Miris, 10 Potret Kehidupan Wanita Dalam Penjara

lensaterkini.web.id - Hidup dengan status tahanan dan harus tinggal di balik dinginnya jeruji besi, tentu sama sekali bukan hal yang menyenangkan. Apalagi jika ditambah dengan segala keruwetan, macam tempatnya yang tak layak atau mungkin rekan sesama tahanan yang brutal. Hal yang semacam ini semakin membuat kehidupan di dalam sana makin nestapa.

Secara umum, tinggal di dalam penjara memang tak pernah menyenangkan. Dan ini tidak terbatas bagi para pria tapi juga tahanan wanita. Ya, fakta mengatakan kalau kehidupan para napi wanita juga tak kalah mirisnya. Bahkan dari banyak sisi bisa dibilang kalau napi wanita itu mengalami nasib yang lebih tidak beruntung dari para tahanan pria.

Kadang mereka tak hanya harus tinggal di sel-sel kumuh, tapi juga bekerja keras. Penjara seolah tak menolerir mereka walaupun secara fisik wanita itu lemah. Dan berikut ini adalah beberapa potret kehidupan para napi wanita di berbagai belahan dunia yang pasti akan mengguncangkan batinmu.

Sungguh tidak terbayangkan bagaimana susahnya wanita ini menjalani hidupnya di dalam sana


Inilah ritual pagi yang dialami para napi wanita sebelum mereka mulai bekerja


Rona wajah penuh kesusahan terlihat dari para napi wanita di sebuah penjara di Afghanistan ini


Para napi wanita di Manila ini harus rela berdesak-desakan di dalam penjara. Tapi, wajahnya tak terlihat duka


Membesarkan buah hati di dalam penjara tentu bukan hal yang mudah


Bagaimana pun juga mereka adalah wanita, berias jadi hal yang sesekali dilakukan


Adalah sebuah keberuntungan besar bisa mendapatkan rekan satu sel yang baik. Karena tidak semuanya seperti ini


Kadang para napi tak bisa begitu saja melupakan kebiasaan-kebiasaan buruk


Hidup berdampingan dengan banyak orang seperti ini kadang adalah sesuatu yang sama sekali tak menyenangkan


Setidaknya, para napi wanita sekarang tak mengalami nasib seperti para korban Holocaust. Mereka digunduli untuk kemudian dibantai di kamar-kamar gas

lensaterkini.web.id - Sebagai manusia kita tentu merasa sangat kasihan dengan nasib para napi wanita ini. Namun, bagaimana pun juga hukum memang tak boleh memandang. Meskipun wanita, kalau mereka salah ya tetap harus dihukum. Hanya saja, mungkin sistem di dalam penjara dibuat lebih humanis lagi. Apalagi di dalam sana juga ada wanita-wanita hamil yang mungkin tak bisa diperlakukan sama.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola