6 Hikmah Menunggu Yang Dapat Memberi Pelajaran Besar

Setiap orang sering kali memaknai tahun baru dengan berbeda-beda, tapi yang pasti setiap orang memiliki harapan baik di setiap pergantian tahun dan tak sedikit pula yang membuat resolusi atau janji apa yang ingin dicapai tahun depannya, tapi kembali lagi pada hakikatnya, kita sebagai makhluk hanyalah mampu berencana, berusaha dan berdoa namun hasil akhir adalah keputusan Sang Khalik,

Begitu juga dengan jodoh, mungkin banyak di antara kita berencana atau bercita-cita menikah di tahun 2016, tapi di saat besok akan pergantian tahun, kita tersadar yang Tuhan tidak mentakdirkan kita bertemu jodoh di tahun itu, jangan berkecil hati, tetaplah menunggu karena menunggu tidak akan sia-sia jika kita cerdas mengambil pelajaran dan hikmah di setiap keadaan. Berikut hal bermanfaat yang bisa kamu dapat dalam menunggu jodohmu.

1. Menunggu itu mengajarimu tentang bersabar

lensaterkini.web.id - Namanya juga hidup, tak semua yang kamu mau akan terjadi saat kamu menginginkannya, kadang kamu harus menunggu dalam waktu yang kamu sendiri tidak tahu kapan, tapi tetap saja, menunggu tidak sesia-sia itu, tanpa kamu sadari jika ikhlas ada di hati kemampuan bersabarmu meningkat, siapa sih yang ga mau menjadi orang yang sabar? Yuk, menjadi ikhlas ukhti.

2. Seiring waktu kamu bisa tumbuh menjadi pribadi yang lebih dewasa

Dalam menunggu, waktu dan keadaan menempamu menjadi seorang yang dewasa, jadi kamu akan menjadi pribadi yang lebih tepat di saat waktu yang tepat, jadi cerdaslah memaknai apa yang terjadi dalam hidupmu.

3. Menjadikan kamu seorang yang lebih menghargai apa yang kamu miliki

lensaterkini.web.id - Ada pepatah bilang semakin sulit kamu mendapatkan sesuatu maka semakin kamu menghargainya. Ya, sangat setuju dengan pepatah ini, dan pasti begitu juga dengan jodoh di saat kamu menunggunya dengan penuh perjuangan insyaallah bahagia akan lebih terasa setelahnya.

4. Kamu tau rasanya menunggu, jadi kamu belajar untuk tidak membuat orang menunggumu

Kamu tahu betul pahit manisnya menunggu, sehingga kamu tidak akan membuat orang lain menunggu kamu dalam berbagai hal, insyaallah kamu akan menjadi seorang yang menghargai waktu dan disiplin jika kamu cerdas menyikapi setiap momen dalam penantianmu.

5. Menunggu membuatmu menjadi kuat dan pantang menyerah

lensaterkini.web.id - Menunggu membuatmu menjadi pribadi yang tangguh dan pantang menyerah, sudah biasa bagimu tidak mendapatkan apa yang kamu mau dengan begitu saja, begitu juga tentang jodoh sehingga hatimu terlatih dan mejadi tahan banting menghadapi setiap keadaan.

6. Mengajari kamu untuk selalu berkompromi dengan Tuhan tentang masalah hati

Menunggu mengajarimu bahwa tidak ada yang dapat mempercepat dan memperlambat masa menunggumu kecuali Rabb Sang Pemilik Waktu, jadi kamu akan memutuskan untuk selalu berkompromi dengannya tentang masalah hati. Wahai hati, bersabarlah dengan ketetapan Rabb-mu.

Masih banyak hal yang bisa kamu dapat dan pelajari dalam menunggu, lagi-lagi jika kamu orang yang cerdas dan ikhlas melalui penantianmu, bukan mengeluh dan mengaduh tapi terus memperbaiki diri agar menjadi orang yang tepat untuk seseorang yang tepat dan diwaktu yang tepat pula. Semoga jodohmu yang tidak datang di 2016 akan menjemputmu di 2017. Semangat Ukhti…

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Fakta
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola