkini.web.id - Mobil satu ini kalau dilihat dari bentuknya sungguh menggelikan. Lengkungannya itu lho, benar-benar kaku dan udik. Apalagi desain lampu depannya, menampilkan kesan culun alih-alih keren.

Namun, siapa sangka dengan model yang sungguh jadul ini, Ferrari 250 GTO terjual dengan harga yang fantastis. Coba tebak berapa harganya? Silakan kaget lantaran mobil ini dibanderol dengan harga $38 juta alias Rp 510 miliar.

2. Ferrari 335 Sport, Mobil Aneh Berharga Fantastis

Sama seperti Ferrari 250 GTO, model dari 355 Sport ini juga begitu mirip. Tapi, ia memiliki desain kap terbuka. Meskipun demikian, hal tersebut sama sekali tak menambah value secara tampilan. Justru malah membuat Ferrari 335 seperti obat kaplet yang diberi roda.

Namun, meskipun jelek begitu mobil ini juga dihargai tak karuan. Ferrari 335 ini terjual dengan harga Rp 469 M.

3. Mercedes Benz W196R, Mobil Absurd yang Harganya Edan

lensaterkini.web.id - Di antara semua mobil aneh berharga mahal, mungkin Mercedes Benz W196R ini lah yang paling nyeleneh bentuknya. Memang ia bukan mobil sehari-hari sih melainkan untuk balapan F1, tapi dari bentuk, sungguh mobil ini sangat absurd. Benar-benar mirip kapsul, apalagi ia berdesain single seater.

Namun begitu, harganya benar-benar tak main-main. Untuk bisa memboyongnya, seseorang harus merogoh kocek begitu dalam. Ya, mobil kini harganya adalah sekitar Rp 389 miliar.

4. Ferrari 290, Mobil Eksentrik dengan Harga Nyentrik

Tidak bermaksud menghina, tapi kalau dilihat dari desain, mobil pick up kekinian masih jauh lebih bagus daripada Ferrari 290. Coba lihat bentuknya yang kotak tidak jelas itu. Kalau masih belum cukup, coba perhatikan juga model single seater-nya yang super absurd itu. Tapi, meskipun bentuknya benar-benar nggak banget, namun mobil ini harganya juga cukup edan. Diketahui mobil ini pernah terjual dengan harga sekitar Rp 375 miliar.

5. Jaguar D-Type, Mobil Batman Jadi-Jadian yang Harga Ratusan Miliar

lensaterkini.web.id - Mobil ini cukup unik sebenarnya. Sekilas agak mirip dengan Bat-Mobile, terutama bagian belakangnya yang melengkung itu. Sayangnya, di beberapa bagian yang lain, Jaguar Tipe D ini sama sekali tidak menunjukkan kegaharan. Sisi lengkungnya sangat tidak oke apalagi bagian depannya yang terkesan seperti ekspresi orang melongo. Tapi, lagi-lagi kita tak bisa memandang remeh mobil ini karena harganya benar-benar sedeng. Ya, diketahui Jaguar Tipe D ini laku seharga Rp 281 miliar. Mencengangkan ya!

Bisa dipastikan alasan orang-orang kaya membeli mobil di atas adalah bukan karena modelnya. Logikanya, daripada menghabiskan uang segitu banyak untuk mobil ala kadarnya, kenapa tidak beli yang sport terbaru dengan harga yang bahkan lebih murah? Ya, nilai sejarah adalah alasan di balik terjualnya mobil-mobil di atas.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Gadget
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola