5 Makhluk Yang Jadi Penghuni Bumi Jika Manusia Punah Akibat Perang

Tahukah Anda kalau saat ini sedang terjadi lebih dari 60 perang dan konflik bersenjata di seluruh dunia. Setiap hari, puluhan orang harus meninggal dunia dengan cara mengerikan karena terkena senjata mematikan. Setiap hari harus ada orang yang mengungsi ke tempat yang aman meski akhirnya ditolak dan menghitung detik sebelum akhirnya ikut-ikutan tewas dengan percuma.

Mari sedikit menengok ke belakang saat perang dunia I dan II terjadi. Dari dua perang yang terjadi pada abad ke 20 itu ada sekitar 100 juta orang meninggal dunia baik dari pihak militer hingga sipil. Di teknologi persenjataan yang masih belum begitu canggih korban sudah begitu banyak, bagaimana jika sampai perang dunia selanjutnya terjadi? Bisa-bisa 7 miliar manusia yang ada di dunia bisa musnah.

Oh ya, ngomong-ngomong masalah punahnya manusia. Mari kita berandai-andai meski tidak menginginkannya. Kalau sampai manusia punah, kira-kira bagaimana nasib dari bumi ya? Kira-kira makhluk apa ya yang akan menguasai alam dan seluruh isinya yang sudah porak poranda ini.

1. Tikus

lensaterkini.web.id - Makhluk pertama yang akan menguasai dunia ketika manusia akhirnya benar-benar punah dan peradabannya selesai. Mengapa tikus? Karena dia mudah sekali beradaptasi dengan lingkungan sekotor apa pun. Di setiap lokasi bencana yang tidak digunakan lagi, hewan ini selalu muncul dan membuat koloni di sana.

Saat makanan di luaran tidak ada, tikus bisa memangsa daging manusia. Pada dasarnya dia omnivora dan bisa memakan apa saja yang ada. Oh ya, tikus juga tahan dengan radiasi, kalau kelak perang nuklir terjadi hewan ini bisa mengalami mutasi untuk bertahan hidup.

2. Kecoak

Ada 2 alasan mengapa kecoak akan mudah menguasai bumi dan seisinya ketika manusia tidak ada. Alasan pertama yang cukup masuk akal adalah kemampuan mereka berkembang biak. Tidak bisa dimungkiri kalau hewan ini mudah berkembang biak. Sekali bertelur, ratusan kecoak baru akan muncul. Kedua adalah kemampuan mereka dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan. Hewan ini mampu bertahan dengan radiasi nuklir dan juga zat-zat berbahaya lainnya.

3. Anjing

lensaterkini.web.id - Hewan selanjutnya yang kemungkinan besar bisa menguasai bumi ini adalah anjing. Jumlah hewan ini cukup banyak di dunia, bahkan bisa jutaan ekor. Di India sendiri ada jutaan anjing liar yang berkeliaran sehingga pemerintah berencana akan menghabisi anjing-anjing liar itu agar tidak menyerang warga.

Sekarang coba bayangkan berapa banyak anjing liar di seluruh dunia. Kalau manusia sudah tidak ada mereka bisa membentuk koloni dan menguasai dunia ini. Oh ya, anjing juga memiliki kecerdasan yang cukup tinggi.

4. Semut

Semut menjadi  salah satu hewan yang kemungkinan besar bisa bertahan saat manusia hilang dari dunia ini. Sarangnya yang berada di dalam tanah membuat mereka memiliki kemungkinan untuk selamat dari segala serangan. Selain itu, jumlah dan jenisnya yang banyak membuat hewan ini juga mudah berkembang biak.

Semut memiliki kecerdasan yang cukup tinggi. Mereka mampu membuat koloni dan membentuk semacam hubungan sosial yang bertingkat. Kalau hewan ini mengalami evolusi bukan tidak mungkin akan menjadi penguasa dunia.

5. Gurita

lensaterkini.web.id - Kandidat terakhir yang kemungkinan besar akan mendominasi bumi terutama kawasan lautan adalah gurita. Hewan ini dikenal cerdas mampu meniru sesuatu hal hanya dengan melihatnya. Gurita juga memiliki semacam trik yang bisa digunakan untuk menipu mangsa atau predatornya. Sekarang coba bayangkan kalau hewan ini tumbuh banyak dan tidak bisa dikontrol lagi.

Kemungkinan mereka mengalami evolusi dan menguasai dunia bukan isapan jempol belaka. Inilah kira-kira makhluk yang kemungkinan besar akan mendominasi bumi kalau manusia sampai punah. Kira-kira dari lima hewan di atas, mana yang paling kuat jika sama-sama disandingkan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola