4 Cara Presiden Donald Trump Merubah Dunia

Meski bukan warga negara Amerika yang ikutan memberikan voting, banyak orang di seluruh dunia ikutan heboh. Saat perhitungan suara terjadi, semua orang harap-harap cemas tentang siapa yang bakalan menang. Melihat dua calonnya, tentu Nyonya Clinton yang diharapkan. Namun, takdir memang teramat kejam. Donald Trump yang sarat dengan skandal justru melesat sempurna dan jadi Presiden Amerika menggantikan Barrack Obama.

Kemenangan Donald Trump langsung memukul habis semua harapan akan Amerika lebih baik. Orang yang selama ini dicibir banyak orang justru sukses besar dan membuat Hillary Clinton bertekuk lutut tidak berdaya. Meski dibela Obama dan nyonya, dia tetap kandas menjadi butiran debu di depan si Paman Sam yang baru.

Anyway, Donald Trump sudah jadi presiden nih. Mau tidak mau, suka tidak suka dia bakalan memengaruhi banyak hal di seluruh dunia. Dengan kepemimpinnya kelak, Donald Trump akan mengubah dunia dengan berbagai cara. Berikut beberapa hal yang mungkin terjadi.

1. Nasib Warga Muslim di Amerika di Ujung Tanduk

lensaterkini.web.id - Sejak awal mencalonkan diri sebagai calon presiden, Donald Trump sudah melakukan tindakan rasisme dengan Muslim di seluruh dunia. Akibat kejadian ini, dia diprotes oleh banyak orang karena melakukan tindakan yang sembrono. Pasca Donald Trump melakukan ini isu-isu terkait Islam semakin menjadi-jadi dan membuat beberapa Muslim mulai ketakutan dan ingin keluar dari sana.

Ketakutan Muslim di Amerika kian menjadi-jadi setelah Donald Trump jadi presiden. Apa yang selama ini dia katakan bisa saja menjadi nyata. Coba bayangkan kalau Muslim di Amerika diperlakukan dengan tidak baik? Dengan posisi sebagai minoritas, bagaimana kehidupan mereka bisa berjalan dengan baik. Kalau presidennya saja seperti itu, bagaimana dengan pendukungnya yang loyal?

2. Nasib Minoritas Kulit Hitam dan Indian Sama-Sama Miris

Keburukan Donal Trump lain yang  bisa saja menjadi nyata adalah perihal imigran, orang kulit hitam, dan penduduk asli atau Indian. Seperti yang kita tahu semuanya, Donal Trump adalah orang yang rasis. Dia membanggakan rasa kulit putihnya di atas rasa apa pun di Amerika. Dia pun juga kerap melakukan aksi penghinaan kepada yang bukan kulit putih.

“Make America great again!” adalah semboyan Donald Trump yang sangat rasis itu. Jika beberapa bulan lalu penduduk minotitas di Amerika ketakutan dan berharap banyak pada Hillary Clinton. Kini mereka hanya bisa diam dan menyaksikan apa saja yang terjadi di masa depan. Kalau Donald Trump tidak melakukan apa-apa, mereka beruntung. Namun, kalau Donald Trump menjalankan apa yang dikatakan, artinya buntung.

3. Hubungan Amerika dan Rusia jadi Mesra

lensaterkini.web.id - Selama melakukan kampanye, Donal Trump pernah mengatakan kalau hubungan Amerika dengan rival abadinya, Rusia, bisa diperlunak. Dia bahkan menghormati Vladimir Putin sebagai salah satu pemimpin dunia yang hebat. Donal Trump yakin kalau dia terpilih, kedua negara bisa menjadi mesra dan melawan kejahatan dunia bersama-sama.

Kalau sampai dua kekuatan besar ini bersatu, beberapa negara mungkin saja khawatir Tiongkok yang jadi musuh besar dari Amerika juga bakalan ketar-ketir. Peta konflik dan rivalitas dunia bisa berubah drastis sehingga kemungkinan Perang Dunia III yang banyak diprediksi jadi berbelok 180 derajat.

4. Kemungkinan Amerika Keluar dari NATO

Salah satu terobosan baru yang mungkin akan dilakukan oleh Donald Trump adalah menarik Amerika dari NATO. Organisasi pengamaman kawasan Eropa dan Atlantik Utara itu kerap dikritik oleh Donald Trump karena tidak memberikan banyak manfaat bagi Amerika. Selama ini Amerika dianggap terlalu bekerja keras tanpa ada kompensasi apa-apa. Donald Trump mengatakan kalau Amerika sudah tidak bisa membantu menjaga Eropa lagi.

Kemungkinan Donald Trump hengkang dari NATO bisa saja terjadi. Hal ini bisa saja terealisasi ketika hubungan Amerika dan Rusia membaik. Seperti yang kita tahu selama ini, Rusia adalah public enemy dari NATO. Kalau pentolan NATO dan musuhnya bersatu, kira-kira apa yang akan terjadi?

Inilah cara Donald Trump mengubah dunia. Kira-kira efek yang ditimbulkan oleh Presiden Amerika ini ke Indonesia apa ya?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola