5 Sekte Yang Paling Horror Bikin Kamu Merinding Lihatnya

Teknologi yang lebih canggih, lebih dan lebih peradaban maju, tapi entah bagaimana masih banyak orang yang tidak mampu berpikir logis dan memutuskan untuk mengikuti kultus atau aliran tertentu. Dimas Kanjeng fenomena tersebut, bagaimana ya orang percaya jika seseorang bisa dua kali lipat uang begitu mudah. Meskipun tentu adalah sesuatu yang mustahil dan akhirnya terbukti melalui tangan polisi.

Tidak hanya di Indonesia, ada juga tersebar di luar kultus dan aliran tertentu. Bukan hanya menggandakan uang, beberapa bahkan mengaku sebagai tuhan bahkan Mesias. Lucunya, ada orang yang mengikuti bahkan bersedia melakukan hal-hal gila bersama-sama. Dan berikut adalah beberapa sekte atau aliran bisa dibilang yang paling gila dan tidak masuk akal. Hanya orang-orang yang tidak bisa berpikir jernih yang masuk ke dalamnya.

Order of the Solar Templar

lensaterkini.web.id - Ordo Templar Surya didirikan sebagai versi modern dari kultus Ksatria Templar. Mereka percaya bahwa Yesus akan kembali dan aktif mempersiapkan diri untuk kedatangannya. asosiasi ini memiliki rumah di Kanada, Australia, Swiss dan banyak negara lain. Mereka mengadopsi Freemason dan tradisi budaya fiksi ilmiah. Mereka juga percaya bahwa kematian hanya ilusi yang memungkinkan manusia untuk masuk planet lain.

Pada tahun 1994, mereka percaya bahwa Yesus akan segera datang sehingga mereka mulai melakukan hal-hal gila seperti membunuh bayi dengan menusuk mereka menggunakan kayu karena dianggap sebagai anti-kristus. Tidak lama setelah itu, 53 anggota bunuh diri di Kanada dan Swiss. anggotanya terus membunuh satu sama lain selama beberapa tahun sampai total kematian 74 orang.

Aum Shinrikyo

Aum Shinrikyo adalah kultus Jepang didirikan oleh instruktur yoga yang hampir buta. Banyak orang yang berpendidikan tinggi seperti dokter, pengacara, dan ilmuwan adalah anggota. Para profesional ini digunakan untuk membantu pemimpin sekte, Asahara, untuk mewujudkan cita-cita aliran.

Hal paling gila selain bid'ah yang disebarkan oleh Asahara adalah ekspresi tentang kiamat yang akan segera datang. Asahara kemudian menyatakan itu sebagai dewa dan memerintahkan pengikutnya untuk melakukan hal-hal yang ekstrim. Termasuk mempersiapkan serangan besar-besaran ke non-pengikut publik Jepang.

Pada tahun 1995, mereka merilis gas di dalam kereta bawah tanah yang membuat ribuan orang terluka dan menewaskan 12 orang. Untuk kejahatan itu, Asahara dijatuhi hukuman penjara, tetapi tidak membuatnya menyesal. Bahkan, pria berambut gondrong ini menyesal tidak mampu membunuh lebih banyak orang.

Ant Hill Kids

lensaterkini.web.id - Ant Hill Kids adalah kultus rahasia, didirikan dan dipimpin oleh Roch Theriault yang mengaku berada dalam kontak langsung dengan Tuhan. pengikutnya juga percaya-percaya saja dengan itu dan bahkan mempertimbangkan Roch adalah Mesias. Roch dirinya menyebarkan ajaran melalui seminar. Awalnya mungkin baik dan bijaksana, tapi mendapatkan di sini mengajar semakin ngawur dan gelap.

Roch palsu Mesias sangat totaliter dalam menjalankan kultus. Dia tampak mengendalikan kehidupan semua anggotanya, termasuk ringan menghamili pengikut perempuan. Pada hal-hal gila yang dilakukannya Roch ditangkap dan dipenjara. Gila, jadi Roch keluar, mantan anggota disambut seperti dewa, dan segera membentuk Ant Bukit Anak untuk kedua kalinya.

People’s Temple

Kultus ini bisa dibilang salah satu yang paling ekstrim di dunia dan dipimpin oleh seorang pria bernama Jim Jones dianggap sebagai nabi. Jim dikenal sangat karismatik dan kata-kata seperti hujan di musim kemarau. Jadi jangan heran dalam waktu singkat itu pengikut membeludak. Bahkan Jim bisa memulai pembentukan kultus di lahan yang luas di Guyana yang kemudian bernama Jamestown.

Jim Jones dipercaya oleh para pengikutnya. Bahkan seandainya bahwa Jim telah mereka mati, pengikutnya juga akan melakukannya. Dan ini memang terjadi di tahun 70-an. Ketika Jim mengatakan semua pengikutnya minum sianida untuk satu atau alasan lain. Bersalah, pengikut Jim minum cairan tanpa beban. Akhirnya sekitar 900 orang meninggal.

Manson Family

lensaterkini.web.id - Manson Family adalah sebuah kultus kecil yang didirikan oleh Charles Manson. Manson mengaku kepada para pengikutnya jika dirinya adalah Messiah sang juru selamat. Lagi-lagi, para pengikutnya percaya saja dengan hal itu dan dibuktikan dengan loyalitas luar biasa. Termasuk mau melakukan hal-hal tidak masuk akal yang diperintahkan oleh Manson. Salah satunya adalah masuk ke rumah-rumah warga untuk kemudian memaksa mereka mengakui Manson sebagai Messiah.

Sudah beberapa kali aksi pemaksaan itu dilakukan. Dan yang paling fatal adalah apa yang dialami oleh Sharon Tate. Seleb Hollywood itu jadi korban kelompok Manson. Nggak hanya dipaksa, Tate bahkan dibunuh padahal ia tengah hamil 8 bulan. Atas apa yang dilakukannya Manson pun akhirnya mempertanggungjawabkan tindakannya. Hari ini ia masih sering berkata aneh-aneh soal dirinya ketika di penjara.

Mencari guru spiritual memang penting demi keseimbangan rohani. Tapi, harus selektif juga biar jadinya nggak ngawur. Telusuri riwayat sang guru, jangan sampai terbuai oleh hal-hal yang belum terbukti. Di zaman yang nggak menentu seperti sekarang kita memang harus terus berhati-hati.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...
Tag : Misterius
Back To Top
Silahkan lanjut baca
Agen Bola