5 Antrian Terpanjang Yang Pernah Terjadi di Dunia

Manusia mudah tergoda oleh sesuatu yang menyenangkan, seperti gadget terbaru dan diskon besar-besaran. Jika sudah begitu, kita rela melakukan apa saja agar tak bisa mendapatkan gadget terbaru atau tak melewatkan diskon besar-besaran. Tak peduli bagaimana caranya.

Beberapa dari kita yang senang berbelanja online akan melakukan pre order dan duduk manis menanti di rumah. Lalu bagi barang yang tak dijual secara online, tak ada pilihan lagi selain pergi ke toko dan dengan susah payah mengantre di sana. Dalam sejarah antre-mengantre, berikut ini fenomena antre yang pernah terjadi di Indonesia dan beberapa negara lain.

1. Kompak Antre Se-Indonesia Demi 2 Lusin Donat Rp. 99.000,-

lensaterkini.web.id - Siapa sih yang nggak suka nyemil? Apalagi kalau nyemilnya makanan yang manis-manis seperti donat JCO? Pasti kamu nggak akan menolaknya kan? Tapi apa kamu rela antre berjam-jam demi 2 lusin donat seharga 99 ribu rupiah? Meskipun jawabanmu bisa saja ‘nggak’, tapi banyak lho orang yang rela capek-capek berdiri demi 2 lusin donat seharga 99 ribu.

Saat Anniversary JCO ke 10, gerai donat ini disesaki oleh para penggemarnya. Antrean tersebut terjadi di seluruh gerai JCO di Indonesia. Kompak ya? Bahkan antrean di gerai JCO BIP Bandung panjangnya sampai 30 meter.

2. Menghabiskan $ 3.400 Untuk Antre iPhone 7

Gadget saat ini menjadi kebutuhan manusia. Untuk mendapatkannya kita rela melakukan apa saja bahkan mengantre lama. Salah satu produsen gadget yang selalu mendapat perhatian masyarakat adalah iPhone. Baru-baru ini produsen gadget asal Amerika itu mengeluarkan seri terbaru, yaitu iPhone 7. Bisa ditebak dong bagaimana animo masyarakat untuk mendapatkan gadget canggih tersebut? Sangat besar!

Di Berlin dan di New York penggemar smartphone keluaran Apple ini sampai rela membangun tenda di depan Apple Store. Mereka menanti hingga tanggal peluncuran sembari duduk di dalam tenda. Cara lain ditempuh oleh mereka yang tak mau susah payah berdiri dalam antrean. Mereka membayar orang untuk antre.

Tak tanggung-tanggung, upah yang diberikan sangat besar. Salah seorang pengantre mengaku menerima upah sebesar $ 3.400 atau sekitar 44 juta rupiah.Di New Zealand antrean iPhone 7 digantikan oleh sebuah robot pembawa smartphone yang sudah terkoneksi dengan aplikasi Face Time.

3. Mumpung Diskon Besar, Nggak Masalah Berdiri 8 Jam Demi Sepasang Sepatu Crocs

lensaterkini.web.id - Bagi pemburu potongan harga, diskon besar-besaran produk kesayangan mereka tak akan dilewatkan. Mereka rela mengantre mulai pagi hingga sore hari. salah satunya seperti yang dilakukan oleh Fitri, ia rela mengantre mulai jam 8 pagi demi sepatu crocs.

Saat itu, sepatu crocs memang sedang memberikan diskon besar-besaran pada konsumennya. Harga normal sepatu ini berkisar antara 350 ribu hingga 900 ribu rupiah, tapi saat program diskon, harganya dipangkas habis menjadi 100 ribu hingga 350 ribu. Tingginya animo masyarakat mendapatkan sepatu crocs murah meriah menyebabkan antrean hingga lantai 8 Senayan City, Jakarta.

4. Antrean Beringas Sepatu Adidas

Bagi beberapa orang, penampilan adalah hal yang sangat penting. Mereka rela melakukan apa saja agar bisa tampil menawan di depan orang lain. Salah satunya adalah dengan mengantre. Penggemar sneakers di Malaysia rela mengantri berjam-jam dan menginap dalam tenda di depan Klang Valley demi sepatu Adidas seri Yeezy Boost 350 V2.

Sepatu tersebut merupakan hasil kerja sama Adidas dengan Kanye West. Dalam antrean yang berjubel tersebut sempat terjadi kericuhan. Konsumen menganggap panitia tidak profesional dalam mengatur proses penjualan. Untungnya, kericuhan tersebut tak sampai menelan korban. Karena produksinya yang terbatas, pihak penjual memberi tiket pada orang yang berminat membeli sepatu tersebut.

Namun, tidak semua pemilik tiket bisa mendapatkan sepatu berharga 3 juta rupiah itu, mereka masih harus melewati tahap undian.

5. Gadget Mutakhir Bikin Antrean Sampai Tempat Parkir

lensaterkini.web.id - Selain Apple, produsen smartphone asal Negeri Ginseng, Samsung juga memiliki banyak penggemar. Saat peluncuran Samsung Galaxy Tab beberapa tahun lalu terjadi antrean panjang di Plaza Senayan. Antrean panjang berlangsung mulai pukul 11.00 hingga pukul 17.00.

Penggemar Samsung tertarik dengan promo potongan harga hingga 1 juta rupiah. Karena promo tersebut, lautan manusia memenuhi Senayan City hingga lantai empat. Barisan dengan panjang sampai 200 meter tersebut juga terlihat mengular sampai tempat parkir.

Kita memang sanggup melakukan apa saja demi sesuatu yang kita sukai, termasuk berdesak-desakan dan berdiri lama dalam antrean. Nggak ada salahnya kok rela antre demi barang atau makanan yang sudah kita idam-idamkan. Namun, jangan lupa juga untuk mengantre saat saudara-saudara kita butuh uluran tangan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola