4 Kasus Bunuh Diri Yang Direkam Langsung Pelakunya

Sejatinya, tidak ada masalah yang tidak ada penyelesaiannya. Sekalipun harus memakan waktu lama, segala persoalan pasti ada solusinya. Namun, ada pula sebagian orang putus asa terhadap masalah yang harus dihadapi dan memilih menyelesaikan masalah dengan bunuh diri.

Parahnya, entah untuk mengundang simpati masyarakat atau menambah kesan dramatis, aksi bunuh diri itu dilakukan dengan cara direkam lalu disebarluaskan ke internet melalui siaran langsung di media sosial.

Tentu saja aksi semacam itu mengundang kecaman dari masyarakat. Sebab, hal tersebut bukanlah tontonan yang layak dilihat terlebih untuk para generasi muda yang mudah terpengaruh. Diambil dari beberapa sumber, merdeka.com telah merangkum deretan kisah orang yang memilih bunuh diri dan menyebarluaskan aksinya melalui siaran langsung media sosial. Berikut ulasannya:

Stres dilecehkan pamannya, gadis ini siarkan live aksi bunuh dirinya

lensaterkini.web.id - Sebuah video bunuh diri yang dilakukan gadis berusia 12 tahun bikin gempar netizen. Apalagi, aksinya tersebut disiarkan secara langsung dengan menggunakan fitur Facebook live dan sempat viral di media sosial. Sayang, upaya polisi untuk menghentikan tindakan nekatnya itu gagal dilakukan.

Dilansir Daily Mail, Kamis (12/1), Gadis itu diketahui bernama Katelyn Nicole Davis, warha Cedartown Georgia. Dia menyiarkan langsung aksi bunuh dirinya pada 30 Desember lalu. Sebelum menggantung dirinya di sebuah pohon, Katelyn mengaku sempat mengalami pelecehan seksual dari salah satu anggota keluarganya.

Rekaman itu terus berlanjut, hingga dia menggantung diri di halaman depan rumahnya. Kini, video tersebut terus dibagikan secara online. Kepolisian Polk County mengaku tak kuasa menghentikan penyebarannya. Mereka juga sempat berusaha menghentikan aksi bunuh diri tersebut dengan memasuki rumah keluarga Davis di hari kejadian.

Kamera yang digunakan untuk memperlihatkan aksinya terus merekam selama 20 menit saat tubuhnya sudah menggantung. Seorang wanita yang tiba lebih dulu berusaha menyelamatkan dengan meneriakkan namanya, hingga rekaman tak lagi dilanjutkan. Oleh aparat kepolisian, Katelyn langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun sayang, nyawanya tidak terselamatkan.

Beredarnya video tersebut menimbulkan banyak kekhawatiran dari banyak pihak. Salah satu polisi di California yang melihat rekaman itu di malam kematiannya meminta agar seluruh semua situs untuk menghentikan peredarannya.

"Kami ingin (video) itu dicabut sebagai mana yang diinginkan keluarga itu dan video tersebut bisa mengganggu anak-anak lainnya," ujar Kepala Polisi Polk County, Kenny Dodd. Aparat kepolisian sampai saat ini masih menginvestigasi kasus tersebut. Apalagi, berdasarkan pengakuannya dia sempat mengalami pelecehan seksual dari saudaranya sendiri.

Dari blog miliknya, dengan mengambil nama 'Dolly', dia menulis daftar pelecehan, termasuk dipukul dengan menggunakan sabuk, ditambah kata '(dia) mencoba memerkosa saya'. Aksinya itu dilakukan setelah pelaku memintanya untuk menggantung diri setelah dia meminta agar tak lagi diganggu. Di hari yang sama saat kejadian, korban mengaku berusaha menyembuhkan dirinya dari rasa depresinya, dan mendiskusikan metode bunuh diri.

Gara-gara patah hati, pria ini rekam aksi bunuh diri di Facebook

lensaterkini.web.id - Seorang pria asal Turki bernama Erdogan Ceren merasa putus asa karena diputuskan oleh kekasihnya. Ceren pun memilih bunuh diri untuk mengatasi rasa patah hatinya. Namun, aksi bunuh diri tersebut direkam Ceren dan disiarkan langsung di akun media sosial Facebooknya.

"Tidak ada yang percaya bahwa saya mau bunuh diri. Jadi silakan saksikan," kara Erdogan di hadapan kamera seperti dilansir dari laman the Sun, Kamis (13/11). Setelah bicara, Ceren langsung mengarahkan sebuah pistol ke dadanya. Namun dia gagal pada percobaan pertama. Dia pun membetulkan posisi kameranya lalu mengarahkan pistol itu lagi ke dadanya.

Tak lama, terdengar suara tembakan yang kencang. Tiba-tiba saja rekaman menjadi gelap. Menurut laporan media lokal Turki, Ceren tidak langsung tewas setelah bunuh diri. Dia sempat di bawa ke rumah sakit, namun nasib berkata lain. Nyama Ceren tidak tertolong. Petugas kepolisian mengungkapkan Ceren melakukan aksi bunuh dirinya di daerah Duzici, Provinsi Osmaniye, Turki.

Remaja ini rekam aksi bunuh diri di rel kereta api lewat media sosial Periscope

Seorang gadis 19 tahun asal Prancis merekam detik-detik kematiannya secara langsung lewat media sosial Periscope. Dia nekat menabrakkan dirinya ke sebuah kereta yang sedang melaju kencang di stasiun Egly, 40 kilometer dari Selatan Paris.

Sebelum bunuh diri, gadis yang tidak diketahui namanya itu sempat menceritakan soal kondisi mentalnya yang bermasalah di Periscope. Dia kemudian memulai aksi bunuh dirinya.

"Video yang saya buat bukan untuk menciptakan sensasi. Tetapi untuk membuat orang lain bertindak dan membuka pikiran. Hanya itu." kata gadis itu sebelum bunuh diri seperti dilansir dari laman CNN, Jumat (13/1). Dilaporkan, video mengerikan tersebut telah dihapus oleh pihak Periscope. Meski demikian, rekaman yang sama telah diunggah banyak netizen ke situs berbagi video seperti Youtube.

Pacar tak datang di pesta pulang tahun, wanita ini nekat bunuh diri

Seorang wanita asal Taiwan bernama Claire Lin bunuh diri dan nekat merekam aksinya lewat siaran langsung media sosial Facebook. Alasannya bunuh diri terkesan sangat sepele, hanya gara-gara sang pacar tidak hadir di pesta ulang tahunnya.

Saat melakukan aksinya, banyak temannya yang memohon agar dia tidak bunuh. Namun Lin tetap melakukannya dengan cara menghirup asap beracun dari api arang uang dia siapkan. Sebelum tewas, Lin sempat mengucapkan kata-kata terakhirnya untuk menanggapi semua teman yang melarangnya melakukan aksi bunuh diri.

"Sudah terlambat. Kamar saya sudah dipenuhi asap. Saya akan mengunggah foto lainnya. Bahkan saat saya sekarat, saya masih ingin akan tetap main Facebook. Saya mau jadi racun Facebook."

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola