10 Museum Yang Menyeramkan Untuk Dikunjungi di Dunia

Meskipun kadang tidak populer sebagai tujuan wisata, tapi museum tak diragukan lagi adalah salah satu tempat paling menyenangkan yang pernah ada. Di dalamnya, kita bisa mendapatkan begitu banyak pengalaman. Tak hanya soal sejarah, tapi juga hal-hal menarik lainnya. Apa pun itu, yang jelas begitu mengunjungi museum otak kita bakal dipenuhi dengan info-info yang tak semua orang tahu.

Umumnya, museum itu punya tema-temanya sendiri. Kadang sejarah, benda-benda mahal, atau sesuatu yang berbau seram. Nah, untuk yang ketiga itu kamu mungkin akan bertanya-tanya. Memangnya ada ya museum dengan tema macam itu? Jawabannya ada dan ternyata cukup banyak di dunia.

Lalu, seperti apa museum yang bertema seram tersebut? Berikut ini adalah 10 di antaranya yang bakal membuatmu merinding disko.

1. The Vent Haven Ventriloquist Museum-Fort Mitchell, Kentucky, Amerika Serikat

lensaterkini.web.id - Museum ini berada di Fort Mitchell, Kentucky, yang didirikan oleh William Shakespeare Berger. Pria ini merupakan seorang pengusaha asal Cincinnati, Ohio dan amatir ventriloquist (seni berbicara tanpa menggerakkan bibir). Museum yang dibangun oleh Berger ini berisikan begitu banyak boneka-boneka seram.

Berger mengoleksi boneka-boneka tersebut sejak tahun 1930 hingga kematiannya pada 1973. Total ada sekitar 700 benda dan karakter boneka dari dua puluh negara di sana. Bayangkan saja 700 boneka dalam keadaan duduk di kursi dan menatap dengan mata kosong. Boneka-boneka tersebut dijajar rapi di sebuah kursi papan kayu seperti di sebuah teater. Jika kamu berjalan di depannya, maka seakan para boneka tersebut sedang mengawasi ke mana pun kaki berjalan. Seram!

2. Museum Catacombs di Capuchins-Palermo, Italia

Museum ini dikatakan menyeramkan tak lain karena di sini ada sekitar 8000 mayat yang dikoleksi dari abad 17 hingga 19. Mayat-mayat tersebut dipajang sampai menutupi seluruh permukaan dinding dalam labirin. Uniknya, para mayat ini dipajang dengan menggunakan pakaian terbaik yang mereka miliki semasa hidupnya. Namun tetap saja menakutkan karena mayat-mayat tersebut digantung dengan pose menganga.

Tak hanya itu, di museum ini suasananya cukup sunyi ditambah remang-remang ruang plus dinding-dinding berdebu. Kombinasi nuansa seperti ini seolah makin menegaskan kesan kematian yang kental di sana. Sudah banyak orang yang ke sini dan ketakutan luar biasa.

3. Museum The Medieval Torture-San Gimignano, Italia

lensaterkini.web.id - Jika kamu ingin mengetahui kenapa abad pertengahan sering disebut pula sebagai Dark Age, maka sinilah jawabannya. Ya, museum The Medieval Torture-San Gimignano yang terletak di Italia ini berisi begitu banyak instrumen penyiksaan di masa itu. Jumlahnya sendiri sekitar 100 macam!

Kamu yang masuk ke museum ini akan mendengar rintihan-rintihan penyiksaan. Serta yang tak kalah seram adalah deretan peralatan siksaan itu sendiri. Ada Guillotine yang terkenal itu, Spanish Spider yang digunakan untuk merobek payudara istri yang berzina dari tubuhnya, serta Heretic’s Fork yang dibuat dengan pisau cukur tajam bak paku yang ditempatkan di bawah dagu korban untuk menjaga dia agar tidak tertidur.

4. The Museum Of Death (Museum kematian) Los Angeles, California, Amerika Serikat

Dari namanya saja kamu sudah bisa ditebak bagaimana dalamannya. Ya, museum ini berisi tentang hal-hal yang berhubungan dengan kematian. Misalnya saja karya-karya seni yang diciptakan oleh para pembunuh berantai sampai TKP pembunuhan dan otopsi mayat yang sangat menyeramkan.

Tak hanya itu, ada juga foto kecelakaan mobil mengerikan yang mungkin akan membuatmu takut untuk menyetir lagi. Ada juga kamar penuh dengan perlengkapan pemakaman dan instrumen pembalseman, foto eksekusi, pameran grafis menyoroti berbagai kasus pembunuhan, dan ruang ketat berpusat pada kematian karena bunuh diri.

5. Museum Mummies-Guanajuato, Meksiko

lensaterkini.web.id - Hampir sama seperti museum di Palermo, Italia, tadi, yang di Meksiko ini juga bertema mirip, dan yang jelas tak kalah bikin merinding. Di sini kita akan mendapatkan banyak mumi dengan jumlah kurang lebih 111 orang. 111 mayat ini terdiri dari laki-laki, perempuan, dan juga anak-anak. Yang bikin seram, masing-masing mayat selalu menunjukkan pose kematian yang sangat menyeramkan.

Tak hanya menonton diorama kematian yang sangat bikin merinding, di sini juga ada koleksi mumi terkecil di dunia. Tidak selesai sampai di sini, kamu juga bisa menyaksikan banyak hal-hal menakutkan lainnya. Siap-siap tutup mata sepanjang lorong ketika kamu berada di sini.

6. Museum Musee Dupuytren-Paris, Prancis

Kamu yang ke museum ini jelas akan bergidik ngeri. Pasalnya di sepanjang jalan bakal ditampakkan berbagai keanehan tubuh manusia yang diawetkan. Tapi, bukan yang biasa melainkan abnormal alias yang mengalami kelainan. Jadi, bisa dibayangkan ya seramnya seperti apa.

Di museum yang dibangun pada tahun 1835 ini, total koleksinya ada sekitar 6000an  jenis yang masing-masing berbeda. Umumnya, mereka akan diletakkan dalam toples-toples berisi air agar bisa awet sampai bertahun-tahun. Memang menyeramkan sih, tapi di sisi lain kita juga bakal mendapatkan banyak pengetahuan.

7. Museum Meguro Parasitological di Meguro, Jepang

lensaterkini.web.id - Dari namanya kita sudah bisa menerka apa saja yang bakal ada di dalam museum ini. ya, museum Meguro Parasitological ini secara khusus menampilkan parasit-parasit yang bisa menginfeksi manusia. Terdengar tidak seram? Kata siapa? Kamu justru akan merinding bahkan tak sampai lima menit ketika memandangi koleksi-koleksi yang ada di sini.

Di museum yang sudah ada sejak tahun 1953 ini ada sekitar 45 ribu koleksi parasit. Masing-masing dari mereka memiliki ciri dan juga hal-hal khusus lainnya. Meskipun seram nih, tapi setelah dari museum ini kita jadi sadar soal menjaga diri dan lingkungan.

8. Mutter Museum, Philadelphia

Museum ini dikenal karena memiliki koleksi tengkorak dan anatomi manusia. Termasuk di antaranya patung lilin perempuan yang memiliki tanduk keluar di dahinya. Salah satu yang menjadi daya tarik di sini adalah usus manusia yang memiliki panjang 1,5 meter berisikan kotoran seberat 18kg!

Mutter Museum memang diketahui berisikan objek menyeramkan, tidak heran orang yang masuk ke dalamnya akan merinding. Tumor milik presiden Amerika ke-22 dan 24, Grover Cleveland juga menjadi salah satu koleksi menyeramkan yang disimpan di dalam museum Mutter.

9. International Cryptozoology Museum, Portland

lensaterkini.web.id - Museum satu ini mungkin menakutkan ya, tapi di sisi lain memunculkan semacam ketertarikan khusus. Terutama bagi mereka yang menyukai hewan-hewan kriptid alias mitos. Ya, International Cryptozoology ini memang secara khusus menyajikan hal-hal yang seperti itu.

Di sini kita akan menyaksikan banyak bukti bahkan potongan fisik dari hewan-hewan kriptid tersebut. Misalnya saja artifak-artifak, sampai rambut Yeti alias makhluk berwujud kera raksasa berjalan tegak yang selalu diyakini keberadaannya, termasuk di Indonesia. Kalau kamu selama ini tak pernah percaya akan makhluk-makhluk tersebut, museum ini mungkin akan bisa mengubah keyakinanmu.

10. Museum of the Occult, Monroe

Museum of the Occult, bagi penggemar film-film seram nama ini mungkin bukanlah hal yang asing. Ya, kalau kamu pernah nonton Annabelle dan The Conjuring pasti tahu. Seperti yang ada di film, museum ini berisikan benda-benda khusus yang diyakini pernah dirasuki oleh roh-roh jahat.

Ada banyak koleksi di sini, namun yang paling ikonik tentu saja si boneka Annabelle. Sangat beda lho melihat versi film dan dunia nyatanya. Jelas lebih seram memandang dengan mata sendiri karena sensasinya yang luar biasa seram. Berdoalah banyak-banyak ketika memasuki museum ini. Karena hal-hal menyeramkan seolah ada di hampir semua sisinya.

Ada yang suka hal-hal seram di sini? Kalau iya, maka 10 museum di atas sangat direkomendasikan. Bagi yang tidak suka atau takut, tidak disarankan mampir karena mungkin bakal menciptakan pobhia yang bakal sulit sekali disembuhkan.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola