4 Strategi Amerika Serikat Menguasai Dunia

Disadari atau pun tidak, Amerika seperti memiliki blueprint yang berisi cara untuk menguasai dunia. Dengan blueprint tersebut, siapa pun presiden yang menjabat akan melakukannya taktik itu perlahan-lahan hingga bumi dan segala isinya bisa dikontrol dengan sempurna. Amerika akan menguasai segala aset yang ada termasuk yang ada di Indonesia.

Dalam menjalankan misinya itu, Amerika menjalankan beberapa cara yang mengerikan untuk membuat dunia ini goyang. Perlahan tapi pasti, mereka menjadi adikuasa hingga tidak ada negara yang bisa menguasainya. Berikut beberapa taktik yang mungkin digunakan oleh Amerika untuk memuluskan jalannya dalam menguasai dunia.

1. Menyebar Banyak Pangkalan Militer

lensaterkini.web.id - Sebagai negara yang memiliki kekuatan militer terbesar di dunia, Amerika akan dengan mudah mengirimkan banyak pangkalan atau kapal induk ke seluruh dunia. Di beberapa kawasan laut, kapal induk dari negara adikuasa ini hadir dengan formasi lengkap meski tidak ada konflik atau perang yang terjadi di kawasan itu.

Alasan Amerika menempatkan banyak armada kapal laut di seluruh dunia adalah untuk mempermudah mobilisasi. Kelak saat Amerika punya kepentingan tersembunyi di negara tertentu, kapal induk itu akan dengan mudah bergerak untuk memberikan bantuan alat perang dan juga senjata tanpa harus didatangkan langsung dari negaranya. Sekarang coba bayangkan, kalau kapal induk dari Amerika itu membanjir Eropa, Indonesia juga akan kena imbasnya kalau mereka sudah menjalankan misinya.

2. Melakukan Perang Proksi

Di zaman yang serba modern seperti sekarang, melakukan perang secara langsung atau serangan umum membutuhkan banyak sekali dana. Amerika tidak akan secara gegabah melakukan serangan yang akan menimbulkan pergolakan di seluruh dunia. Sebagai alternatif, mereka menggunakan perang lebih licik yaitu menggunakan proksi atau perantara sehingga aksi mereka tidak ketahuan.

Beberapa teori yang mencuat di kalangan banyak mengatakan kalau Amerika sengaja membentuk kelompok teroris. Negara itu mendanai kelompok teroris yang ada di dunia ini sehingga kekacauan yang dilakukan tidak akan mengenai mereka secara langsung. Kelompok teroris semacam ISIS konon didanai oleh negara besar itu untuk melakukan aksi teror di kawasan Timur Tengah

3. Menguasai Sumber Daya Alam

lensaterkini.web.id - Masih ingat dengan semboyan dari seorang penjajah? Ya, benar sekali! Gold, glory, dan gospel. Alasan mereka melakukan penjajahan adalah untuk menguasai daerah tersebut, mengeruk habis sumber dayanya, dan memasukkan keyakinan yang dimiliki agar dipeluk oleh negara jajahannya.

Di era modern seperti sekarang, konsep itu masihlah ada dan digunakan oleh Amerika dalam usahanya dalam menguasai dunia. Mereka akan menguasai banyak sumber daya alam yang akan memberikan mereka banyak sekali uang untuk melakukan penguasaan. Mereka menguasai sektor penting seperti tambang emas, tambang minyak, dan tambang batu mulia agar kejayaan yang diinginkan bisa dicapai.

4. Merusak Negara-Negara di Dunia

Cara atau taktik selanjutnya yang digunakan oleh Amerika dalam usahanya untuk menguasai dunia adalah dengan menghancurkan negara-negara tertentu. Mereka akan melakukan intervensi ke negara tertentu dengan alasan menegakkan keadilan atau membantu pihak milisi dengan memberikan sumbangan dana segar atau pun persenjataan yang cukup melimpah.

Kalau kita amati dengan lebih saksama, konflik bersenjata yang masih bertahan sekarang banyak melibatkan Amerika. Konflik di Suriah, Irak, Yaman, dan negara-negara lain di Timur Tengah selalu ada andil Amerika di dalamnya. Kalau saja Amerika bisa membumihanguskan negara di kawasan ini, mereka bisa memiliki modal yang cukup untuk menguasai dunia.

Inilah beberapa taktik yang dilakukan oleh Amerika dalam usahanya menguasai dunia secara utuh. Negara adikuasa itu akan melakukan apa saja mulai dari yang terang-terangan hingga sembunyi-sembunyi agar semua orang tidak mengetahuinya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola