5 HandPhone Yang Digunakan Orang Penting Indonesia

Derasnya arus informasi serta kebutuhan pribadi membuat handphone jadi pegangan wajib setiap orang di zaman sekarang. Hari ini, mana ada sih yang nggak pakai handphone? Bahkan anak kecil pun tak pernah lepas dari benda ini, entah untuk browsing PR matematika, atau sekedar main game. Apa pun itu, yang jelas handphone jadi benda yang wajib ada sekarang ini.

Lantaran HP jadi kebutuhan semua orang sekarang ini, maka para tokoh berpengaruh negeri ini seperti presiden juga jelas membutuhkannya. Pertanyaannya selanjutnya adalah handphone merek apa sih yang mereka pakai untuk menunjang pekerjaannya? Apakah mereka menggunakan HP seharga puluhan juta, atau malah yang biasa-biasa saja? Tentu hal ini cukup menarik juga ya untuk diketahui.

Setelah mencari ke sana kemari, Boombastis berhasil mengumpulkan data tentang merek-merek HP para orang penting negeri ini? Lalu seperti apa gadget yang mereka miliki? Simak ulasannya berikut.

1. Pak Jokowi Bangga Pakai Handphone Buatan Lokal Murah

lensaterkini.web.id - Sebagai orang paling penting di Indonesia, jelas Presiden Jokowi butuh handphone yang mumpuni untuk mendukung setiap pekerjaannya. Asumsi kebanyakan orang sih, Pak Jokowi bakal pakai iPhone terbaru atau mungkin smartphone Android premium yang speknya dewa. Tapi, hal tersebut ternyata salah besar.

Ya, siapa sangka jika ternyata Presiden kita ini mengandalkan Himax Pure 3 untuk membantu semua pekerjaannya. Smartphone satu ini merupakan buatan lokal yang harganya hanya sekitar Rp. 2,5 juta saja. Tentu ini adalah yang yang unik mengingat Pak Presiden kita bisa membeli handphone yang jauh lebih mahal. Tapi, ini jadi bukti juga kalau beliau sungguh merakyat.

2. Pak JK Fans Setia Produk Korsel

Jika Pak Jokowi bangga dengan smartphone lokal yang harganya cukup murah itu, lain hal dengan wakil beliau yakni Pak Jusuf Kalla. Tokoh asal Makassar ini menggunakan handphone pabrikan Korea Selatan yang sudah terkenal. Ya, apalagi kalau bukan Samsung.

Di beberapa kesempatan, terlihat Pak JK sesekali memainkan smartphone kesayangannya itu. Kalau dilihat dari tipe, sepertinya beliau menggunakan seri S6 Edge yang melengkung di bagian tepinya itu. Dilihat dari pilihannya, Pak JK bisa dibilang cukup paham dengan dunia gadget mengingat S6 sendiri sudah sangat mumpuni spesifikasinya.

3. Pak SBY dan Nokia Kesayangannya

lensaterkini.web.id - Jika Pak Jokowi dan wakilnya kompak memakai handphone berbasis Android, mantan presiden kita Pak SBY ternyata setia menggunakan handphone Nokia kesayangannya. Tipenya sendiri adalah Nokia E90-1 dengan spesifikasi yang bisa dibilang cukup rendah jika dibandingkan smartphone kebanyakan saat ini.

Tapi, handphone ini dipakai beliau ketika masih menjabat sebagai presiden. Ada kemungkinan kalau Pak SBY sudah menggunakan smartphone yang lebih canggih lagi sekarang. Oh iya, handphone ini katanya dipakai Pak SBY ketika beliau disadap oleh pemerintah Australia beberapa tahun lalu.

4. Pak Habibie Ternyata Juga Pakai Smartphone

Mengingat pamor Pak Habibie yang sedemikian rupa, tentu cukup bikin penasaran ya tentang handphone yang dipakai beliau. Sayangnya, sangat jarang beliau memegang handphone, sehingga adalah hal yang cukup sulit untuk menebak apa mereknya. Tapi, yang jelas beliau ini memakai smartphone. Hal tersebut tersirat dalam sebuah celotehan beliau.

Ya, beliau mengatakan kalau dirinya tergabung dalam sebuah chat Group yang dibuat oleh salah satu cucunya. Beliau juga bilang kalau cukup aktif menjawab di grup tersebut. Dan dari sini kita bisa ambil kesimpulan kalau beliau menggunakan smartphone. Pilihannya kalau bukan iPhone ya Android.

5. Ibu Megawati Ternyata Tidak Pegang Hape

lensaterkini.web.id - Tak seperti tokoh berpengaruh lainnya, Bu Megawati ternyata tidak melibatkan handphone dalam setiap aktivitasnya. Hal ini pernah dikatakan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam sebuah wawancara. “Enggak. Ibu enggak pegang handphone. Ibu enggak punya nomor telepon,” begitu ungkapnya.

Meskipun demikian, diketahui putri Sang Proklamator ini memiliki satu handphone khusus yang diberikan oleh Pak Tjahjo Kumolo yang menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP DPR RI. Handphone tersebut hanya dipakai untuk komunikasi khusus antara dua tokoh ini. Tidak diketahui pula handphone jenis apa yang diberikan kepada Bu Mega tersebut.

Seperti ini ternyata handphone para tokoh penting Indonesia. Siapa sangka ternyata mereka tidak memakai hape yang benar-benar mewah. Apalagi Pak Jokowi yang hanya menggunakan smartphone lokal dengan harga yang merakyat. Padahal beliau sangat sanggup kalau mau beli iPhone 7 selusin sekalipun.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Gadget
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola