4 Mitos Manusia Peri Yang Dipercaya Nyata di Dunia

Di antara begitu banyaknya makhluk mitos yang ada, peri adalah salah satu yang paling familiar dengan kebanyakan orang. Bagaimana tidak, dari kecil dulu sampai sedewasa ini, makhluk satu ini selalu hadir walaupun bentuk kemasannya beda, entah berupa sosok di buku dongeng atau tokoh dalam film. Namun, meskipun begitu dekat dengan manusia secara figur, tapi tentu hampir tak ada orang yang benar-benar percaya kalau makhluk ini eksis.

Meskipun demikian, namun makin ke sini ketidakpercayaan soal peri semakin menipis. Alasannya, adalah dimunculkannya bukti-bukti berupa foto dan juga penemuan jasad-jasad kecil tak bernyawa lengkap dengan sayap kecilnya yang ditemukan oleh beberapa orang. Tak hanya lewat bukti-bukti yang ada, kepercayaan terhadap peri juga muncul lantaran penampakan-penampakan makhluk kecil tersebut yang juga pernah dialami oleh beberapa orang.

Masih soal peri, berikut adalah fakta-fakta makhluk mitos unik ini yang mungkin belum kamu ketahui. Oh iya, mungkin setelah membaca ini kamu bakal sedikit percaya kalau peri itu memang ada.

1. Kontroversi Sosok Peri

lensaterkini.web.id - Tentang sosok peri, biasanya fisik makhluk ini berbentuk manusia namun berukuran sangat kecil. Dalam mitos atau legenda, ia berukuran begitu kecil. Saking kecilnya, kelopak bunga bagi peri seperti sebuah seprai besar. Meskipun kecil, peri memiliki sayap sehingga ia bisa terbang ke sana kemari.

Peri sendiri tak hanya digambarkan kecil seperti itu. Versi lain menyebutkan kalau peri berfisik sama seperti manusia. Biasanya mereka sangat cantik dan tampan lalu kulitnya putih bersinar. Tak hanya itu, mereka juga dicirikan dengan kuping lancip yang memanjang. Peri versi ini bisa kita lihat dalam berbagai film macam The Lord Of The Rings atau The Hobbit.

2. Peri Dipercaya Tinggal di Hutan

Dalam banyak cerita, baik buku atau film, peri selalu diidentikkan dengan alam. Makanya, kemudian diasumsikan jika hutanlah tempat mereka hidup. Masih menurut cerita, mereka umumnya tinggal di area yang tak terjamah manusia. Jadi kalau digambarkan mungkin bagian terdalam dari sebuah hutan.
Soal tempat tinggal mereka yang dikatakan berada di hutan, agaknya hal tersebut tak melulu mitos.

Pasalnya, dari banyak saksi mata, mereka rata-rata menjumpai makhluk kecil bersayap itu di daerah hutan. Dan menurut rumor, kalau kita benar-benar berani masuk lebih dalam ke areal hutan di mana pun itu, maka kemungkinan bakal bisa menemukan mereka. Namun, seumpama benar-benar bertemu mereka, katanya kita takkan bisa kembali lagi.

3. Kemampuan Peri yang Luar Biasa

lensaterkini.web.id - Seperti makhluk mitos lainnya, peri dikatakan memiliki kemampuan khusus yang luar biasa. Misalnya saja kemampuan untuk berubah wujud. Jadi, makhluk kecil ini dikatakan bisa menyerupakan dirinya dengan apa pun, termasuk manusia. Tak hanya itu, mereka juga dipercaya mampu membuat alam yang mati menjadi hidup. Peri sendiri memang dikenal akan kemampuan healing alias pengobatan.

Tidak sebatas bisa berubah wujud atau kemampuan pengobatan, peri juga memiliki keahlian dalam hal pergerakan. Ya, meskipun fisiknya kecil begitu, mereka dikatakan bisa bergerak begitu cepat. Kenapa bisa begitu? Hal tersebut tak lain karena mereka dibekali dengan sayap sehingga mereka bisa melesat.

4. Bukti Penemuan Peri yang Mengejutkan

Meskipun sosoknya begitu dekat dengan kita  plus banyak rumor soal eksistensinya yang nyata, namun tidak semua orang benar-benar percaya akan keberadaan peri. Namun, keyakinan itu sepertinya bakal patah dengan beberapa bukti yang pernah ditemukan.

Misalnya sebuah foto yang diambil oleh seorang wanita Inggris bernama Lisa Wildgoose di beberapa tahun lalu. Wanita ini tanpa sengaja mengambil gambar sebuah bunga yang sedang dihinggapi oleh sebuah lalat. Penasaran, Lisa pun mencoba membesarkan gambar tersebut dan alangkah terkejutnya ia ketika melihat sosok seperti peri di sana. Foto tersebut pun akhirnya bikin gempar.

Tak hanya foto yang diambil Lisa, masih ada beberapa bukti lain soal eksistensi peri. Misalnya yang ditemukan oleh seorang pria asal Meksiko beberapa waktu lalu. Bukan foto, kali ini si pria tersebut menemukan jasad kecil yang kemudian diduga peri. Jasad ini kemudian juga sudah diteliti oleh seorang profesor. Dilihat dengan x-ray scanner, terlihat memang jika sosok misterius itu memiliki tulang.

Tentu keputusan percaya atau tidak dengan keberadaan peri ini kembali ke masing-masing orang. Tapi, dengan mempertimbangkan bukti-bukti yang ada, bisa dikatakan jika makhluk ini tidak benar-benar tak nyata alias betulan eksis. Sayangnya hanya sedikit orang yang mendapati penampakan peri, kalau banyak orang yang mengalaminya, pasti tak sedikit pula yang bakal percaya kalau makhluk ini memang benar ada.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola