4 Hal Mengejutkan Akan Dialami Manusia di 1000 Tahun Mendatang

Waktu yang terus bergerak menciptakan sebuah perubahan yang tak bisa dihindarkan. Apa pun itu, mulai dari peradaban sampai alam sendiri. Untuk contohnya tentu sudah banyak dan kita tahu pasti. Ambil misal pesawat, dulu bentuknya bongsor dan tak karuan tapi kini lebih baik bahkan kecepatannya pun tak karuan. Mobil pun demikian, makin ke sini semakin berubah, entah bentuk, teknologi, dan sebagainya.

Manusia sebagai aktor utama, pun juga mengalami perubahan. Meskipun teori evolusi masih jadi kontroversi, tapi untuk bagian perubahannya sangat bisa kita percayai. Ya, manusia tentu akan berubah seiring berjalannya waktu. Pertanyaannya, sedrastis apa manusia bisa berubah? Ada banyak penelitian tentang itu dan para ilmuwan sudah bisa memprediksi apa yang bakal terjadi dengan umat manusia di masa mendatang.

Para peneliti sendiri banyak mengambil sampel seribu tahun. Nah, kira-kira perubahan macam apa sih yang bakal terjadi kepada manusia dalam rentang waktu tersebut? Jawabannya bisa kamu temukan lewat ulasan berikut ini.

1. Manusia akan dikalahkan robot

lensaterkini.web.id - Bisa dilihat saat ini banyak orang berlomba-lomba merangkai sebuah robot untuk menggantikan pekerjaan manusia, mulai dari robot pemadam kebakaran, robot pelayan, dan lainnya. Selain itu, belakangan ini peneliti Jepang menggunakan salah satu komputer tercanggih di dunia untuk dapat menyamai cara keja otak manusia. Hasilnya, mereka membutuhkan 705.024 prosesor core, 1.4 juta GB RAM, dan 40 menit untuk memproses sebuah data.

Meskipun otak kita hanya butuh waktu satu detik untuk memproses data tersebut, tidak menutup kemungkinan nantinya komputer tersebut bisa lebih cepat dari kapasitas kita. Terlebih lagi para ilmuwan memprediksi bahwa di masa depan tidak hanya kecepatannya saja yang menyamai otak manusia, namun akan ada keahlian lainnya seperti berbicara, berinteraksi, mendengar, serta mengingat hanya dengan sedikit bantuan dari kita.

2. Tubuh manusia dipenuhi robot kecil

Kalau selama ini hanya virus saja yang bisa memasuki tubuh kita, ribuan tahun lagi diprediksi akan ada robot berukuran kecil yang dikenal dengan nama nanobots diintegrasikan dengan tubuh manusia. Jumlah nanobots dalam tubuh seseorang pun bisa beragam tergantung kondisinya karena fungsi setiap robot kecil itu juga berbeda.

Ada yang memang dikhususkan menjaga kekebalan sistem imun, melawan kanker, memperbaiki kinerja otak, bahkan untuk melakukan operasi organ tubuh. Mungkin saja proses memasukkan benda kecil tersebut akan terasa sakit seperti yang sering kita lihat di film-film, mungkin juga kita malah menikmatinya karena manfaat yang diberikan. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya bila ada benda bergerak di dalam tubuh kita setiap saat?

3. Kemungkinan terserang penyakit bisa menurun sejak dalam kandungan

lensaterkini.web.id - Sadar atau tidak, sekarang ini ada banyak sekali kebiasaan manusia yang aneh karena dipengaruhi mutasi gen pada tubuh mereka. Misalnya saja saat ini ada orang-orang yang dapat menyantap tidak hanya nasi, sayur, dan ayam tetapi ada juga mereka yang bisa menikmati hidangan berupa besi, metal, bahkan benda lain yang mengandung unsur kimia berbahaya.

Ribuan tahun lagi diramalkan para ahli akan mencari semacam serum untuk disuntikkan pada ibu hamil dan mempengaruhi gen. Metode ini tujuan awalnya adalah mengurangi kemungkinan penyakit diderita yang bayi, dan akhirnya menyebabkan bentuk tubuh bayi juga berubah lebih baik, lebih kuat, dan menjadi lebih pintar.

4. Selanjutnya akan diikuti perubahan fisik manusia

Perubahan fisik ini adalah salah satu hal yang tidak dapat dihindari dalam perkembangan zaman ini. Ingat dulu manusia memiliki tampilan seperti homo sapiens dengan tubuh bongsornya, dan sekarang kita semua terlihat semakin kecil saja. Perubahan tersebut salah satunya disebabkan oleh perubahan iklim bumi yang semakin ekstrim saja.

Seperti perkiraan para ahli bahwa di masa mendatang kemungkinan struktur tulang di wajah manusia akan berubah khususnya tulang di bagian kening akan melebar karena otak kita juga semakin membesar. Mata kita membesar dan kulit menjadi lebih gelap guna menangkal radiasi ultraviolet yang nantinya semakin kuat.

Tak perlu menunggu seribu tahun sebenarnya untuk melihat perubahan-perubahan ini, sekarang pun kita sudah bisa melihat bibit-bibitnya. Super computer secerdas otak manusia sudah ada, lalu robot-robot canggih berintuisi juga sudah mulai bermunculan. Tinggal tunggu waktu saja sampai semua hal-hal besar di atas bakal terjadi. Dan kalau boleh dibilang sebenarnya waktu seribu tahun terlalu lama untuk perubahan-perubahan ini bakal terjadi.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola