4 Produk Yang Jadi Trend di Indonesia Akiba Suatu Peristiwa

Selain menjadi sarana untuk mencari pertemanan atau juga mempertemukan kembali kerabat atau sahabat yang sudah lama tidak berjumpa, media sosial juga menjadi sarana efektif untuk mempublikasikan sesuatu dan akhirnya dapat viral.

Salah satu contohnya adalah untuk menjajakan barang dagangan atau ketika ada tokoh penting yang mengenakan sebuah produk, maka produk bersangkutan yang awalnya jarang dilirik atau dianggap biasa akhirnya terkenal. Berikut ini adalah beberapa produk yang awalnya jarang terekspos dan akhirnya menjadi viral plus dicari banyak orang ketika dikenakan oleh tokoh terkenal.

1. Sandal jepit

lensaterkini.web.id - Pada tahun 2014 lalu, ada satu hal yang menghebohkan di Indonesia, khususnya di internet, yaitu saat munculnya postingan foto seorang anggota EXO atau boyband asal Korea Selatan, Sehun, mengenakan sandal jepit merk Swallow di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan juga saat EXO konser di Tiongkok dan Thailand.

Dikarenakan dipakai oleh Sehun, harga sandal jepit yang biasanya dijual dengan harga tidak lebih dari Rp 50 ribu, akhirnya melejit berlipat-lipat di beberapa penjual online. Bahkan, ada yang mengatakan, sandal jepit berdasar putih dengan tali berwarna hijau mirip seperti yang dikenakan Sehun, dijual dengan harga Rp 200 ribuan, busyet!

2. Kaos

Di pertengahan bulan Januari 2016 lalu, ada satu aksi bom yang dilakukan kelompok teroris di sekitaran Jalan Thamrin, Jakarta. Pada saat drama penangkapan teroris tersebut, ada banyak polisi dari Mabes Polri yang turun ke lapangan.

Tetapi, bukannya mengomentari masalah teroris atau bom yang menyebabkan beberapa orang tewas dan terluka, justru tidak sedikit netizen Indonesia yang mengomentari kaos bertuliskan “Turn Back Crime.” Uniknya, beberapa saat setelah kejadian, kaos bertuliskan Turn Back Crime dijual di pasaran dan laris manis diminati banyak orang.

3. Sepatu dan tas

lensaterkini.web.id - Masih terkait dengan aksi bom di Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta, selain kaos bertuliskan Turn Back Crime, ada pula netizen yang jeli mencermati apa saja yang dikenakan satuan khusus dari Mabes Polri tersebut, seperti contohnya adalah sepatu dan tas.

Di beberapa media sosial, tidak sedikit yang mengunggah foto sepatu bermerek Adidas dan Gucci serta coach bag yang dikenakan salah seorang polisi dalam drama penyergapan teroris tersebut, sekaligus menjajakan produk mereka yang serupa. Laris? Tentu saja. Produk-produk tersebut langsung banyak diminati dan terjual keras di pasaran online.

4. Jaket

Pada saat terjadinya aksi di tanggal 4 November 2016 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang tidak mendatangi para demonstran, melainkan melakukan konferensi pers. Dalam acara itu, Jokowi nampak mengenakan jaket bomber yang diperkirakan bermerek Zara atau perusahaan fashion dari Spanyol.

Bahkan, muncul banyak foto-foto Jokowi yang mengenakan jaket tersebut dengan seorang 2 artis Korea Selatan, Do Kyung Soo alias D.O serta personil EXO-K, Park Bo Gum, yang juga memakai jaket berwarna dan desain serupa. Bahkan salah satu artis Hollywood, Kylie Jenner juga pernah mengenakannya.

Walaupun hanya ngehits sesaat, namun tidak sedikit pula yang pada saat produk-produk itu melejit langsung mencari dan membelinya, walaupun harganya mahal. Apakah Anda salah satunya?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola