4 Senjata Berbahan Batuan Luar Angkasa Paling Mematikan

Sebuah senjata menjadi sangat hebat baik dari segi performa hingga keawetan karena beberapa faktor. Pertama pembuat dari pedang atau sering disebut dengan nama pandai besi atau bladesmith. Kalau pembuat senjata ini sangat hebat, benda yang dihasilkan menjadi produk yang unggul. Kedua, teknik yang digunakan oleh pembuat itu. Setiap senjata yang ada di dunia ini memiliki teknik pembuatan khusus yang konon diwariskan secara turun-temurun.

Faktor terakhir yang memengaruhi kehebatan dari sebuah pedang adalah bahan baku yang digunakan. Beberapa senjata seperti pedang atau belati menggunakan logam campuran yang memiliki kekerasan tinggi. Selanjutnya ada juga senjata yang dibuat dari batuan luar angkasa seperti serpihan meteor yang menghasilkan senjata hebat dan mematikan di bawah ini.

1. Pedang Excalibur

lensaterkini.web.id - Salah satu pedang paling melegenda di dunia adalah pedang Excalibur. Pedang ini dipercaya oleh banyak orang terbuat dari batu meteor yang berasal dari luar angkasa. Pedang Excalibur yang sangat melegenda ini miliki dari Raja Arthur. Dengan memiliki pedang ini, seseorang akan mampu menjadi penguasa dari Inggris.

Pedang ini memiliki kekuatan magis yang tidak semua orang bisa mengambilnya. Selama ada seseorang bisa mengambil pedang itu, dia akan menjadi penguasa hebat. Oh ya, keberadaan dari pedang ini masih menjadi misteri hingga sekarang. Ada yang mengatakan kalau pedang ini nyata dan ada yang bilang kalau pedang ini hanya khayalan saja.

2. Keris Kanjeng Kyai Pamor

Senjata selanjutnya yang terbuat dari batuan luar angkasa adalah Keris Kanjeng Kyai Pamor. Keris ini dipercaya oleh banyak orang dibuat pada abad ke-18 ketika Pakubuwono III memerintah. Kala itu kawasan dari Prambanan pernah dijatuhi pecahan batu meteor. Cuilan itu akhirnya diberikan kepada ahli keris kerajaan bernama Empu Brojoguna.

Dengan kemampuan yang hebat, pembuat keris dari kerajaan ini mampu menyulap batuan dari luar angkasa menjadi senjata yang mematikan dan memiliki nilai magis yang cukup tinggi. Saat ini tidak banyak orang tahu seperti apa wujud dari keris yang menjadi pusaka kerajaan Ada anggapan kalau keris ini sengaja disembunyikan agar tidak banyak orang tahu dan ingin merebutnya.

3. Katana Tentetsutou

lensaterkini.web.id - Pedang mematikan selanjutnya yang terbuat dari pecahan batu meteor adalah katana bernama Tentetsutou. Katana yang merupakan senjata dari para samurai Jepang ini dibuat oleh maestro pandai besi bernama Yoshindo Yoshiwara. Di tangan dingin dari pandai besi ini, cuilan batu meteor diubah menjadi katana yang berkualitas tinggi dan tidak mudah parah meski digunakan berkali-kali.

Saat ini katana Tentetsutou disimpan di Institut Teknologi Chiba. Benda yang sangat hebat ini dipajang bersama dengan cuilan batu meteor Gibeon yang diperkirakan berusia miliaran tahun. Katana yang masih utuh ini menjadi bukti kalau di masa lalu teknologi pembuatan senjata sudah sangat hebat karena bisa memadukan unsur dari bumi dan luar angkasa.

4. Belati Raja Jahagir

Raja Jahagir adalah raja keempat dari Kerajaan Mughal yang pernah menguasai kawasan India di abad pertengahan. Raja Jahagir memerintah kerajaanMughal pada awal abad ke-17 sebelum akhirnya meninggal dunia setelah memerintah negerinya selama 22 tahun. Sebelum meninggal, Raja Jahagir sempat memiliki sebuah belati hebat yang terbuat dari batu meteor.

Pada tahun 1621, sebuah meteor jatuh ke kawasan Punjab. Batu yang terperosok hingga ke dalam tanah itu akhirnya digali dalam keadaan yang masih menyala karena panas. Kagum dengan apa yang dilihatnya, Raja Jahagir meminta salah seorang pandai besi untuk membuatkannya sebuah senjata yang mematikan.

Inilah senjata-senjata mematikan yang terbuat dari batuan luar angkasa. Saat ini, beberapa pandai besi dunia modern juga berusaha membuat senjata yang berbahan dasar batuan meteor. Beberapa yang sudah dikenal oleh banyak orang adalah pedang atau pisau buatan Damaskus yang dikenal tajam dan kuat. Semoga bisa menambah wawasan Anda!

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola