6 Alasan Channel Youtube Tiba - Tiba Kena Banned Tanpa Ada Pemberitahuan

Tidak asing lagi bagi kamu para youtuber tiba – tiba mengalami gagal hak akses ke dalam channel kesayangan kamu, atau ketika kamu login ke channel youtube kamu muncul tulisan “ tidak dapat mengakses produk google”. Hahaha... sakit juga hati ini jiga terus – terusan kena banned. Akan tetapi jika channel anda kena banned berarti ada kesalahan dalam channel anda yang perlu anda kembangkan dan perbaiki sesuai aturan-aturan yang ditetapkan youtube itu sendiri.

Baru – baru ini sekitar akhir tahun 2016 ini,  youtube selalu mengadakan razia terhadap channel – channel yang tidak sesuai kriterianya dan youtube juga tidak sungkan – sungkan untuk membanned hak akses anda ke dalam channel anda.

Masih bingung kenapa kok tiba – tiba saja channel anda kena banned tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak youtube ?. Alasannya ya sudah jelas bahwa agar google tidak merasa dirugikan atas kelakuan para youtuber dengan konten yang tidak berguna. Berikut alasan yang tepat kenapa channel youtube anda tiba – tiba tidak bisa diakses lagi.

1. Thumbnail atau gambar yang menipu

lensaterkini.web.id - Banyak sekali channel – channel youtube yang mengakali bagaimana pengunjung videonya semakin cepat meningkat? Ya.. salah satunya dengan membuat thumbnail gambar pada video yang tidak sesuai dengan isi video, berbaur seks dan aneh – aneh, seperti kiranya para youtuber membuat gambar – gambar video dengan menambahkan tanda panah serta lingkaran agar tersorot orang dan membuat orang menjadi penasaran atas videonya. Itulah salah satu penyebab youtube membanned channel anda.

2. TAG dan Meta Deskripsi yang berlebihan

Tag atau meta deskripsi dalam suatu video merupakan cara ampuh untuk menipu mesin pencari dalam melakukan penelusuran, sehingga kemungkinan viewer atau orang – orang sangat mudah mencari videonya dengan kata kunci yang tepat.

Penggunaan tag hanya diperbolehkan untuk mewakili hal yang sangat penting dari video anda dan hanya boleh diisi dengan beberapa tag saja, 2 sampai 5 saja yah… jangan terlalu banyak atau berlebihan karena akan dianggap spam atau penipuan oleh youtube.

3. Menaruh Link Video Lain pada Salah Satu Video

lensaterkini.web.id - Memang banyak yang melakukan trik ini, dan mungkin sekarang masih juga aman. Tapi, jangan berfikir semakin kesana anda tetap merasa aman. Karena sewaktu – waktu badai banned akan datang menghampiri channel anda sesuai algoritma youtube yang semakin lebih baik, lebih diperketat terus menerus karena mereka tidak ingin dirugikan dengan video – video sampah anda.

4. Channel Youtube Belum Diverifikasi Nomor HP

Bagi anda yang memiliki channel youtube tapi belum diverifikasi nomor hp, hayooo… langsung segera verifikasi sebelum dibanned oleh youtube. Hal ini untuk meyakinkan tim youtube agar dipandang channel anda memang benar – benar serius dalam merawat channel youtube anda bukan Cuma main – main saja.

5. Isi - Konten Video Berisi Tentang Hal – hal yang Dilarang Youtube

lensaterkini.web.id - Konten yang dilarang youtube diantaranya adalah konten video yang bersifat : kekerasan, berbau konten dewasa, mengganggu privacy orang lain / mengusik ketenangan orang lain, tidak pantas ditonton anak – anak, video sampah yang tidak bermanfaat, video fitnah, video propaganda, video kecaman, video ancaman terhadap orang lain/ kelompok, video kecelakaan yang mengerikan, pokoknya yang kira – kira tidak pantas untuk dilihat dan dipublikasikan.

6. Channel Youtube Telah Melakukan Pelanggaran Sampai 3 Kali

Bagi anda yang memiliki channel youtube dan sudah melakukan pelanggaran sampai 2 kali, berhati – hatilah karena melanggar 1 x lagi, channel anda berarti akan dinonaktifkan selamanya. Pelanggaran Youtube ada 2, yaitu :

Pelanggaran Hak Cipta

Pelanggaran hak cipta contohnya adalah sebagai berikut.
mencuri dan mengupload ulang video orang lain tanpa izin, padahal video tersebut sudah diclaim oleh pemiliknya.

Jika anda mengalami pelanggaran seperti ini, sebaiknya anda hapus saja videonya. karena percuma tidak dapat menghasilkan uang. dan biasanya anda akan terkena hukuman tidak dapat upload selama 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau bahkan langsung dihentikan akun youtube anda sesuai berat ringannya pelanggaran yang anda lakukan.

Pelanggaran Pedoman Komunitas

pelanggaran pedoman komunitas misalnya melakukan spaming, menyebarkan link ke situs lain seperti facebook dengan cara brutal dan tidak tertarget, membuat video yang meresahkan orang lain, mengganggu privacy orang lain, membuat video yang tidak pantas ditonton anak - anak ataupun tidak panta ditonton untuk masyarakat luas.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Fakta
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola