7 Makhluk Yang Pernah Ditelan Bulat - Bulat Ikan Hiu

Pasti kamu sudah mengenal apa, dan bagaimana bentuk ikan hiu, walaupun hanya melihatnya dari video - video serta gambar - gambar yang ada di meda sosial, Nah... dari bentuknya saja kamu sudah dapat memprediksi seberapa ganas dan mengerikan nya ikan hiu tersebut. Ikan hiu juga memiliki jenis - jenisnya seperti ikan hiu harimau, hiu banteng juga ada hiu putih. Seperti yang beredar di media semua jenis hiu tersebut pernah menelan makhluk yang besar, bahkan juga pernah menelan manusia. Nah dari gambaran ikan hiu tersebut dapat kita simpulkan bahwa ikan hiu sangat berbahaya dan mengerikan.

Walaupun ikan hiu terkenal sebagai predator yang mematikan yang dapat menyantap sasarannya di lautan dalam dangkal serta ia juga dapat menelan sasarannya di daratan. Dengan postur tubuh yang besar ikan hiu terkenal sangat hebat dalam memakan mangsanya, sungguh menakutkan bukan? Nah dari pembukaan diatas kita akan menyimak deretan kasus makhluk hidup yang dengan mentah dimakan oleh hiu.

Seorang guru

lensaterkini.web.id - Menurut informasi dari Shark Attack Files, lautan di daerah Australia barat merupakan tempat yang paling rawan mendapat serangan ikan hiu, daerah tersebut terkenal dengan angka tertinggi serangan hiu yang korbannya hingga meninggal. Meski serangan hiu dianggap jarang sekali terjadi, nyatanya di 2014 ada korban jiwa.

Di selatan Australia di bulan Februari 2014, seorang guru muda bernama Sam Kellet, sedang menyelam santai sambil mencari ikan bersama teman-temannya di pantai area Edithburg. Tiba-tiba ada seekor hiu menyerang dirinya. Teman-temannya berhasil kabur, namun saksi mata menyatakan bahwa hiu tersebut menelan seluruh tubuh Sam dan hanya meninggalkan alat pancingnya.

Seekor anjing

Para pemilik anjing di pantai-pantai Australia punya keharusan untuk memberi pengawasan lebih pada anjingnya. Pasalnya, banyak sekali kasus di mana seekor anjing diserang dan dimakan oleh hiu.

Di dalam bukunya berjudul "Shark Attack," Sir Vector Coppleson menyebut bahwa ada sebuah penemuan berupa kepala dan kaki dari seekor bulldog, yang lengkap dengan tali di lehernya. Uniknya, tubuh fisik anjing beserta talinya ditemukan di perut seekor hiu yang terdampar di pelabuhan Sydney.

Ilmuwan sempat meneliti tentang hal ini, di mana gerakan berenang anjing adalah salah satu sebab mengapa ia ternyata menarik di mata predator. Jadi jika anjing berenang di laut tanpa pengawasan, tinggi peluang anjing untuk tiba-tiba dimangsa oleh hiu, terutama di perairan Australia.

Lengan bertato

lensaterkini.web.id - Meski banyak sekali kejadian yang terkenal sebagai serangan hiu, yang paling terkenal adalah di tahun 1935, di mana seekor hiu terdampar lalu diselamatkan dan dipindah ke Coogee Aquarium di Sydney. Beberapa hari berikutnya pengunjung aquarium terkaget ketika hiu tiba-tiba memuntahkan tangan manusia, masih utuh hingga tattoonya pun terlihat.

Melalui analisis sidik jari dan konfirmasi keluarga, lengan ini adalah milik Jim Smith, seorang residivis yang hilang dalam beberapa minggu belakangan. Kisah ini banyak ditulis di buku dan bahkan jadi inspirasi novel. Kemungkinan besar Jim Smith dibunuh, dimutilasi dan lengannya dibuang ke laut. Meski demikian, kasus ini tak terpecahkan hingga sekarang.

Sapi

Dalam sebuah video YouTube yang viral pada Oktober 2016 lalu, seekor hiu memakan habis seekor sapi Zebu yang diduga jatuh dari kapal pengangkut di tengah samudera Hindia. Video yang diambil dari sebuah kamera underwater ini viral dan masuk dalam pemberitaan berbagai stasiun televisi di seluruh dunia.

Buaya

lensaterkini.web.id - Buaya air asin dan ikan hiu sudah lama berebut posisi puncak dalam rantai makanan. Meski seringkali buaya menguasai perairan yang lebih dangkal, ternyata hiu juga seringkali 'menantang' buaya untuk berebut jatah predator.

Di 2013, hiu menang. Ada sebuah kepala buaya mengambang di pantai Saint Lucia, Afrika Selatan. Para ilmuwan menelitinya dan menyimpulkan bahwa buaya tersebut badannya dimakan mentah-mentah oleh hiu putih yang besar. Meski demikian, buaya juga seringkali menang. Seperti di Agustus 2014 di mana seekor buaya terlihat dengan jelas 'mengunyah' seekor hiu.

Beruang kutub

Di 2008, para ilmuwan mencurigai turunnya angka beruang kutub di area Norwegia dan Kutub Utara. Setelah penelitian lebih lanjut, ilmuwan menemukan bangkai dari beruang kutub di perut hiu Greenland, salah satu spesies yang berkeliaran di kepulauan Svalbard.

Awalnya, ilmuwan berkesimpulan bahwa Beruang kutub tersebut dimangsa hiu. Namun ketika penelitian, ada beberapa organ yang hilang dari beruang kutub tersebut. Akhirnya peneliti mengambil kesimpulan yang ternyata cukup ekstrem, yakni hiu tersebut memangsa bayi beruang kutub yang belum mempunyai organ tersebut, atau ia memangsa beruang yang telah mati.

Sesama hiu

lensaterkini.web.id - Hiu adalah binatang kanibal. Faktanya, kegiatan hiu memakan hiu yang lebih kecil adalah hal yang normal di dunia hiu.

Pada Januari 2016 lalu, ada sebuah video dramatis yang memperlihatkan momen di mana seekor hiu sebesar 2.2 meter memakan hiu yang jauh lebih kecil di COEX Aquarium di Seoul, Korea Selatan. Di video tersebut memperlihatkan hiu tersebut memakan secara utuh hiu yang kecil tersebut. Yang tersisa hanya ekor yang muncul dari mulut sang hiu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola