5 Desa Dengan Keunikan Yang Luar Biasa di India

Dari sekian banyak negara, India bisa dikatakan sebagai salah satu negeri yang kurang diminati sebagai destinasi. Alasannya sendiri macam-macam mulai dari rumor soal pemandangan perkotaannya yang buruk, sampai perilaku masyarakatnya yang katanya bikin jengkel. Tidak bisa disangkal sih, namun tentu salah kalau kita menggeneralisir seperti itu.

Ya, meskipun lekat dengan image kurang menyenangkan, namun India adalah negara yang patut untuk dikunjungi. Di sana kita bakal dihadapkan banyak pilihan yang unik dan menarik. Termasuk salah satunya adalah dengan mengunjungi desa-desa unik di negeri Hindustan yang katanya memiliki hal-hal tidak biasa. Misalnya adalah desa Kodinhi di mana di sini kita bakal menemukan banyak sekali orang-orang kembar. Menurut data, dari 1000 bocah yang lahir, 45 darinya adalah kembar. Luar biasa, kan?

Kodinhi hanyalah satu dari sekian banyak desa unik di India. Ya, masih ada banyak kampung tak biasa lainnya yang masing-masingnya memiliki ciri dan hal menariknya sendiri. Berikut adalah beberapa desa unik di sana yang mungkin bakal membuatmu tertarik untuk mampir.

1. Shani Shingnapur, Desa Tanpa Daun Pintu

lensaterkini.web.id - Untuk sebuah rumah keberadaan pintu adalah hal yang sangat vital. Tak hanya soal privasi, tapi pintu secara tak langsung akan memberikan rasa aman. Tapi, yang seperti ini takkan dijumpai di desa Shani Shingnapur. Ya, di sini hampir tak ada satu pun rumah yang memiliki daun pintu. Wih, kok bisa ya?

Tradisi tanpa pintu yang dilakukan oleh orang-orang Shani Shingnapur bukan tanpa sebab. Mereka melakukan itu sebagai simbol keberuntungan. Dan kalau ditanya apakah mereka tak takut rumahnya bakal kecurian atau semacamnya, maka jawabannya adalah tidak. Orang-orang sini percaya jika pencurian akan berakibat pada hal-hal buruk. Entah itu kesialan sampai kematian. Hebatnya, meskipun tanpa pintu, di desa ini tak pernah terjadi kasus kemalingan.

2. Punshari, Desa Paling Canggih di India

Membahas tentang desa di India, tentu kebanyakan orang bakal membayangkan bangunan-bangunan dari lumpur, kumuh dan sebagainya. Mungkin sebagian seperti itu, namun tentu tidak semua. Apalagi desa bernama Punshari ini di mana kesan ndeso dan udiknya sama sekali tidak ada. Malah kamu bakal tercengang ketika tahu kalau desa ini luar biasa canggih.

Desa ini tak hanya memiliki kebutuhan dasar macam listrik dan air, tapi juga wifi. Serius, bahkan koneksi di sana menyala 24 jam dan bisa diakses oleh semua orang. Tak hanya itu, di hampir setiap sudut desa kita bisa menjumpai CCTV. Kalau masih belum cukup dengan itu, kita juga bakal menemukan alat canggih di mana ia bisa mengubah sampah menjadi listrik. Kira-kira desa mana di Indonesia yang juga seperti ini? Sepertinya masih belum ada ya.

3. Hiware Bazar, Desa yang Penduduknya Miliuner

lensaterkini.web.id - Kemiskinan di India adalah salah satu yang terburuk di dunia. Dan kita bisa mendapatkan potret itu di mana pun, apalagi di desa-desanya. Namun, ada satu desa di mana di sana kemiskinan hanyalah mitos belaka. Nama desa ini adalah Hiware Bazar.

Keunggulan desa ini bukan teknologi atau keunikannya, tapi status penduduknya yang luar biasa. Kamu mungkin tidak percaya, tapi rata-rata orang-orang sini adalah miliuner dengan jumlah harta yang melimpah. Perlu diketahui, dulu penduduk Hiware Bazar ini cukup miskin sampai akhirnya semuanya berubah ketika orang-orang mulai berpikir untuk maju ke depan. Desa ini sepertinya akan sulit miskin, pasalnya hari ini para penduduknya masing-masing sudah punya planning bisnis sampai 10 tahun ke depan.

4. Shetphal, Si Desa Berpenduduk Kobra

Ada banyak hewan yang dimuliakan oleh orang-orang India. Selain sapi ada juga kobra yang mana kehadirannya dianggap sebagai berkah. Masyarakat India memang tak pernah bergidik dengan kobra, bahkan seperti yang kamu tahu, bocah-bocah di sana pun begitu berani bergulat dengan ular-ular yang racunnya bisa membunuh dalam beberapa jam itu. Bukti lain yang menunjukkan kesukaan orang-orang India terhadap kobra bisa kita temukan di desa Shetphal.

Desa ini termasuk salah satu yang paling unik di dunia karena kebiasaan penduduknya yang hidup sangat dekat dengan ular-ular kobra. Bahkan saking cintanya, mereka sampai bikin semacam tempat khusus yang fungsinya adalah untuk menampung ular-ular ini. Uniknya, meskipun begitu bersinggungan, tapi hampir tidak ada satu pun laporan soal kasus gigitan. Kok bisa ya?

5. Mawlynnong, Desa Paling Bersih se Asia

lensaterkini.web.id - India selalu kental dengan hal-hal kotor dan kurang sedap dipandang mata. Bukan menghina, hal ini bisa kita lihat sendiri di sudut-sudut kotanya. Tapi, tentu tidak semua tempat di India semacam itu, masih ada beberapa tempat yang mana sangat bersih. Salah satunya bisa lihat di desa bernama Mawlynnong.

Desa satu ini sungguh bersih. Hal ini terlihat dari tidak adanya sampah yang terlihat. Saking bersihnya, kamu takkan menjumpai satu pun bungkus plastik atau puntung rokok di sini. Semuanya begitu bersih dan terjaga. Makanya, tak heran kalau kemudian desa ini digelari sebagai dusun paling bersih se Asia.

India memang unik, di sini kita bisa menjumpai banyak hal yang benar-benar tak biasa. Salah satunya ya deretan desa di atas yang masing-masingnya sukses bikin kita terheran-heran. Mengunjungi India tak harus ke Taj Mahal, boleh juga tuh mampir ke beberapa desa ini dan temukan sendiri keunikannya. Pasti bakal jadi pengalaman yang unik.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola