4 Wanita Dibalik Kehebatan Pemimpin Dunia Yang Mencengangkan

Pasti ada wanita hebat di balik kesuksesan suami. Kalimat itu mungkin yang selama ini terngiang di pikiran kita bila melihat sosok-sosok pria hebat di seluruh dunia ya. Siapapun lelakinya, apapun pekerjaannya, bila istri di sampingnya bisa selalu mendukungnya dan memberi semangat di saat-saat terendah sekalipun pastinya pria tersebut akan menjadi orang yang paling beruntung.

Belum lagi bila sang wanita bisa berjalan dan bekerja beriringan dengan suaminya, mengerjakan banyak hal yang mendongkrak karir sang suami pastilah wanita seperti itu sering dicari. Di bawah ini ada penjelasan mengenai sosok lima wanita yang memiliki pengaruh besar tak hanya untuk karir pemimpin negeri tetapi juga untuk dunia.

1. Michelle Obama

lensaterkini.web.id - Wanita bernama lengkap Michelle LaVaughn Robinson Obama ini adalah seorang pengacara dan juga penulis yang selama puluhan tahun mendampingi mantan Presiden Barack Obama. Sosoknya jadi idola perempuan hampir di seluruh dunia, apalagi dengan posisinya sebagai istri orang nomor satu di Amerika yang disorot negara manapun. Di berbagai kesempatan, ibu dari dua anak ini selalu mengingatkan kaum wanita untuk selalu bersemangat mencapai pendidikan yang lebih tinggi.

Wanita berumur 44 tahun juga dikenal dengan peran besarnya dalam dukungan terhadap keluarga anggota militer, bantuan bagi pekerja wanita untuk menjalani kehidupan yang seimbang, memotivasi adanya pelayanan tingkat nasional dan lain sebagainya. Sosok Michelle Obama sudah memperlihatkan kapabilitasnya dengan kunjungannya di berbagai sekolah untuk berbagi pengalaman terkait pentingnya pendidikan dan kegiatan kerelawanan.

2. Queen Letizia of Spain

Bila Amerika memiliki Michelle Obama, Spanyol juga punya sosok wanita yang dibanggakan yaitu Queen Letizia. Istri dari King Felipe VI ini dulunya adalah seorang jurnalis dan pembawa acara televisi. Gelar jurnalis Letizia didapat di Complutense University Of Madrid sebelum dia melanjutkan studi tentang audiovisual jurnalism di Institute for Studies in Audivisual Journalism.

Ratu Spanyol ini juga dikenal sebagai sosok yang tegas dalam memperjuangkan hak anak-anak, budaya, dan juga pendidikan. Kegiatan sosial yang dilakukan sang putri juga diimbangi dengan kesibukannya merawat keluarganya dan juga memberikan dukungan pada karya desainer-desainer negaranya itu.

3. Peng Liyuan

lensaterkini.web.id - Ibu negara China, Peng Liyuan, juga termasuk dalam sosok yang memiliki pengaruh besar bagi sang suami. Wanita yang mengawali karir sebagai public figur ini tentu saja sudah dikenal baik oleh masyarakat jauh sebelum sosok suaminya, Presiden Xi Jinping, dikenal. Tak seperti ibu negara China sebelumnya yang muncul di belakang layar, sepak terjang Peng Liyuan ini sangat bisa dinilai oleh siapa saja.

Pada 2014, wanita yang dijuluki Peony fairy (bunga Peony) ini menulis naskah tentang diskriminasi terhadap orang dengan HIV untuk organisasi kesehatan dunia atau WHO. Sejak tahun 2011, wanita kelahiran 1962 ini menjadi duta World Health Organization untuk Tuberculosis dan HIV/AIDS. Dia juga didaulat menjadi duta UNESCO untuk memotivasi perempuan dan wanita agar berjuang mendapat pendidikan tinggi.

4. Queen Rania of Jordan

Lagi-lagi ada sosok ratu yang banyak mengambil perhatian dunia yaitu Queen Rania yang merupakan istri dari raja Yordania Abdullah bin Al-Hussein. Sosok ibu negara ini dikenal dengan keterlibatannya dalam kegiatan terkait pendidikan, kesehatan, community empowerment, kepemudaan, dialog antar budaya, bahkan keuangan mikro.

Pada tahun 2000, ibu dari empat anak ini mendapat undangan dari United Nations Children’s Fund (UNICEF) pada acara Global Leadership Initiative. Sementara pada Agustus 2009, ratu cantik ini menhadi ketua organisasi United Nations Girls’ Education Initiative (UNGEI). Beliau juga sering diundang dalam acara-acara kepemudaan internasional karena perannya yang memang sangat besar.

Seorang pria memang bisa jadi pemimpin, tapi perempuan yang baik bisa melahirkan generasi dan mendampingi pria biasa-biasa saja menjadi sosok nomor satu. Ya seperti wanita-wanita di atas ini buktinya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola