4 Hantu Thailand Yang Tak Kalah Seram Dari Hantu Indonesia

Ketika membicarakan Thailand, biasanya orang bakal langsung terpikirkan soal wisata dan budaya-budaya yang ada di sana. Tak mengherankan sih lantaran si negeri gajah putih ini memang terkenalnya karena dua hal itu. Tapi, Thailand sendiri lebih dari hal tersebut. Soal mistis yang berhubungan dengan setan dan sejenisnya, Thailand juga memilikinya. Bahkan beberapa di antaranya katanya lebih serem daripada hantu-hantu Indonesia.

Sama seperti masyarakat Indonesia, orang-orang Thailand juga ngeri dengan hantunya sendiri. Bahkan konon,masyarakat Thailand khususnya yang bagian barat begitu paranoid terhadap hantu. Rasa takut tersebut tak ayal membuat mereka menggunakan berbagai cara yang diyakini bisa menangkal hantu, seperti memakai jimat, atau bahkan menggunakan jasa dukun untuk melakukan ritual pengusiran hantu.

Masih soal hantu Thailand, berikut adalah beberapa yang paling seram dan tak kalah menakutkan dari hantu-hantu Indonesia.

1. Phi Krasue

lensaterkini.web.id - Salah satu hantu paling tersohor dari Thailand. Namanya sangat dikenal masyarakat Thailand karena hantu tersebut begitu mengerikan. Konon, ketika siang hari, wujudnya terlihat seperti wanita pada umumnya.  Namun, ketika malam hari telah datang, wanita tersebut berubah menjadi Phi Krasue dengan cara melepaskan kepala dan organ dalamnya dari tubuh. Hantu wanita tersebut pun berterbangan keliling pedesaan untuk mencari mangsa.

Dipercaya bahwa hantu tersebut paling suka memakan yang mentah, seperti kodok dan hewan kecil lain, kotoran manusia bahkan bayi yang baru lahir beserta plasentanya. Hal itu yang membuat masyarakat Thailand selalu membuat ramuan khusus untuk disebarkan di sekitar rumah, hal itu dipercaya bisa menangkal Phi Krasue. Konon, Phi Krasue suka membersihkan sisa darah di mulutnya dengan pakaian yang tidak diangkat dari jemuran meski saat malam.

2. Phi Hua-Kad

Sosok hantu ini adalah tubuh tanpa kepala. Orang Thailand percaya bahwa hantu tersebut adalah jelmaan dari manusia yang meninggal karena kepalanya terputus dari tubuh. Pada zaman dulu, para tahanan yang dieksekusi tidak dengan cara dihukum gantung, melainkan dengan cara dipenggal.

Masyarakat Thailand pun meyakini bahwa para tahanan yang dihukum penggal tersebut bisa berubah menjadi Phi Hua-Kad. Selain para tahanan yang dieksekusi, rupanya masyarakat juga menganggap jika korban kecelakaan yang kepalanya terputus juga bisa berubah menjadi Phi Hua-Kad.

3. Phi Thai Hong

lensaterkini.web.id -Konon, orang meninggal dengan tidak wajar atau yang dikubur tanpa upacara yang layak bisa berubah menjadi Phi Thai Hong. Hantu tersebut kerap digambarkan sebagai wanita hamil. Tempat terbunuh, bekas bencana alam atau tempat teroris dipercaya merupakan ‘habitat’ bagi hantu tersebut. Anehnya, ada masyarakat Thailand yang memuja Phi Thai Hong.

Pada abad ke 14, masih ada pula masyarakat yang percaya jika dalam keluarganya ada yang meninggal, seperti anak-anak, mereka akan membiarkan jenazahnya begitu saja. Mereka percaya bahwa Phi Thai Hong yang membawa keluarganya tersebut. Tertulis dari sumber lain, dipercaya bahwa hantu Phi Thai Hong adalah wanita yang meninggal saat proses persalinan. Oleh sebab itu, wanita yang meninggal saat melahirkan biasanya akan dilakukan prosesi pemakaman yang khusus.

4. Phi Pret

Dipercaya bahwa hantu ini memiliki bentuh tubuh setinggi pohon kelapa. Demikian dengan tangannya yang juga sepanjang daun kelapa. Dengan wujud yang raksasa tersebut, hantu ini hanya memiliki mulut sebesar lubang jarum. Orang-orang pedesaan mengaku kerap mendengar suara jeritan penyesalan hantu Phi Pret.

Konon, suaranya mirip hembusan angin yang menimpa pepohonan. Masyarakat meyakini jika teriakan penyesalan tersebut adalah upaya bagi Phi Pret agar masyarakat bersedia untuk berdoa untuknya, agar dosa-dosanya di masa lampau bisa terhapuskan.

Memang, kebenaran tentang mitos hantu di Thailand tidak bisa dibuktikan secara gamblang. Sama saja seperti mitos hantu di Indonesia. Meski demikian, hantu-hantu di atas terus melegenda dan jadi cerita turun temurun hingga era modern seperti saat ini. Bahkan, saat ini Thailand menjadi salah satu negara yang film horornya begitu laris manis di pasar Internasional. Hal tersebut tentu saja karena begitu seramnya sosok hantu di sana.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Misterius
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola