6 Pantai Paling Indah di Madura Yang Menarik Untuk Diexplore

Indonesia sekarang musimnya memang tak menentu. Meski waktunya panas tapi terkadang hujan masih jatuh, namun bukan berarti kita tidak bisa liburan sama sekali. Sayang lho jika tidak pergi liburan ke manapun, karena banyak pantai menunggu untuk dikunjungi.

Pulau Madura sekarang lagi hits untuk dieksplorasi. Banyak pantai-pantai baru dibuka aksesnya dan pulau-pulau kecil berpasir putih di sekitar Pulau Besar Madura. Bagi Anda yang tinggal di Jawa Timur atau ingin main ke sana, ini rekomendasi yang oke dan bikin Anda betah berlama-lama di sana:

Pantai Mamburit

lensaterkini.web.id - Pantai satu ini terletak di Pulau Mamburit, Sumenep Madura. Pulaunya tidak luas, dan terasa begitu nyaman karena keanekaragaman suku yang ada di sana. Paling seru kalau keliling pulau naik kapal, lalu nyebur di beberapa spot untuk free snorkling saat sore hari. Ditutup dengan matahari terbenam, Pantai dan Pulau Mamburit siap jadi teman bertualang Anda kali ini.

Pantai Badur

Rupanya, Sumenep menjadi juara untuk pantai-pantai paling indah di Madura. Setelah Pantai Mamburit, ada Pantai Badur yang berpasir coklat dan ombaknya juga tenang. Cocok untuk bermain seharian lho, lokasinya ada di Pantai nan eksotis ini tepat berada di desa Juruandaya, yang masih merupakan wilayah dari Kecamatan Batuputih, Sumenep. Meski tempatnya agak terpencil, tapi jangan menyerah duluan karena di sana masih sepi, puas deh digulung-gulung ombak seharian.

Pantai Jumiang

lensaterkini.web.id - Berpindah dari Sumenep, Pamekasan juga memiliki pantai yang tidak kalah indahnya. Namanya juga cukup unik yaitu Pantai Jumiang, dinamakan sama dengan Dusun tempat pantai ini terletak. Lokasi lengkapnya: Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Pantai Saebus

Wah ini salah jagoannya pantai di Madura, namanya Pantai Saebus. Menurut beberapa orang, keindahannya mengalahkan Pantai Kuta di Bali! Lautannya biru, ada gugusan pulau-pulau lain yang terlihat dari sana. Letak Saebus ini ada di Kepulauan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Pantai Slopeng

lensaterkini.web.id - Sumenep juga punya Pantai Slopeng, yang ternyata infrastrukturnya sudah diperbaiki dan di pinggiran pantainya terdapat tempat duduk dan payung pantai lho! Wah-wah, keren banget ya plus pantainya juga berpasir putih.

Saat musim liburan, Pantai Slopeng ramai dikunjungi oleh warga Sumenep dan sekitarnya. Harga tiket masuknya hanya Rp,5000,- dan ombaknya tenang. Cocok untuk berenang dan bermain bersama keluarga.

Pantai Lombang

Jika Anda mencari pantai yang luas dan juga arena pasirnya terbentang lebar, maka Pantai Lombang adalah pilihan yang tepat. Masih berlokasi di sekitar Sumenep tepatnya 25 kilometer dari pusat kota. Lokasinya strategis dan bisa ditempuh naik kendaraan bermotor apapun. Lagi-lagi harga tiket masuknya juga murah, cukup lima ribu rupiah. Waduh, Madura memang juara!

Itu dia rekomendasi pantai-pantai cakep di Madura. Sekarang ke sana menyeberangnya juga cepat karena lewat Jembatan Suramadu. Kapan kita jalan? Mumpung akhir pekan!

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola