4 Hal Bikn Kentut Kamu Jadi Bau Busuk

Kentut sebenarnya adalah hal yang wajar bagi setiap manusia. Hal ini juga dijadikan sebagai acuan seseorang sehat atau tidak. Jika tidak bisa kentut, maka itu tandanya kamu tidak sehat. Akan tetapi terkadang kentut bisa menjadi 'senjata makan tuan' jika ternyata bau yang ditimbulkan sangat tajam menyengat.

Perlu kamu ketahui, kentut yang bau juga menjadi pertanda kamu memiliki kebiasaan gaya hidup yang buruk dan memiliki penyakit. Nah, kali ini lensaterkini akan membahas hal-hal yang dapat membuat kentutmu bau busuk tak tertahankan.

Minum susu

lensaterkini.web.id - Ini biasanya disebut sebagai intoleransi laktosa, yang mana kondisi ini dapat mengganggu proses pencernaa normal pada seseorang yang terkena. Hal ini disebabkan seseorang tersebut mengonsumsi produk susu sehingga kentut menjadi bau.

Gas yang dikumpulkan dalam sistem pencernaan kamu, baik ketika kamu menghirup udara atau cairan pencernaa dalam perut kamu menghasilkan gas-gas tertentu akan membuat bau yang 'luar biasa' busuk ketika kamu mengonsumsi susu. Buktikan kalau tidak percaya.

Konsumsi protein berlebih

Ketika kamu mengonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan protein yang bejibun, maka seluruhnya tidak akan bisa dicerna dalam usus kamu. Sudah pasti di sana akan meninggalkan residu, sehingga membuat kentut menjadi super bau.

Untuk itu, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi makanan yang tinggi protein terlalu banyak. Bukannya sehat, pacarmu malah akan lari gara-gara kentutmu. Waduh...

Brokoli

lensaterkini.web.id - Pada dasarnya, tubuh manusia tidak memiliki enzim yang diperlukan untuk memecah raffinose, yaitu zat yang ada pada sayuran seperti brokoli. Hasilnya, ketika kamu mengonsumsi brokoli, dapat menyebabkan masalah pencernaan dan kentutmu bau busuk.

Irritable Bowel Syndrome

Ini adalah penyakit pencernaa jika kamu belum tahu. Penyakit pencernaa ini disebabkan oleh peradangan pada usus dan salah satu gejala dari sindrom iritasi usus besar ini adalah kentut yang bau.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Kesehatan
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola