4 Kasus Menyedihkan Orang Yang Pulang Kampung Dalam Keadaan Meninggal

Kematian adalah suatu rahasia ilahi yang belum terpecahkan sampai sekarang ini. Dan tentunya, siapa saja yang hidup, pasti akan mengalami akhir dari kehidupannya itu alias mati.

Namun, ada beberapa kisah yang unik sekaligus sedikit menyeramkan terjadi di Tanah Air, yaitu kembalinya orang yang sudah dinyatakan mati dan telah dikuburkan, ternyata kembali lagi ke rumahnya. Mendengar kisah ini, mungkin kita bingung mau merinding atau ikut bahagia. Tapi yang jelas, kejadian berikut ini nyata adanya. Berikut daftar kisah orang yang telah dikubur namun kembali pulang.

1. Mat Ikhsan (Mat Eksan)

lensaterkini.web.id - Pada tahun 2011 lalu, ada seorang kakek yang sudah berusia 76 tahun dinyatakan sudah meninggal dunia dan telah dikuburkan, bernama Mat Ikhsan. Uniknya, setelah dikubur selama 40 hari, Mat Ikhsan justru kembali lagi ke rumahnya di Dusun Boto Lengket, Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur.

Kepulangan Mat Ikhsan yang sebelumnya dinyatakan hilang dan akhirnya ditemukan tewas gantung diri dengan kondisi sudah rusak tersebut tentu saja membuat heboh keluarga dan warga sekitar. Bagaimana hal ini bisa terjadi juga masih meninggalkan tanda tanya yang misterius.

2. Daeng Sumang

Menderita penyakit kronis menahun, akhirnya seorang warga kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Blok AD, Makassar, dinyatakan meninggal dunia di rumahnya, bernama Daeng Sumang. Uniknya, ketika sudah dikafani dan dimasukkan ke dalam liang lahat, Daeng Sumang berteriak minta tolong dan mencoba keluar dari kain kafan serta tumpukan tanah yang menimbunnya.

Tentu saja, banyak orang yang ikut memakamkan pria yang dinyatakan meninggal di usia 44 tahun itu berhamburan dan heboh. Setelah diperiksa, ternyata Daeng Sumang hanya mengalami mati suri. Wah, nggak bisa bayangin perasaan orang-orang yang ikut mengurus pemakamannya ya.

3. Hamid

lensaterkini.web.id - Seorang pria yang memiliki kelainan jiwa dari warga Kabupaten Seluma, Desa Rindu Kedui, Provinsi Bengkulu, bernama Hamid tiba-tiba kembali pulang dan menghebohkan banyak orang. Hal itu disebabkan karena dia sudah dinyatakan meninggal dunia dan sudah dikuburkan sehari sebelumnya.

Menurut keterangan pihak keluarga, Hamid yang berkelainan mental ini menghilang dari rumah dan suatu hari ada laporan bahwa ditemukan mayat pria yang ciri-cirinya sama dengan Hamid. Tentu saja, dengan berdasarkan ciri-ciri fisik itu, pihak keluarga membawanya pulang dan kemudian memakamkannya.

4. Waluyo

Pada bulan Mei 2015 lalu, seorang pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak bernama Waluyo warga Suryoputran PB 3/43, Panembahan, Kraton, Yogyakarta dinyatakan meninggal dunia karena menjadi korban tabrak lari yang menurut keluarga memiliki ciri fisik sama persis dengan pria tersebut.

Namun, setelah dimakamkan lebih dari setahun, ternyata Waluyo kembali lagi ke rumahnya dengan tubuh segar bugar. Tentu saja kepulangan Waluyo ini menghebohkan banyak orang. Waluyo sendiri juga heran kenapa dirinya sudah dianggap mati padahal dia berbulan-bulan mencari nafkah di Semarang.

Walaupun tidak sedikit yang mengatakan bahwa berita mengenai kembalinya orang-orang yang sudah meninggal dan dikuburkan adalah hoax, namun tidak sedikit pula yang mempercayainya. Sebagian besar orang mempercayai bahwa peristiwa ini adalah mati suri, di mana seseorang belum benar-benar meninggal dan akhirnya bangun kembali. Wiii.. bikin merinding juga ya?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola